10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet tanpa Modal untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk Pemula - Sebenarnya untuk cara mendapatkan uang tanpa modal ini menurut saya tidak ada. Untuk bisa mendapatkan uang, selain menggunakan modal berupa materi, pasti membutuhkan bekal; baik itu bekal ilmu pengetahuan maupun keahlian (skill). Nah bekal tersebut menurut saya sama halnya dengan modal yang kita miliki. Meskipun itu modal semangat atau modal nekat saja. Toh sama-sama modal namanya, bahkan perannya bisa lebih utama ketimbang yang berupa materi.

cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pemula

Namun berhubung artikel yang saya tulis di postingan ini ditujukan untuk pemula, jadi modalnya tidak terlalu berasa. Mungkin di bawah ini adalah hal-hal yang umum dibutuhkan untuk bisa mendapatkan uang dari internet.

Hal umum yang dibutuhkan untuk mendapatkan uang dari internet

cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Koneksi internet

Koneksi internet adalah hal utama yang harus kamu penuhi/miliki. Kalau tidak medapati koneksi internet, sudah pasti internet tidak bisa digunakan. Kalau internet tidak bisa diakses, ya bukan cari uang dari internet namanya.

Nah untuk mendapatkan koneksi internet tanpa modal ini, kamu bisa mencari wifi gratis di warkop maupun tempat-tempat yang memiliki layanan wifi gratis. Atau mungkin membeli paket internet dari operator kartu seluler yang harganya lebih murah ketimbang digunakan untuk membeli kopi di warkop. Sebenarnya sih kalau dipikir-pikir tetap menggunakan modal.

Perangkat digital

Selanjutnya hal umum yang dibutuhkan untuk mencari uang dari internet adalah perangkat digital seperti HP smartphone dan laptop. Ini fungsinya adalah sebagai alat menghubungkan koneksi internet dan alat utama untuk mencari uang dari internet.

Perangkat digital yang dibutuhkan untuk mencari uang dari internet, mempunyai hp Android/iPhone dan laptop/komputer saja sudah lebih dari cukup guna alat pencari uang di internet. Namun kalau hanya mempunyai hp android saja atau laptop saja, tetap bisa digunakan. Pintar-pintar kita saja mengakalinya!

Bisa browsing / mencari panduan di internet

Nah, bisa browsing di internet adalah hal umum yang penting harus bisa kamu lakukan. Di internet ini banyak sekali panduan yang sudah tersedia, dan bisa kamu manfaatkan untuk dipelajari. Misalnya ketika kamu ingin belajar jualan di internet tanpa harus menyetok produk terlebih dulu, nah kamu bisa cari informasinya dengan melakukan browsing.

Kemudian kalau ada panduan yang diberikan di internet, kamu juga harus mengerti dan bagaimana bisa mengikuti panduan yang diberikan. Saya yakin kalau kamu menemukan postingan artikel ini dari internet, kamu sudah bisa melakukan browsing.

Mempunyai rekening bank

Untuk pemula yang baru ingin berkecimpung mencari uang dari internet, rekening bank saja sudah lebih dari cukup untuk digunakan sebagai alat metode menerima bayaran/uang. Jadi kita menggunakan cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal. Nanti kalau sudah mastah/ahli mencari uang di internet yang bersumber dari luar negeri, biasanya baru kita bisa menggunakan paypal sebagai metode pembayaran.

Mempunyai akun Google

Sebagai situs pencarian di internet yang nomor 1 di dunia, tentu kamu harus mempunyai akun Google. Akun ini sangat penting kalau kamu mau mencari uang dari internet. Dengan membuat satu akun Google saja, kamu bisa menggunakannya untuk beberapa layanan dari Google; seperti Gmail untuk perpesanan elektronik dan Google Plus sebagai sosial media Google.

Sebagai tambahan/pelengkap, silahkan buat akun lainnya seperti akun Bing, Yahoo, dkk.

