Cara Uninstall Opera Browser di Windows

Opera adalah salah satu browser yang aku gunakan di laptop untuk berinternet. Namun disayangkan, aku harus menguninstall opera pada laptop ber OS Windows 10 yang aku gunakan.

Alasan kenapa aku menguninstallnya, dikarenakan ketika menggunakan opera kadang-kadang macet (crash) dan tidak bisa dioperasikan.

Mungkin penyebabnya bukan pada browsernya, namun aku menginstal browser Chrome juga selain Opera. Sehingga menyebabkan lag ketika mengoperasikan keduanya di laptop berspesifikasi pas-pasan.

Atau mungkin ada masalah pada Windowsnya juga kurang tahu sih.

Kelebihan menggunakan browser Opera berdasarkan yang aku rasakan, browser ini ringan dan cepat. Namun kekurangannya, browser ini dari segi Add On / Extension kurang lengkap.

Karena aku membutuhkan Extension yang diinstall pada browser, dan di Opera tidak ada, maka aku memilih menggunakan Google Chrome saja.

Kembali ke topik cara uninstall browser opera di Windows, panduan yang aku lakukan mudah untuk diterapkan. Semoga kalian juga dapat memahaminya.

Panduan Uninstall Opera Browser di Windows

  1. Silahkan pergi ke Apps and Features dengan cara klik kanan icon Windows kemudian pilih Apps and Features 
    cara uninstall opera di laptop
  2. Setelah itu silahkan cari aplikasi Browser Opera, klik, dan pilih Uninstall
  3. Jika muncul peringatan silahkan pilih Yes
  4. Selanjutnya tinggal klik tombol Uninstall. Untuk Delete my Opera user data bisa kamu ceklist atau tidak. Namun kalau ingin menghapus opera di Windows keseluruhan, silahkan diceklist 
    menghapus opera di pc
  5. Biarkan proses Uninstall berjalan hingga selesai


Itulah langkah melakukan uninstall browser Opera di laptop, semoga kamu lancar menerapkannya. Kunjungi blog nandahero.com untuk artikel menarik lainnya atau pilih postingan terkait di bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel