Cara Paling Cepat Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007

Cara Membuat Garis KOP Surat - Untuk membuat kop surat resmi, tentu ada ketentuan-ketentuannya, sebagaimana peran kop surat pada suatu surat tersebut. Untuk mengetahui lebih jelas tentang kop surat, coba cari di Google dengan kata kunci "contoh kop surat perusahaan" atau "contoh kepala surat". Hal ini nanti akan mempermudah kamu untuk bagaimana cara buat kop surat atau bikin kop surat, setelah melihat contohnya.

cara membuat garis kop surat

Nah, pada artikel ini Modul Pendidikan membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat garis kop surat di Microsoft Word. Berikut tutorialnya :

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word


Penempatan garis, pada kop surat adalah di bawah kepala surat yang biasanya berisi mengenai identitas suatu lembaga atau perusahaan. Contoh garis kop surat adalah sebagai berikut :

cara membuat kop surat di microsoft word

Nah untuk membuat garis lurus kop surat di Microsoft Word sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menaruh kursor text aktif, pada bagian di mana kamu akan membuat garis kop surat. Setelah itu, cara paling cepat untuk membuat garis kop surat seperti pada contoh gambar di atas, kamu hanya perlu mengetikkan underscor ___ tiga kali, kemudian tekan Enter pada keyboard. Hasilnya akan seperti contoh gambar di atas.

Jika yang kamu ingnkan adalah garis kop surat dengan model lain, silahkan coba kode-kode sebagai berikut ini :

  1. Strip (---) tiga kali kemudian Enter
  2. Bintang (***) tiga kali kemudian Enter
  3. Tagar (###) tiga kali kemudian Enter
  4. (~~~) tiga kali kemudian Enter

Hasil dari kode-kode perintah tersebut adalah seperti berikut :

cara membuat garis pada kop surat

Kemudian apabila perintah yang kamu jalankan tidak bekerja pada Microsoft Word yang kamu gunakan, silahkan baca tutorial cara mengatasinya yang sudah ada pada postingan "Cara Membuat Garis Lurus di Microsoft Word".

Nah, selain cara di atas kamu juga bisa membuat garis kop surat dengan menggunakan Shapes. Namun caranya tidak lebih cepat ketimbang cara di atas. Cara membuat garis dengan shapes ini cocoknya apabila kamu membutuhkan untuk membuat garis vertikal pada Microsoft Word.


~SELESAI~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel