Cara Memperbaiki Internet Banking BRI Error BBR0SIM di Aplikasi BRI Mobile

Cara Memperbaiki Internet Banking BRI Error BBR0SIM - Kita ketahui, internet banking adalah salah satu cara bagaimana supaya kita bisa mengakses ATM/Tabungan kita hanya dengan menggunakan ponsel. Hal ini sungguh menguntungkan bagi pengguna/nasabah yang sesering mungkin menggunakan alat pembayaran ini sebagai transaksi.

Jadi, apabila hendak membuat kartu ATM, sebaiknya sekaligus mendaftarkan ATM ke internet banking. Karena banyak keuntungan yang bisa didapat, apabila mendaftarkan ATM ke internet banking juga. Dan mendaftarkan internet banking BRI ke Bank juga gratis. (Baca : 5 Hal Penting Sebelum Daftar Internet Banking BRI)

Nah, internet banking BRI ini selain bisa diakses menggunakan Browser, bisa juga diakses menggunakan aplikasi Smartphone. Aplikasi smartphone internet banking BRI bernama BRI Mobile. (Baca Juga : Cara Unduh Aplikasi BRI Mobile di Android)


Baiklah, pada kesempatan kali ini Nanda bagikan kepada temen-temen, tentang bagaimana cara memperbaiki internet banking yang bermasalah ketika mengakses IB menggunakan aplikasi BRI Mobile. Yaitu dengan muncul pesan error seperti gambar di bawah ini. (Apakah sama seperti yang sampeyan alami?)

Cara Memperbaiki Internet Banking BRI Error bermasalah BBR0SIM di Aplikasi BRI Mobile
BRI Internet Banking Error BBR0SIM

Pesan Error : BBR0SIM - Silahkan gunakan SIM Card yang Anda gunakan untuk mengunduh IB Mobile

Penyebab Internet Banking Error BBR0SIM di Aplikasi BRI Mobile

Awalnya Nanda juga tidak tahu nih, sebabnya kenapa kok bisa error begini. Padahal waktu pertama menggunakan lancar-lancar saja! Nah setelah browsing-browsing di Internet, ternyata penyebabnya adalah karena Nanda meletakkan nomor yang digunakan untuk daftar IB di SIM 2 pada smartphone.

Jadi intinya, apabila sampeyan mengalami hal yang sama dengan Nanda, penyebabnya adalah karena sampeyan meletakkan nomor HP yang dibuat daftar IB tersebut, di SIM 2 (bukan SIM 1) smartphone sampeyan. Nah, hal ini biasanya dialami oleh pengguna yang HP-nya terdapat slot SIM lebih dari satu.

Kemudian berdasarkan pesan error yang ditunjukkan seperti di atas, kemungkinan ketika mengunduh aplikasi IB Mobile (BRI Mobile), kita juga harus menggunakan nomor HP yang kita buat untuk daftar internet banking.

Nah jadi, untuk solusi error internet banking BRI BBR0SIM di atas, adalah dengan memindahkan nomor sim card yang kita gunakan untuk daftar IB ke slot SIM Card 1 pada smartphone. Untuk cara memperbaikinya, lihat di bawah ini berdasarkan pengalaman Nanda.

Cara Memperbaiki Internet Banking BRI Bermasalah/Error BBR0SIM

Kalau memindahkan SIM Card ke slot 1 saja, berdasarkan pengalaman Nanda, masalah ini belum bisa terselesaikan. Jadi, untuk caranya baca dan terapkan langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama silahkan pindah sim card nomor HP yang sampeyan gunakan untuk daftar internet banking di slot sim card 1 ponsel sampeyan.

2. Langkah ke dua, silahkan hapus data aplikasi BRI Mobile pada smartphone sampeyan.

Untuk menghapus/membersihkan data aplikasi BRI Mobile, silahkan ke Setelan - Apl (Aplikasi) - Terunduh - BRI Mobile - Hapus data.

internet banking bri bermasalah

3. Berikutnya silahkan aktifkan data internet, dan jalankan/buka aplikasi BRI Mobile. Apabila tidak bisa, pastikan data seluler (data internet) yang sampeyan gunakan juga merupakan sim card 1 yang dibuat untuk daftar internet banking tersebut.


Nah demikianlah Cara Memperbaiki Internet Banking BRI Error BBR0SIM di Aplikasi BRI Mobile berdasarkan pengalaman Nanda. Apabila temen-temen tidak mau repot-repot mengalami masalah error di atas, temen-temen bisa menggunakan internet banking lewat browser saja. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN INFORMASI TERBARU BLOG INI

Buka Komentar

0 Response to "Cara Memperbaiki Internet Banking BRI Error BBR0SIM di Aplikasi BRI Mobile"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Donasi pulsa di nomor : 089680753802 (SMS tidak akan dibalas)