Mempunyai akun sosial media

Nah kalau ini kids jaman now pasti sudah pada punya ya! Nah sosial media seperti Facebook, Instagram, dan sosmed lainnya ini juga digunakan untuk mencari uang dari internet.

Mempunyai nomor hp dan akun aplikasi chatting

Selanjutnya kamu juga harus mempunyai nomor hp dan silahkan membuat akun di aplikasi chatting seperti WhatsApp, Telegram, BBM, dkk.

Poin plus (+) mempunyai keahlian/bakat/skill

Maksdunya adalah kalau kamu mempunyai keahlian seperti memang bakat berjualan, jago desain grafis, bikin video, bisa menulis sesuai kaidah bahasa yang benar, jago berbicara bahasa inggris dan keahlian-keahlian lainnya, maka akan lebih mudah apabila diaplikasikan untuk mencari uang lewat internet.


Nah di atas itulah hal-hal umum yang dibutuhkan guna cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula. Kebutuhan-kebutuhan di atas adalah hal yang kebanyakan sudah dimiliki orang di jaman sekarang. Dan yang lainnya bisa dibuat secara gratis dan bisa dilatih terlebih dahulu.


Ide cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk Pemula

cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Nah untuk bagaimana cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula tanpa modal, silahkan dibaca di bawah ini ide-ide yang bisa digunakan mencari uang lewat internet.

1. Jualan online dengan sistem Dropship

cara mendapat uang dengan cepat dan halal

Jualan online dengan sistem dropship adalah jualan tanpa harus stok produk terlebih dulu. Siklusnya adalah kamu memasarkan produk dari Supplier, dan ketika ada pembeli yang membayar produk yang kamu pasarkan, kamu tinggal membeli produknya tadi dari supplier menggunakan uang dari pembeli (konsumen) tersebut. Dan alamat pengiriman ketika membeli produk dari supplier langsung ditujukan ke alamat pembeli tadi.

Tapi jangan lupa untuk mengambil keuntungan dari penjualan tersebut; misalnya kalau harga dari supplier Rp50.000, kamu pasarkan/promosikan produknya seharga Rp70.000 sehingga kalau terjual mendapat keuntungan Rp20.000 (terserah mau mengambil keuntungan berapa persen, yang penting produknya masih laku terjual). Dan ini merupakan cara mendapat uang dengan cepat dan halal dari internet. Karena uang bisa langsung didapatkan ketika ada produk yang terjual.

1.1. Cara mencari dan mendapatkan Supplier

Sebenarnya kita harus sudah punya ide produk yang akan kita jual terlebih dahulu. Setelah itu baru mencari Supplier dari produk tersebut, apabila belum menemukan Suppliernya.

Nah untuk mendapatkan Supplier dari produk yang akan kita jual tersebut, kita bisa mencarinya dari toko online yang ada di marketplace besar dan populer di Indonesia. Kalau lewat marketplace, transaksi bisa dilakukan dengan lebih aman. Dan sudah banyak toko yang menyediakan beli sistem dropship. Jadi kita bisa membeli, dan langsung menjualnya lagi yang dikirim menggunakan brand/nama dari toko kita. Kita tidak perlu menerima produk dari Supplier (langsung dikirim ke pembeli di toko kita).

Sedikit tips mencari supplier di marketplace adalah, pastikan supplier tersebut sering online (aktif), harga murah, dan banyak barang yang sudah dijual atau pilih saja supplier yang sudah Star Seller. Serta jangan lupa untuk melihat penilaian pembeli yang sudah membeli dari toko calon supplier kamu tersebut.

Itu adalah salah satu contoh bagaimana mencari supplier untuk berjualan sistem drophip tanpa modal dulu. Selebihnya silahkan browsing terkait dropship dan mendapatkan supplier ini.

1.2. Cara memasarkan/menawarkan produk di internet

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menawarkan produk lewat internet. Sebagai pemula yang mencari uang di internet tanpa modal, kita bisa menggunakan akun sosial media tadi untuk menawarkan produk jualan kita.

Nah, lainnya bisa dengan membuat toko online di marketplace, membuat website toko online sendiri, dan mengiklankan produk. Namun membutuhkan modal terlebih dulu untuk membeli produknya, membuat website toko online-nya, dan membayar biaya iklan. Jadi untuk pemula, lebih cocok menggunakan sosial media untuk menawarkan produk yang dijual.

Untuk cara menawarkan produk di sosial media, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa menggunakan biaya iklan atau keluar modal, yaitu :
  1. Melalui grup Facebook jual beli yang relevan dengan produk yang kamu jual
  2. Melalui komentar di status yang lagi viral (banyak yang komentar dan share) di Facebook maupun Instagram
  3. Menggunakan hastag yang relevan dengan produk. Misalnya hastag nama produk, hastag jenis produk, dan hastag target yang kemungkinan membutuhkan produk yang kamu jual

Selebihnya silahkan dipelajari dan dicari (browsing) sendiri teknik bagaimana menjual produk tanpa beriklan di sosial media. Selain di sosial media juga bisa menggunakan video yang diupload ke YouTube.

1.3. Bagaimana supaya produk laku terjual

Bagaimana supaya produk laku terjual ketika dipasarkan di sosial media?! Intinya, untuk membuat calon pembeli membeli produk kamu adalah calon pembeli tersebut sedang membutuhkan produk yang kamu jual, tertarik dan percaya denganmu. Selain itu yang tidak kalah penting adalah harga yang menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Silahkan pelajari teknik-teknik menjual (selling) dengan cara browsing di internet. Nama teknik penulisan yang digunakan untuk penjualan adalah 'Copywriting'. Analisa juga persaingan harga dari penjual produk yang sama lainnya, apakah produkmu lebih murah atau terlalu kemahalan.


2. Mengikuti program Afiliasi

cara mendapatkan uang dari internet terpercaya

Afiliasi atau affiliate marketing itu menurut saya hampir sama seperti penjualan; sama-sama mencari pembeli. Hanya saja kalau afiliasi kita harus mendaftar mengikuti program afiliasi dari lembaga yang menyediakan terlebih dahulu, dan baru bisa memasarkan produk dari lembaga yang menyediakan program afiliasi tersebut menggunakan kupon kode maupun link tertentu.

Jadi, setelah kamu mendaftar dan mengikuti program afiliasi dari lembaga yang menyediakan, kamu akan mendapat kode kupon atau link khusus dari program afiliasi. Nah kupon kode atau link khusus yang kamu dapatkan ini yang dipasarkan/promosikan supaya pembeli membeli produk melalui kupon kode atau link khususmu itu. Ketika ada pembeli yang menggunakan kode kupon/link khusus yang diberikan kepadamu tadi, maka kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepatakan program afiliasi.

Selain komisi dari penjualan produk yang didapatkan, biasanya disediakan juga kompetisi antara affiliate marketer dari program afiliasi yang sama tersebut. Affiliate marketer yang menjual produk paling banyak, yang menjadi juara pertama dan berhak mendapat hadiah dari kompetisi afiliasi.

Itulah cara mendapatkan uang dari internet melalui program afiliasi. Kemudian untuk mencari lembaga yang menyediakan program afiliasi silahkan browsing saja di internet. Biasanya marketplace yang banyak menyediakan program afiliasi.

Teknik pemasaran menggunakan program afiliasi juga silahkan lakukan browsing, dan coba terapkan tips-tips dari para master affiliate tersebut. Karena saya sendiri juga belum pernah mengikuti program afiliasi. Tapi di beranda Facebook atau grup marketer yang saya ikuti, kabarnya afiliasi ini cara mendapatkan uang dari internet yang manteb dan komisinya menggiurkan. Apalagi untuk marketplace sekelas Amazon. Namun untuk pemula, coba dulu mengikuti program afiliasi lokal.

