Barangsiapa berbuat kebaikan, baginya mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya. Dan barangsiapa berbuat kejahatan, maka dibalas seimbang dengan kejahatannya. (Q.S. Al-An'am ayat 160)

Duel Main PES 2017 di PS3

duel-main-pes-2017-di-ps3
Pembuka

Kemarin tanggal 28 Maret 2017 pas tanggal merah selasa kliwon (memperingati hari raya nyepi), aku sama Huda (temenku yang melet itu) hendak main PS buat hiburan, karena Huda juga pas libur kerjanya.

Berangkat!

Aku sama Huda berangkat main PS setelah setting domain TLD nanda hero, makan dan sholat. Sekitar jam setengah 2 an berangkatnya. Berangkat barengan dari rumah Bapakku naik sepeda motor.

Sebelumnya aku sudah jemput Huda dari rumahnya untuk tak ajak ke ATM buat transaksi domain. Berhubung aku gak punya ATM, jadi ngajak yang punya, sekalian NGUTANG. Lhawong pengangguran gak punya duit

Terus perjalanan ke tempat rental PS sebentar, soalnya lumayan dekat dengan rumah Bapakku.

Main PES 2017 di PS3

Sampai di tempat rental masih sekitar jam setengah 2 lebih. Kemudian masuk ke dalam rumah rental PS, ternyata PS3 nya nggak ada yang pakai, alias kosong. Huda langsung masuk pilih PS3, sedangkan aku masih parkir motor.

Soalnya PS3 di rentalan tersebut hanya ada satu, lainnya masih PS2 semua.

Aku sama Huda main tiga jam, total harga sebesar Rp10.000,00.

Kalau 1 jam bayarnya Rp4.000,00 jadi ya pilih 3 jam Rp10.000,00. Kalau dihitung-hitungkan ada pikiran untungnya.

Kemudian pilih gamenya PES 2017. PES itu kepanjangannya Pro Evolution Soccer, pokoknya ya game sepak bola. Sebelumnya, seperangkat PSnya dinyalain dulu.

mulai main ps 3

Setelah dinyalain dan di beri waktu oleh masnya itu, Huda bagian pegang stik 1 dan aku bagian 2. Aku sama huda main duel, soalnya stiknya cuman ada dua colokan.

Pilih Klub!

PES 2017 diprogram dulu oleh Huda. Sampai pemilihan Tim (club), aku pilih klub favoritku Manchester City sedangkan Huda pilih main pake klub Arsenal. Padahal favoritnya Manchester United.

main pes di ps3 arsenal vs man city

Ngatur Strategi!

Kemudian kita atur strategi masing-masing untuk klub yang telah dipilih untuk dimainkan agar menang.

Aku menggunakan formasi andalan 4-4-2 (4-3-1-2) yang biasa aku gunakan untuk main ps. Dengan penempatan pemain sebagai berikut.

strategi manchestercity

Sedangkan Huda ternyata juga pakai formasi yang sama, namun dirinya mengedit formasinya agak melebar. Berikut formasi klub dari Huda.

Strategi arsenal

Setelah mengatur strategi klub masing-masing, kini siap aku dan Huda untuk duel main pes 2017 di ps3.

Baru main sebentar, ehh ada yang error pada stiknya Huda. Panggil operator untuk benerin, ternyata masalah pada Player Settingnya.

stik error main ps3

Sampai setelah ini, permainan mulai lancar.

Goal Pertama!

Selang beberapa menit pertandingan, tepat menit ke 21:44 waktu pertandingan di PS. Aku mendapat Pinalty, karena salah satu pemainnya Huda membuat pelanggaran di kotak pinalty.

Alhasil Mas Aguero yang ngganteng yang mengeksekusi dan membuat Goal pertama, hehehe.

main pes dapat pinalty

Terus beberapa menit kedepannya, Mas Aguero ngegolin lagi. Kali ini goal dari sundulan. Sampai babak pertama selesai, diriku unggul dua poin, jadi ya 0 : 2.

Aku sama Huda langsung lanjutin babak ke dua, gak ada istirahatnya, soalnya main cuman 3 jam, hahaha.

Selang beberapa menit babak ke dua, aku kembali ngegolin gawangnya Huda. Aku juga lupa, goalnya gimana, yang pasti, aku telah unggul 3 dari Huda, hwahaha.

Kemudian Huda berhasil membalas satu poin pada menit 65:56. Kini yang mendapatkan poin dari pinalty giliran Huda.

Huda nyuruh Mas Giroud untuk nendang. Alhasil ya terjadi goal, dan skor 1 : 3.

Pinalty arsenal

Skor 1 : 3 ini awet dan sampai berakhirnya pertandingan. Gak nyangka, aku menang. Padahal sebelumnya kalau main ps3 sama Huda kalah terus, hahaha

Alhasil seluruh supporter atau penonton bersorak untuk kemenanganku yang pertama. Gak tau juga ini supporter dari mana, hahaha.

Supporter bersorak menang main pes 2017


Skor akhir main pes 2017 arsenal vs man city


Pertandingan PES ke 2

Lanjut pertandingan ke 2, Huda kini pakai klub andalannya yaitu Manchester United. Aku tetap pakai klub andalanku, Manchester City.

Kedua laga ini adalah laga yang aku tunggu-tunggu, dimana kedua orang yang main PS memainkan klub andalan masing-masing.

