Cara Bayar Tagihan via BRIVA Menggunakan Internet Banking (BRI Mobile)

Bayar Tagihan via BRIVA di Internet Banking - BRIVA adalah singkatan dari BRI Virtual Account. Nah untuk melakukan pembayaran menggunakan BRIVA ini, kita harus mendapatkan nomor kode (pengganti nomor rekening) untuk tujuan pembayaran. Memang fungsi sebenarnya nomor kode tersebut seperti nomor rekening. Hanya saja berlaku untuk satu kali pembayaran tagihan tertentu saja.

Biasanya, pembayaran yang sudah mendukung virtual account adalah seperti e-commerce (toko online).

Seperti Nanda, Nanda menggunakan pembayaran tagihan via BRIVA ini untuk tagihan belanja di Shopee.

Tapi tidak itu saja, BRIVA juga bisa digunakan untuk bayar tagihan seprti registrasi ulang semester untuk universitas yang sudah mendukung pembayaran via BRIVA, penyedia layanan domain dan hosting, dan lain-lain.

Nah baiklah, pada kesempatan kali ini Nanda SHARE pengalaman Nanda ketika membayar tagihan di Shopee via BRIVA dengan menggunakan Internet Banking. Sebenarnya, biasanya ketika hendak melakukan pembayaran via BRIVA (di Shopee misalnya), maka sudah diberikan panduan singkat menggunakan BRIVA untuk membayar tagihan. Tapi mungkin sampeyan belum memahami, maka di bawah ini panduannya Nanda bagikan.

Cara Melakukan Pembayaran via BRIVA dengan Menggunakan Internet Banking

1. Untuk melakukan pembayaran via BRIVA, maka sampeyan harus sudah mendapatkan nomor kode tujuan untuk bayar tagihan. Silahkan salin nomor kode BRIVA tujuan pembayaran.

2. Berikutnya, silahkan buka internet banking BRI dan login. Sampeyan bisa menggunakan browser atau aplikasi BRI Mobile untuk login IB. Kalau belum mendaftar internet banking, pembayaran via Briva juga bisa dilakukan menggunakan mesin ATM. (Dan tentunya, SMS Banking juga bisa).

Tapi di sini Nanda bagikan bagaimana menggunakan internet banking untuk bayar tagihan via BRIVA. (Banyak keuntungan menggunakan internet banking, apabila ingin mendaftar IB, silahkan baca dulu : 5 Hal Penting Sebelum Daftar Internet Banking)

3. Setelah login, silahkan pilih menu Pembayaran, kemudian pilih menu BRIVA. Lihat gambar di bawah ini!

1. cara pembayaran via briva di internet banking
Menggunakan Aplikasi BRI Mobile di Android

cara bayar briva di atm bri

4. Selanjutnya silahkan tekan pada kolom Kode Bayar, dan masukkan nomor kode BRIVA tagihan sampeyan yang sudah disalin tadi, dan tempelkan. Setelah itu pilih OK. Lihat di bawah ini untuk panduan gambarnya.

sms banking brivacara bayar briva sms banking bri

5. Setelah itu silahkan cek, apakah nomor kode benar untuk tagihan sampeyan. Dan apabila sudah benar, silahkan tekan Kirim.

kode briva shopeepanduan bayar tagihan via briva


Nah itulah cara pembayaran BRIVA melalui internet banking. Sebelum melakukan pembayaran tagihan, apabila ada, pilih untuk tagihan pembayaran Dicek Otomatis. Jadi nanti apabila setelah membayar tagihan via BRIVA, sampeyan tidak perlu upload bukti pembayaran lagi.

Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk temen-temen semuanya. (Baca Juga : Cara Memperbaiki Internet Banking Error di Aplikasi BRI Mobile)

DAPATKAN INFORMASI TERBARU BLOG INI

Buka Komentar

0 Response to "Cara Bayar Tagihan via BRIVA Menggunakan Internet Banking (BRI Mobile)"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Donasi pulsa di nomor : 089680753802 (SMS tidak akan dibalas)