3. Menjadi Publisher adsense

cara mendapatkan uang dari Google adsense

Menjadi Publisher adsense (iklan) adalah salah satu bisnis online yang saya tekuni saat ini. Lembaga yang menyediakan program Publisher adsense ada banyak. Namun yang paling populer menurut saya adalah periklanan miliki Google, yaitu Google Adsense. Dan tepatnya saya juga mendapatkan uang dari internet melalui Google Adsense ini, jadi yang akan saya bahas di nomor tiga ini tentang Google Adsense saja.

Kalau alternatif Google Adsense atau jenis periklanan lainnya, beberapa contohnya adalah AdNow, PopCash, dan yang baru-baru ini kalau tidak salah ada juga Facebook Instant Articles. Selebihnya silahkan browsing sendiri.

3.1. Cara menjadi Publisher Google Adsense

Untuk menjadi Publisher Google Adsense, sebelum mendaftar jadi Publisher, kamu harus mempunyai tempat terlebih dahulu untuk menempatkan iklan Google nantinya. Nah iklan Google ini bisa ditempatkan di Blog dan YouTube.

Jadi kamu harus belajar jadi Blogger atau Youtuber terlebih dulu untuk bisa menjadi Publisher Google Adsense. Silahkan kamu browsing mana yang lebih cocok untukmu; Blogger/YouTuber. Kemudian ketika mendaftar menjadi Publsher Google Adsense, maka blog atau channel YouTube yang sudah kamu buat tersebut akan ditinjau terlebih dulu kelayakannya untuk jadi Publisher.

Jika kamu ingin belajar blog, saya mempunyai tips supaya blog kamu diterima jadi Publisher Google Adsense. Tapi kalau YouTuber, silahkan browsing saja caranya (karena saya bukan YouTuber). Tips tersebut silahkan baca di link berikut : Cara Membuat Blog untuk Google Adsense

Apabila kamu sudah disetujui menjadi Publisher, maka kamu bisa memasang dan menampilkan iklan Google di blog (untuk Blogger) dan video channel Youtube (untuk Youtuber). Dari sini kamu bisa memulai untuk cara mendapatkan uang dari internet, melalui Google Adsense.

3.2. Cara mendapatkan uang dari Google Adsense

Untuk bisa mendapatkan bayaran dari Google Adsense, kamu harus mempunyai banyak pengunjung (visitor) baik di Blog maupun Youtube. Semakin banyak pengunjungnya, maka semakin besar kemungkinan bayaran yang akan kamu dapatkan.

Untuk blog, berdasarkan pengalaman saya kamu harus mempunyai trafik minimal sebanyak 5000 pengunjung supaya bisa gajian setiap bulan dari Google Adsense. Tapi kemungkinan setiap blog berbeda-beda dan tidak pasti. Karena sistem komisi periklanan Google Adsense adalah ketika ada yang klik dan jumlah tayangan pada iklan yang kamu pasang di blog atau Youtube tersebut. Oleh karena itu, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak pula kemungkinan jumlah klik dan tayangan yang didapatkan.

Tips sederhana untuk mendatangkan pengunjung di blog maupun Youtube adalah dengan membuat konten original dan bermanfaat (dibutuhkan orang) secara rutin setiap harinya. Untuk pemula mungkin setiap hari memposting artikel atau mengupload video konten original sebanyak 3 sudah cukup (rutin).

Satu tahun mungkin sudah bisa mendatangkan banyak pengunjung. Ingat! Di atas adalah tips sederhana/dasar yang penting. Selebihnya silahkan lakukan browsing untuk tips-tips lainnya yang lebih dalam.

