Pengertian Blog Pribadi Bagi yang Belum Tahu

Pengertian Blog Pribadi - Berdasarkan Wikipedia, Blog adalah singkatan dari web log. Yang mana berisi tulisan-tulisan, yang dimuat sebagai postingan. Biasanya, postingan tersebut berisi cerita pengalaman, tutorial, ilmu, dan artikel lainnya. Ada juga blog yang digunakan untuk membagikan file-file baik video, game, software, aplikasi, dan lain-lain (biasanya disebut blog download).

Nah pada artikel kali ini, Nanda share tentang pengertian blog pribadi menurut Nanda. Bagi sampeyan yang ingin mengetahui tentang apa itu blog pribadi menurut Nanda, silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

pengerian blog pribadi, ciri-ciri blog pribadi, blog pribadi adalah, apa itu blog pribadi

Pengertian Blog Pribadi

Blog pribadi adalah suatu blog yang dikelola sendiri (bukan dengan Tim), dan tulisan yang diposting identik berdasarkan pengalaman, dan cerita kehidupan. Tapi menurut Nanda, asalkan blog itu dibuat/dikelola sendiri dan tidak dibuat khusus untuk kepentingan lembaga, maupun sejenisnya, masih bisa dibilang blog pribadi.

Ciri-ciri Blog Pribadi

Di bawah ini adalah ciri-ciri Blog Pribadi menurut Nanda :
  1. Blog dikelola sendiri (bukan dengan tim)
  2. Postingan identik berdasarkan pengalaman/cerita kehidupannya sendiri
  3. Postingan dibuat sendiri
  4. Nama dan domain blog biasanya berdasarkan nama Blogger itu sendiri
  5. Dibuat tidak untuk kepentingan lembaga tertentu
  6. Biasanya blog dengan isi postingan bertema campuran (bisa traveling, peristiwa yang dialami, artikel berupa asumsi, dan keresahan-keresahan yang dialami)

Apakah blog pribadi bisa digunakan untuk mendapatkan uang?

Bisa saja! Tergantung Blogger (pemiliki blog) itu sendiri. Blog pribadi bisa digunakan untuk mencari uang dengan mengikuti lomba blog, untuk tawaran jasa review blog/content placement, digunakan sebagai mitra Google Adsense/periklanan lainnya, dan masih banyak lagi.

Nanda sendiri dulu sering mengikuti lomba blog menggunakan blog Nanda Hero ini. Pengalaman menjadi juara 1, 2, 3, juara favorit, dan mendapat hadiah hiburan juga sudah pernah. Nah lomba blog ini setiap bulan selalu ada saja yang mengadakannya. Untuk mengetahui jadwal lomba blog, silahkan browsing saja di Google. Misalnya browsing "lomba blog 2018", atau berdasarkan bulan seperti "lomba blog juli 2018". Kemudian untuk hadiah juara lomba blog, pasti sampeyan bakalan tergiur.

Cara Membuat Blog Pribadi

Untuk membuat blog pibadi silahkan ikuti ciri-ciri di atas. Bagi pemula, sampeyan bisa menggunakan platform gratisan untuk membuat blog. Saran Nanda, adalah dengan membuat blog menggunakan platform Blogspot. (Langkah-langkah membuat blog gratis silahkan baca di sini : Cara Membuat Blog di Blogspot)


Demikianlah postingan tentang pengertian blog pribadi berdasarkan pengertian menurut Nanda, semoga bermanfaat dan menjadi gambaran untuk sampeyan yang akan membuat blog pribadi. Bagi yang kurang SREG, dengan isi postingan tentang "Blog Pribadi" ini, sampeyan bisa berkomentar di bawah, atau menambahkan pengetahuan yang sampeyan miliki tentang Blog Pribadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Blog Pribadi Bagi yang Belum Tahu"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel