Solusi kenapa video yang dikirim di WA tidak tersimpan di Galeri

Kenapa video yang dikirim di WA tidak tersimpan di Galeri? Lagi mengalami masalah seperti pertanyaan tersebut, dan belum ketemu solusinya? Nah pada postingan kali ini aku bermaksud hendak membagikan cara mengatasi media video WhatsApp tidak muncul di galeri HP.

Masalah seperti ini juga pernah aku alami saat teman membuat status video di WhatsApp, kemudian aku memintanya untuk mengirimkan kepada ku. Namun apa yang terjadi? Yakni seperti inti postingan kali ini, WhatsApp video tidak muncul di galeri. Pernah juga foto WA yang tidak tersimpan di galeri.

Jadi ketika mau bikin status video tersebut, aku menggunakan fitur "Teruskan" yang ada di WA. Alhasil status yang aku bikin tidak bisa diberi caption. Nah setelah aku telisik permasalahannya, akhirnya ketemu juga penyebab dan cara menyimpan video di WhatsApp ke galeri.

Solusi kenapa video yang dikirim di WA tidak tersimpan di Galeri

Penyebabnya! Sebelum ke solusinya, aku kasih tahukan terlebih dahulu penyebabnya. Ternyata penyebabnya adalah video kiriman dari WA tersebut tersimpan di file manager HP pada folder Memori Internal > WhatsApp > Media > WhatsApp Video > Sent.

kenapa video yang dikirim di WA tidak tersimpan

Entah kenapa kok bisa masuk ke situ, bagaimana cara teman saya mengirimkan video tersebut, yang pasti tersimpannya video pada folder Sent itu yang menyebabkan media video WA tidak tampil di galeri HP.

Solusinya! Nah untuk cara mengatasinya adalah dengan memindahkan video yang berada di folder Memori Internal > WhatsApp > Media > WhatsApp Video > Sent tersebut ke folder Memori Internal > WhatsApp > Media > WhatsApp Video.

Seperti gambar di bawah ini aku sudah memindahkannya. Silahkan lihat perbedaannya gambar di bawah ini dengan gambar di di atas pada bagian yang aku lingkari.

whatsapp video tidak muncul di galeri
Setelah itu silahkan lihat video WA yang tadinya tidak tersimpan di galeri, apakah sudah muncul di galeri FOTO HP kamu.

Seperti di bawah video WA ku sudah berhasil tersimpan!

media whatsapp tidak muncul digaleri

Baca Juga: Trik Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Jika Video WhatsApp Tidak Tersimpan di File Manager

Jika pada File Manager android kamu video tidak ada, silahkan coba cek visibilitas media atau tampilkan media (dalam bahasa Indonesia) pada pengaturan WA. Pastikan sudah aktif!

Untuk mengaktifkan visibilitas media WA silahkan ikuti panduan di bawah ini:
  1. Buka aplikasi WA kamu
  2. Tekan titik tiga pojok kanan atas, kemudian pilih Setelan
  3. Setelah itu pilih Chat
  4. Terakhir silahkan aktifkan Tampilkan media/visibilitas media

Tips Agar Video WhatsApp Tersimpan Otomatis

Untuk menyimpan kiriman video di WA secara otomatis saat kamu mengaktifkan data seluler internet, silahkan ikuti panduan di bawah ini:
  1. Buka App WA kamu
  2. Pergi ke Setelan WhatsApp
  3. Silahkan pilih Data dan penyimpanan
  4. Di situ tersedia Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung ke Wi-Fi, dan Saat roaming. Silahkan tekan satu persatu dan centang pada kotak Video lalu tekan OKE

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel