8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal untuk Pemula, Tapi Pakai Sedikit Modal dan Waktu

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal untuk Pemula, Tapi Pakai Sedikit Modal dan Waktu - Sebelumnya kita ketahui sedikit tentang paypal. Paypal merupakan sistem pembayaran elektronik dengan mata uang dollar, dan biasa digunakan untuk transaksi atau menerima bayaran berupa dollar. Biasanya jika kita melakukan transaksi dengan orang luar negeri, baik jual beli dan sebagainya, maka kita bisa menggunakan paypal ini sebagai pengganti alat transaksi konvensional di Indonesia. Karena dengan kata lain, paypal ini adalah sistem pembayaran yang bisa digunakan di sleuruh dunia. Selebihnya mengenai paypal, silahkan lakukan browsing sendiri.

8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal untuk Pemula, Tapi Pakai Sedikit Modal dan Waktu

Nah, pada kesempatan kali ini, saya infokan cara mendapatkan uang dari internet tanpa menggunakan paypal. Jadi kita hanya perlu menarget untuk pasar internet lokal saja, atau yang memberlakukan sistem pembayaran bank lokal baik untuk transaksi atau menerima pembayaran.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal untuk Pemula, Tapi Pakai Sedikit Modal dan Waktu

Ada beberapa cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang saya infokan di sini, dan tentunya tanpa paypal juga bisa, namun tidak tanpa modal. Tentu kita membutuhkan modal seperti kuota data internet dan lain-lain, yang dibutuhkan. Baiklah langsung saja di bawah ini cara mendapatkan uang tanpa paypal.

1. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Jualan Online di Pasar Internet Lokal

Jualan online dengan pangsa pasar lokal tentunya bisa tanpa paypal. Anda hanya memerlukan sistem pembayaran lokal saja baik untuk transaksi atau menerima pembayaran. Untuk jualan online sendiri di pangsa pasar lokal ini juga beragam. Anda bisa menggunakan sistem reseller (jika mempunyai modal untuk stok produk), atau dengan sistem dropship jika tanpa harus modal stok produk terebih dahulu.

Untuk tempat jualan online pun juga banyak yang bisa anda gunakan. Misalnya seperti marketplace lokal, sosial media, dan di situs web atau membuat situs toko online sendiri jika anda bisa membuatnya.

Yang saya sarankan, jika anda pemula adalah dengan mencoba jualan online dengan sistem dropship saja. Yang sulit biasanya mencari supplier untuk produknya yang akan anda pasarkan. Nah anda bisa mencari supplier ini di toko-toko marketplace sesuai produk yang ingin anda pasarkan. Pastikan toko supplier anda di marketplace mempunyai kualitas atau kesan yang baik. Anda bisa melihat dari ulasan pembeli produk dari toko yang ingin anda jadikan supplier produk untuk menentukan kualitas produk pada toko.

Model jualan online sistem dropship adalah seperti di bawah ini.

Anda memasarkan produk dari supplier - Pembeli membeli produk yang anda pasarkan - Anda membeli produk dari toko supplier untuk dikirim langsung ke alamat pembeli produk yang anda pasarkan tadi


Kurang lebih seperti itu. Jadi anda tidak perlu repot menerima produk dari supplier kemudian mengirim produk ke pembeli. Biar supplier yang langsung mengirim produknya ke alamat pembeli. Anda hanya menerima uang dari pembeli produk, kemudian menggunakan uang tersebut untuk membeli produk yang sudah dipilih pembeli ke supplier toko anda dengan harga yang lebih murah.

Jika kurang faham tentang jualan online sistem dropship, silahkan anda browsing sendiri. Itulah cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal stok produk dengan jualan online sistem dropship.

2. Jasa Online di Pangsa Pasar Lokal

Jika anda mempunyai keahlian atau bisa sesuatu yang bisa dijadikan jasa online, maka anda bisa menawarkan keahlian anda tersebut sebagai jasa online. Berikut di bawah ini beberapa contoh jasa yang biasa ditawarkan online.
  • Jasa desain: Desain foto menjadi kartun vector, WPAP, logo, desain situs web, dkk
  • Jasa tulis artikel
  • Jasa pembuatan situs web, dan
  • Jasa-jasa online lainnya

Itulah contoh jasa-jasa online. Jasa online di pangsa pasar lokal ini tentunya anda bisa melakukan tanpa menggunakan paypal. Kemudian untuk menawarkan jasa anda, anda bisa menggunakan situs web/blog pribadi, sosial media, dan media chatting.

Jualan jasa atau produk menurut saya cocok digunakan untuk cara mendapatkan uang banyak dalam sehari dari internet. Itu berlaku tentu jika jasa atau produk anda laris manis, sehingga uang bisa didapatkan pada hari itu juga.