Main Pes 2017 man united vs man city

Kemudian Huda mengatur strategi untuk klub Manchester United. Kalau aku tetap menggunakan strategi yang sebelumnya yang sudah tak save. Berikut strategi kedua klub dari Manchester.

Strategi Manchester united dan manchester city

Setelah mengatur strategi selesai. Aku sama Huda memulai pertandingannya.

Pertandingan dimulai!

Pertandingan berlangsung seru dan sengit, sampai terjadinya goal di pertandingan ini. Yang nge-goalin Pogba yang kebobolan Bravo. Jadi yang unggul satu ya Manchester United, "bangke" pikirku.

Keunggulan 1 : 0 buat Manchester United bertahan sampai pertandingan full time selesai. Akhirnya aku kalah di laga saling memakai klub andalan, kamprett.

Hasil akhir main pes man utd vs man city

Pertandingan Main PES 2017 ke 3

Aku berharap Huda kembali memakai klub andalan Manchester United, ehh ternyata malah pakai Barcelona.

Aku tetap menggunakan Manchester City, soalnya selain Manchester City itu klub andalanku, aku juga males ngatur strategi lagi, hehehe.

Pada pertandingan ketiga, ada hal yang tak terduga. Anak kecil otak atik kabel belakang PS, PS-nya bukan PS yang tak buat main sama Huda, melainkan PS sebelahnya. Tapi imbasnya kena juga di monitor PS yang driku mainkan sama Huda, layar monitornya mati.

Bangke, ada anak kecil otak-atik kabel Mak nya diem aja. Sampai layar monitor PS aku bermain mati baru anaknya suruh pergi.

Kemudian dipanggilin operatornya sama emaknya anak yang mainan kabel tadi. Belum sampai di tempatku, monitor udah nyala kembali. Yaudah, aku sama Huda ngelanjutin. Kali ini hasil akhir Barcelona vs Manchester City adalah 0 : 4. Kemenangan besar buatku, hahaha.

Main pes barcelona vs man city

Kemudian pertandingan ke 4, Huda kembali pakai klub Manchester United. Tentu aku masih menggunakan klub Manchester City, inikan kesempatan buat balas dendam, hehehe.

Mancester United VS Manchester City, Laga balas dendam

Pada pertandingan ini dan berikutnya, aku sudah gak banyak foto seperti pertandingan pertama. Soalnya baterai hampir habis dan nggak enak juga banyak orang main biasa saja kok aku pota-poto, hahaha.

Dalam laga balas dendam ini, aku di babak pertama unggul dua poin. Tentu aku merasa agak gembira dan lega, "akhirnya bisa balas dendam" pikirku. Kemudia dilanjutkan ke babak ke dua, pertandingan berlangsung sengit dan pada akhir-akhir menit waktu pertandingan, Huda berhasil membobol gawang Mas Bravo, skor 1 : 2. Setelah itu, beberapa menit selanjutnya Huda kembali ngegoalin lagi, padahal pertandingan sudah mau berakhir.

Jadi skornya 2 : 2. Dilanjutkan Extra Time, permainanku semakin berantakan. Alhasil aku kebobolan di extra time. Kamprett tadinya unggul malah disalip

Tapi pertandingan laga balas dendam belum berakhir, masih ada waktu tersisa. Alhamdulillah di sisa waktu tersebut, aku bisa bikin goal lagi. Hingga akhirnya pertandingan Full Time + Extra Team SELESAI. 

hasil akhir laga balas dendam main pes 2017


Dan mau dilanjut pinalty, ehh ternyata gak ada settingan pinalty. Jadinya rematch, akhirnya aku pilih saja ganti klub.

Hikmah yang aku atau sampeyan bisa ambil untuk pertandingan ini, memang kalau balas dendam itu tidak diperbolehkan, hahaha.

Dari dua pertandingan selanjutnya ini, aku gak pakai Manchester City, melainkan pakai Juventus dan Barcelona. Dari kedua pertandingan ini aku gak foto, dan semuanya aku KALAH. Liverpool melawan Juventus, aku kalah. Yang satunya Real Madrid melawan Barcelona, aku kalah juga.

Kemudian aku disuruh lagi pakai Manchester City sama Huda, dirinya pakai Real Madrid. Pertandingan Real Madrid melawan Manchester City mendapat hasil akhir 4 : 1. Hancur buat Manchester City, kamprettt memalukan.

Real madrid vs mancity pertama

Nggak terima! Huda tak suruh pakai Real Madrid lagi, niat mau balas dendam lagi, hahaha.

Tapi hasilnya, yang terakhir adalah kemenangan Manchester City. Hasil akhir skornya 0 : 2.

real madrid vs man city kedua

Nah, ini merupakan duel main pes 2017 di ps3 full yang terakhir antara aku vs Huda. Mungkin, pada waktu itu.

Sebenarnya masih ada pertandingan selanjutnya, yaitu kembali Real Madrid melawan Manchester City. Namun tidak sampai full pertandingan berakhir, waktu main PS sudah berakhir (selama 3 jam).

Penutup

Sampai sini aku sama Huda beranjak pulang, tentu tidak lupa untuk membayar uang PS. Nah, semoga artikel ini menjadi bacaan yang menarik buat sampeyan. Sampeyan pasti punya cerita yang lebih menarik lagi ketika main PS.

Sekian, sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya.

DAPATKAN INFORMASI TERBARU BLOG INI

Buka Komentar

0 Response to "Duel Main PES 2017 di PS3"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Donasi pulsa di nomor : 089680753802 (SMS tidak akan dibalas)