Kemudian ada periklanan yang sama dengan Google Adsense, yaitu Google Adsense yang terkait Admob. Nah periklanan kalau Google Adsense saja digunakan untuk blog dan youtube, kalau admob digunakan di aplikasi smartphone Android. Pasti kamu pernah lihat ada iklan Google Adsense di dalam aplikasi Android. Nah itu yang disebut admob.

4. Menawarkan/menjual jasa lewat online (Freelance)

cara mendapatkan uang banyak dalam sehari

Ide mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah menjadi Freelancer yang menawarkan jasa lewat online dan harus dibayar. Jasa-jasa yang biasa ditawarkan di internet adalah jasa desain, jasa penulis artikel, jasa pembuat web/blog/toko online, jasa optimasi situs, jasa transaksi (rekber) dan masih banyak lagi jasa-jasa lainnya yang bisa ditawarkan kepada mereka yang membutuhkan.

Jadi kalau kamu mempunyai keahlian yang bisa ditawarkan untuk jual jasa online, maka kamu bisa mendapatkan uang dari internet menggunakan keahlian kamu tersebut.

4.1. Cara menawarkan jasa lewat online

Ada banyak cara menawarkan jasa lewat online (internet). Beberapa diantaranya yang bisa kamu lakukan adalah menawarkan lewat sosial media, menawarkan lewat situs penyedia jasa (salah satunya seperti Fiverr), bisa lewat blog yang dibuat sendiri, untuk jasa penulis artikel bisa menulis di situs yang menyediakan jasa penulis seperti JalanTikus, UC News, BaBe, dan masih banyak lagi.

Kemudian kalau kamu seorang Blogger, kamu jua bisa menawarkan jasa review maupun content placement.

Yang pernah saya coba dari beberapa jasa di atas adalah jasa menulis artikel, jasa review, dan jasa desain logo. Untuk jasa desain sendiri banyak macamnya, selain jasa desain logo ada seperti jasa desain vector, banner, WPAP, desain art, dan desain manipulasi.

5. Menambang/mining Bitcoin

mendapatkan uang dengan mining bitcoin

Bitcoin adalah mata uang digital. Kamu bisa mencari uang bitcoin di Internet, yaitu salah satunya dengan mining bitcoin. Untuk pemula, maka bisa mining bitcoin gratis dan ada juga jenis periklanan yang dibayar bitcoin.

5.1. Cara mendapatkan Bitcoin

Berdasarkan pengalaman, dulu saya mendapatkan Bitcoin dengan mining gratis melalui situs Free Bitcoin. Selebihnya silahkan browsing sendiri situs-situs bitcoin yang bisa dimining secara gratis.

Nah kalau sudah master, setahu saya bisa dengan menggunakan cara invest dan pastinya membutuhkan modal. Ada juga yang menggunakan mata uang digital ini untuk jual beli bitcoin. Yaitu membeli ketika harga bitcoin kurs rupiah murah, dan menjual ketika mahal.

Selain bitcoin, ada juga jenis mata uang digital atau mata uang crypto lainnya. Silahkan lakukan browsing.

6. Mengikuti lomba

cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal

Apakah kamu tahu, banyak lomba yang diselenggarakan lewat internet. Jadi kamu hanya mendaftar (biasanya gratis) lewat internet, dan kemudian mengirimkan hasilnya ke penyelenggara juga lewat internet. Apa saja lomba yang biasa diselenggarakan lewat online, di bawah ini beberapa diantaranya :
  1. Lomba menulis di blog
  2. Lomba menulis artikel di dokumen word
  3. Lomba karya ilmiah
  4. Lomba cerpen
  5. Lomba foto
  6. Lomba desain
  7. dan masih banyak lagi

Dari beberapa lomba di atas, yang pernah saya ikuti dan menjadi smuber penghasilan saya dari internet adalah lomba menulis di blog. Lomba menulis blog ini ada dua jenis, yaitu lomba dengan penilaian tampilan dan isi artikel yang sesuai tema dan yang kedua adalah lomba berdasarkan penilaian posisi pertama di Google (Lomba SEO).

Dan tentunya, saya sudah pernah memenangkan lombanya dari juara 1, 2, 3, Favorit, sampai mendapat hadiah hiburan. Dan hadiahnya tentu menggiurkan. Paling besar yang saya peroleh adalah menang lomba gratis wisata ke Pulau Weh Aceh+akomodasi Rp500 ribu.

Dan ada juga lho, lomba blog yang hadiahnya mobil. Serius! Waktu itu yang menyelenggarakan Astra kalau tidak salah. Juara 1 satu unit mobil, juara 2 motor CBR kalau tidak salah.

6.1. Cara mendapatkan info lomba

Kemudian untuk mendapatkan info lomba, banyak situs yang menyediakan infonya. Cara menemukan situs penyedia lomba silahkan lakukan saja pencarian di Google dengan kata kunci misalnya seperti ini : 'lomba blog Agustus 2018', 'info lomba 2018', 'lomba foto 2018' atau 'lomba cerpen 2018' selebihnya silahkan dicoba-coba sendiri.

6.2. Tips memenangkan lomba

Sedikit tips untuk kamu yang mengikuti lomba lewat internet. Beberapa tips tersebut sebagai berikuti :
  1. Kerjakan konten lomba sesuai tema yang diberikan penyelenggara
  2. Baca benar-benar (pahami) dan patuhi syarat ketentuan lomba
  3. Berikan hasil konten lomba terbaik yang beda, kreatif, menarik, dan tidak melenceng dengan S&K lomba
  4. Kirimkan konten lomba sebelum lewat deadline lomba diselenggarakan

7. Mengikuti kuis

cara mendapatkan uang lewat internet photos

Mengikuti kuis juga merupakan salah satu cara bisa mendapatkan uang lewat internet. Biasanya, yang paling banyak kuis diadakan adalah di sosial media Instagram. Hadiahnya memang tidak melulu berupa uang, biasanya jersey sepak bola, voucher belanja dan produk dari brand penyelenggara tersebut. Tapi kuis yang hadiahnya berupa uang juga banyak.

Untuk mendapatkan info kuis juga bisa browsing di Google, memfollow akun info kuis di IG, melihat hastag info kuis/lomba, dan memfollow akun IG orang pemburu kuis. Nah untuk sistem kuis ini hampir sama seperti lomba, yaitu ada syarat dan ketentuan mengikuti kuis. Dan untuk pemilihan pemenang kuis, ada yang menggunakan penilaian, dan ada juga yang menggunakan keberuntungan (diacak).

8. Menjadi Endorser di Instagram

cara mendapatkan uang dari instagram

Populernya sosial media Instagram ini memberikan peluang lebih banyak untuk mendapatkan uang secara online. Selain mengikuti kuis IG di atas, kamu juga bisa menjadi artis Instagram yang mempunyai followers aktif berjumlah ratusan ribu. Setelah itu baru bisa menjadi endorser di Instagram, dengan bayaran yang lumayan mahal tentunya.

Kalau kamu belum tahu apa itu endorser, simpelnya adalah sama dengan pengiklan. Kamu tinggal mengiklankan produk yang meminta kamu menjadi peng-endorse-nya menggunakan akun IG kamu.

Untuk bisa populer dan menjadi artis di Instagram yang saya tahu yaitu dengan cara banyak-banyak mengupload video original (tokohnya adalah kamu sendiri) yang keren, menarik, lucu, dan menyenangkan orang lain (jangan yang bikin jijik). Setelah mempunyai Followers aktif ratusan ribu/lebih banyak, maka siap-siap mendapat tawaran endorse. Dengan mengendorse tersebut kamu bisa mendapatkan uang (bayaran).