3. Menjadi Freelance Online (Kerja Sampingan Online)

Freelance ini juga ada kaitannya dengan jasa, hanya saja jasa online pada nomor 2 di atas lebih cenderung ke mandiri. Sedangkan jika freelance lebih ke tidak. Biasanya untuk menjadi freelance, freelancer-freelancer tersebut mendaftar ke situs freelance dan menawarkan pekerjaan berupa jasa pada situs-situs freelance tersebut. Atau melamar/daftar pekerjaan sebagai penulis artikel di suatu web yang menyediakan pekerjaan untuk penulis dengan gaji/bayaran sesuai sistem yang diberikan situs tersebut. Contohnya seperti di Jalan Tikus, UC News, dan situs lainnya yang membayar penulis.

Untuk mendapatkan uang dari internet tanpa membutuhkan paypal dengan freelance, silahkan anda coba daftar situs-situs freelance di bawah ini (ganti tanda koma dengan titik):

  • Freelancer,co,id
  • Sribulancer,com
  • Projects,co,id
  • Sribu,com
  • Serba50ribu,com

Setelah mendaftar, cara mendapatkan kerja sampingan biasanya para Freelancer tinggal menawarkarkan jasanya dengan memposting pada situs freelance di atas. Kemudian nanti jika ada klien yang tertarik dengan jasa yang anda tawarkan, maka anda tinggal mengerjakan permintaan klien tersebut dengan bayaran yang sebelumnya sudah ditentukan.

Itulah cara mendapatkan uang dengan kerja sampingan dari internet. Dengan kerja sampingan ini, anda bisa menambah pemasukan anda sembari gaji bulanan yang anda dapatkan dari kerja utama anda, atau aktivitas belajar anda. Namun meskipun namanya freelance atau kerja sampingan, tak sedikit yang menjadikan pekerjaan freelance ini menjadi pemasukan utama untuk mendapatkan uang.

4. Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Nomor 4 mencari uang dari internet dengan mengikuti program Google Adsense ini adalah yang saya andalkan perbulannya. Dan menjadi pemasukan utama saya untuk saat ini. Ada beberapa cara yang bisa anda pelajari dan tekuni supaya bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense adalah dengan menjadi Blogger, Youtuber, Developer, dan mungkin masih ada lainnya yang belum saya tahu.

Kalau saya sendiri adalah melalui menjadi Blogger dan menekuni hingga bisa gajian perbulannya. Untuk menjadi Blogger, anda harus membuat blog terlebih dahulu. Untuk membuat blog anda bisa memulai dengan membuat blog gratisan terlebih dahulu melalui blogger.com.

Selebihnya silahkan anda pelajari seputar blog tersebut, dari cara membuat blog dan bagaimana bisa menghasilkan uang dari Google Adsense melalui blog yang anda buat. Artikel seputar blog ini sudah banyak bertebaran di mesin pencari, yang penjelasannya dapat mudah dimengerti. Begitupula dengan YouTube dan Developer game/aplikasi android. Namun untuk pencari uang dari internet untuk pemula, saya sarankan untuk mencoba blog atau youtube terlebih dulu supaya bisa berpenghasilan dari Google Adsense.

Google Adsense atau iklan Google ini akan membayar dengan hitungan per klik, dan tayangan. Dan jumlah bayaran per kliknya pun beragam. Kalau blog dengan konten target negara Indonesia biasanya hanya Rp300-Rp1.500 rata-rata per kliknya (kebanyakan). Jadi tinggal mengalikan jika anda mendapat 100 klik iklan Google yang terpasang di blog anda untuk perharinya.

Untuk penghasilan dari Google Adsense ini dibayarkan bulanan jika saldo memenuhi batas minimal pembayaran Google Adsense yaitu Rp1.300.000 untuk dashboard IDR dan $100 untuk dashboard $ (dollar) di Google Adsense anda. Dan untuk metode menerima pembayarannya, anda bisa menggunakan nomor rekening bank lokal (tanpa menggunakan paypal).

Perlu anda ketahui, untuk bisa gajian dari Google Adsense ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika anda GAPTEK dan tidak mempunyai mentor langsung, anda harus benar-benar niat dan mempunyai motivasi yang tinggi untuk bisa mencapai gajian dari Google Adsense. Meskipun begitu, semua orang itu berbeda-beda nasibnya. Beda orang, beda nasib, beda prosesnya untuk bisa gajian dari Google Adsense.

5. Mengikuti Bisnis Affiliasi

Metode bisnis affiliasi menurut saya hampir sama dengan cara mencari uang dari internet dengan jualan online sistem dropship. Yaitu sama-sama memasarkan produk orang lain, tanpa menyetok produknya terebih dulu. Namun bedanya affiliasi dan dropship adalah, jika affiliasi maka yang kita pasarkan bukan menjual produknya secara langsung, melainkan menjual produk supaya pembeli membeli produk tersebut melalui link/kode affiliasi milik kita yang sudah ditentukan. Kalau dropsip sudah pasti langsung mempromosikan produk, dan pembeli membeli produk ke kita.

Kurang lebih model affiliasi itu seperti ini:
  1. Kita mendaftar dan mengikuti program affiliasi dari situs/perusahahan penyedia affiliasi maupun dari perorangan yang menjual produknya dengan sistem affiliasi
  2. Setelah mendaftar kita akan mendapatkan link atau kode unik untuk dipasarkan bersamaan dengan produk yang di-affiliasi tersebut
  3. Jika calon pembeli tertarik dengan produk yang anda tawarkan, kita suruh pembeli tersebut membeli produk melalui link atau menggunakan kode unik affiliasi yang sudah kita dapatkan waktu selesai pendaftaran tadi

Nah untuk bayarannya, biasanya anda akan mendapatkannya berupa komisi dari penjualan per-produk melalui link affiliasi anda. Itulah sedikit tentang cara mendapatkan uang dengan bisinis affiliasi, selebihnya silahkan anda pelajari sendiri dengan browsing atau belajar ke orang yang sudah ahli bisnis affiliasi.

Situs penyedia affiliasi biasanya berupa situs marketplace seperti Lazada, dkk. Kemudian penyedia web hosting, dan situs-situs web penjualan/penyewaan lainnya. Anda tinggal cari situs webnya, kemudian lihat apakah di situs tersebut menyediakan program affiliasi atau tidak. Jika anda, silahkan anda baca S&K yang berlaku, daftar, dan melakukan pemasaran. Ikutilah penyedia affiliasi lokal supaya anda tidak membutuhkan paypal untuk menerima komisi/bayaran.

6. Cari Uang dari Internet dengan Mengikuti Lomba

Selanjutnya, anda bisa mendapatkan uang dari internet dengan menang mengikuti lomba. Ada banyak lomba yang ada setiap bulannya jika anda mencari menggunakan internet. Seperti lomba blog yang dulu pernah saya tekuni, itu perbulannya pasti ada yang mengadakan lomba. Dan hadiahnya bakalan menarik minat kita untuk mendapatkannya. Selain itu, anda bisa mencari info lomba lainnya, seperti lomba puisi, artikel ilmiah, lomba foto, dll, dengan memanfaatkan koneksi internet.

Saya sarankan untuk mengikuti lomba yang tanpa dipungut biaya pendaftaran (gratis), supaya jika anda kalah, anda hanya rugi waktu dan tenaga untuk membuat konten yang anda sertakan ikut lomba. Dari kekalahan tersebut silahkan anda pelajari pengalamannya, dan terus semangat untuk mengikuti lomba dan membuat konten yang terbaik dari pesaing supaya menang. Patuhi juga S&K lomba yang disertakan.

Ikuti lomba dari penyelenggara lokal saja. Supaya proses kirim hadiah mudah, dan jika menang berupa uang, maka pembayaran menggunakan sistem pembayaran lokal.

7. Mengikuti Kuis/Give Away

Mengikuti kuis juga merupakan cara dapat uang lewat internet jika beruntung memenangkan kuisnya. Biasanya yang banyak menyelenggarakan kuis (give away) adalah dari sosial media seperti Instagram dan Twitter. Untuk mendapatkan info kuis, silahkan ikuti akun penyedia infonya atau melalui browsing. Bisa juga mengikuti akun-akun seperti akun sosmed marketplace, artis, selebgram yang biasanya mengadakan give away dengan hadiah yang menarik. Pastikan untuk mengikuti S&K penyelenggara give away.

8. Mendapatkan Uang dari Endorse di Instagram

Jaman sekarang gak cuman artis yang sering tayang di TV saja yang bisa mendapatkan tawaran endorse. Anda pun juga bisa. Namun supaya bisa mendapat tawaran endorse, bisanya harus mempunyai followers yang banyak dan followers tersebut real human (bukan bot).

Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mendapatkan banyak followers, diantaranya seperti membuat konten vidgram lucu, atau membuat akun instagram dengan fokus konten tertentu supaya followers instagram banyak. Dan masih banyak lagi cara atau ide kreatif yang bisa anda coba untuk menggait followers.

Nah untuk mendapatkan tawaran endorse biasanya followers harus berjumlah puluhan/ratusan ribu terlebih dulu.


Penutup Artikel "Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal"

Demikian itulah artikel tentang cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal yang merupakan informasi ringkas tentang ide-ide cari uang di internet. Selebihnya anda harus mandiri mencari informasi lebih detail tentang ide-ide di atas. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel