Satu Tahun Blog Nanda Hero 28 Maret 2018

Yo, terimakasih buat semuanya yang sudah baca artikel ini, yang pernah ngunjungi blog Nanda Hero ini, yang sudah berkomentar, yang sudah kasih backlink, yang sudah memberi apresiasi dan juga yang sudah membagi rezekinya untuk pengelola blog Nanda Hero yang nggianteng ini, hohoho. Tanpa sampeyan semua, aku hanyalah... yaa aku, hohoho.

Sebenarnya, postingan ini telat ya, soalnya pas satu tahun umur blog berdasarkan tagihan akhir bayar domain itu kemarin, 28 Maret 2018. Sebenarnya jauh-jauh hari sudah ku inget-inget sih, mau bikin postingan ini (ntah ada yang baca ndak), eh tapi ingetnya malah pas tanggal 29 Maretnya, hohoho.

Gak kerasa ya (boong) udah setahun aja blog ini. Padahal kayaknya baru kemarin (boong lagi) daku bikin postingan blog ini untuk yang pertama kalinya. Mau baca? Klik di sini (di mana?) Di sini nih 👈 KLIK. (Tapi nanti aja deh baca yang itu, yang ini aja dulu lanjutin, hohoho)

Awal-awal mengelola blog ini, tujuanku adalah mau tak buat untuk daftar menjadi Publisher Google Adsense. Alhamdulillah keterima baru Agustus 2017 lalu. Sekarang daku sudah jadi Publisher Google Adsense nih, tapi belum pernah gajian dari Google Adsense selama setahun ini (jujur), hohoho.

Awal-awal bikin blog, aku buat artikel ya tentang cerita-cerita gitu. Selama beberapa bulan, mungkin hanya ada 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 postingan artikel perbulannya. Pokoknya dulu itu males banget bikin artikel di blog ini (sekarang pun biasanya juga masih 😂), ndak tahu kenapa, tapi kayaknya dulu masih suka bikin artikel di blog satunya, yang sekarang malah jadi terbengkalai, hohoho. Blog pendidikan sih, susah rewrite-nya kalau bukan pakar pendidik, wkwkwk.

Mau ndak baca postingan artikel cerita-cerita ku dulu? Ini di sini : Main PES di PS3 (Baca ya, nyumbang viewer hohoho)

Nah sudah berapa bulan tuh, dari bulan Agustus diterima Google Adsense, sampai sekarang belum pernah gajian dari Google Adsense. Sekitar 7 bulan yaa. Padahal berdasarkan blogger-blogger yang bilang, kalau fokus buat blog untuk Google Adsense, ya selama 6 bulan seharusnya sudah gajian, hohoho. Lhah aku belum 😓

Iyaa aku ndak fokus. Aku waktu itu lagi berhibernasi, hohoho apaan yak! (Ndak!) Baru bulan Februari-Maret ini daku fokus untuk naikin pengunjung organik dari Google, supaya bisa cepat gajian dari Google Adsense. Walhasil selama bulan itu, hingga kini, pengunjung blogku sudah mencapai 1000-an pengunjung perharinya. Kadang masih turun di angka 900-an, dan pernah juga nyampe 2000 lebih pengunjung.

Tapi untuk bayaran perhari dari Google masih sedikit sih, masih ribuan rupiah, belasan ribu, dan puluhan ribu perharinya. Paling mentok pernah mencapai sekitar 40 ribu-an perharinya. Betapa senangnya bukan, untuk pertama kali dapat segitu sehari (kalau aku sih, senang).

Ini kayaknya yang beneran. Kok fokus Google Adsense baru mau bulan Februari-Maret 2018 sih? Oke, tanya sendiri jawab sendiri yaa. Nah waktu itu aku masih suka ikut-ikut lomba blog. Lha soalnya tergiur sama hadiahnya yang wow-wow lah pokoknya. Pernah menang ndak? Pernah dong! Berapa kali? Lupa sih, hohoho. Terakhir menang lomba blog, pas Januari (nerima hadiahnya) tahun ini. Mayan lah, juara 1 dapat 1 juta, hehehe.

Jadi juara di lomba-lomba lainnya males nginget, hadiahnya kecil-kecil sih hohoho. Hadiah paling besar dari lomba blog menurutku adalah dapat paket wisata gratis ke Pulau Weh Aceh. Liburan gratis bareng temen-temen yang menang bersama Tour Travel yang menyelenggarakannya. Waktu itu aku juara 3. Tapi sayangnya aku ndak ikut, walhasil hangus deh paket wisatanya, jadi cuman ditransfer uang 500 ribu yang sebenarnya jadi uang saku buat wisata itu. Ehh tapi bukan di blog ini ding, menang pake blog gratisan lainnya lagi, hihihi.

Tapi sekarang aku sudah jarang ikutan lomba blog. Bulan ini pun ndak ada yang ikut, bulan dua kemarin ikut satu, tapi gak terpilih jadi juara. Lagi fokus Google Adsense nih, soalnya aku punya list target di tahun 2018. Salah satu list-nya ya gajian dari Google Adsense ini, hehehe. Bantu doain yang terbaik ya, aamiin.... (Dengan postingan ini, artikel yang aku publikasikan di blog ini sudah sebanyak 129 postingan)

Bayaran kemarin dari Google cuman sembilan ribuan, tapi saldo sudah ratusan ribu sih (belum ada setengah minimal payout), dan PIN Google Adsense masih otewe, belum datang juga padahal sudah tepat 2 Minggu hari ini. Nama dan alamat rumahnya salah sih, hohoho. Mungkin akan daku ajukan pengiriman pin ke dua, doain lagi yaa (aamiin....).

Nah itu sajalah, postingan artikel yang ndak jelas. Buat catatan. Itung-itung ngrayain ultahnya blog Nanda Hero ini, wahahaha. Dan selamat ulang tahun juga untuk yang berulang tahun di tanggal 28 Maret kemarin.

Oke, terimakasih yang sudah membaca poatingan yang tanpa gambar ini, yang tanpa optimasi SEO ini, dan yang mungkin ndak paham kalau bacanya. (Ini maksudnya apa yaa, kok mbulet, ruwet gini, isinya pamer-pamer menang lomba blog yaa) Wwkwkwk boda amat lah.

One try again, thank you for reading.... (👈 Bener ndak bahasa Inggrisnya 😂)

MAU TAU CARA DAPAT UANG DARI INTERNET?

0 Response to "Satu Tahun Blog Nanda Hero 28 Maret 2018"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(nb : komentar spam tidak akan disetujui)