9. Mengikuti program survei

cara menghasilkan uang lewat internet

Dulu saya juga pernah mengikuti program survei dari salah satu situs yang menyediakan. Jadi kita tinggal menyelesaikan tugas survei, dan setelah itu mendapatkan poin untuk dikumpulkan dan bisa ditukarkan dengan uang. Namaun waktu itu program survei yang saya ikuti tidak efektif untuk mendapatkan uang dari internet. Jadi belum sampai menghasilkan, saya sudah berhenti mengikuti program survei tersebut.

Nah, tapi kalau kamu ingin mencoba mendapatkan uang dari program survei ini, silahkan browsing-browsing saja infonya. Carilah program survei yang terbukti membayar, dan sudah populer. Karena kalau tidak, kamu akan menghabiskan waktu sia-sia karena mengerjakan survei.

10. Mendapatkan uang dari aplikasi Android (apk)

cara mendapatkan uang dari apk

Dulu ada aplikasi Android yang bisa menghasilkan uang namanya Whaff Rewards dan penghasil pulsa namanya Cashtree. Sekarang saya tidak tahu aplikasi tersebut masih bisa digunakan untuk menghasilkan uang/pulsa atau sudah tidak bisa.

Nah silahkan kamu browsing saja aplikasi apk yang bisa menghasilkan uang dan coba ikuti perintah bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi tersebut. Kalau yang saya tahu, biasanya mengajak orang lain mendaftar menggunakan link referral, dan menjalankan aktivitas di aplikasi (main game, nonton video, membaca, program survei, dll). Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut memberikan event dan hadiah di dalamnya.


Tips mendapatkan uang dari Internet untuk Pemula

tips trik mendapatkan uang di internet online

Dari 10 ide cara mendapatkan uang dari internet di atas, saya akan berbagi tips kepada kamu cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang mungkin akan berguna (karena sumber penghasilan saya saat ini juga dari internet).

Nah tipsnya sebagai berikut.

Pilih salah satu bidang dan tekuni

Sebagai pemula yang serba otodidak, dulu saya serakah tentang bisnis-bisnis online yang ada di internet. Saya tidak menekuni satu, melainkan banyak (padahal masih pemula). Hasilnya jadi tidak fokus, dan tidak mendapatkan uang (penghasilan) yang maksimal. Malah rugi waktu, menurut saya pada saat itu.

Jadi saran saya, tekuni dulu 1 dan benar-benar niat serta fokus pada satu bidang tersebut. Misalnya kamu pilih jualan dengan sistem dropship, kamu tekuni sampai mempunyai penghasilan yang banyak, bisa menyetok produk sendiri hasil dropship, bahkan sampai punya reseller sendiri.

Kalau sudah dirasa maksimal, dan penghasilan mengalir terus dari bidang dropship tersebut, barulah mencoba hal yang baru. Dan pastikan bidang yang kamu pilih cocok untuk kamu. Jadi misal satu-dua tahun sudah benar-benar fokus satu bidang tapi tidak berhasil-berhasil, bisa lebih baik segera tinggalkan dan mencoba bidang baru lainnya.

Singkatnya ini yang perlu kamu lakukan :
  1. Fokus satu bidang
  2. Niat dan berusaha secara maksimal
  3. Pelajari dan praktik terus 1 bidang tersebut
  4. 1-2 tahun masih gagal, coba bidang baru lainnya
  5. Tapi kalau masih melihat peluang di bidang tersebut, terusin sampai berapapun lamanya
  6. Jangan mudah putus asa

Beribadah dan berdoa

Ini juga tips yang tidak kalah penting. Lebih giat serta utamakan beribadah dan berdoa.


Demikian postingan tentang cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula ini. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang sistemnya tidak saya ketahui. Seperti salah satunya mendapatkan uang di internet dengan cara trading. Nah kalau mengenai cepat dan halal atau tidaknya ide cara mendapatkan uang di atas, tergantung dengan cara kamu mencari atau melakukannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet tanpa Modal untuk Pemula"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel