Cara Mengganti Admin Blog dari Google Plus ke Blogger

Akhir bulan Maret 2019 ini bagi Blogger yang menggunakan platform Blogger.com pasti mendapat pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Admin Blog dari Google Plus ke Blogger

Kurang tahu apa terjemahan kalimat di atas ke Indonesia, menurutku kalimat di atas adalah pemberitahukan untuk mengganti user admin blog dari akun Google Plus ke akun Blogger.

Hal ini berkaitan dengan penghapusan media sosial Google Plus yang kabarnya akan dilakukan bulan April 2019 mendatang. Hanya untuk akun Google Plus. Jadi Gmail yang digunakan untuk lainnya sepertinya tidak berpengaruh atau tetap bisa digunakan.

Kembali ke topik artikel ini, di sini akan membagikan panduan bagaimana mengganti user Google Plus ke Blogger di blog.

Cara Mengganti Admin Blog dari Google Plus ke Blogger

Baiklah, untuk mengganti akun admin blog Google+ silahkan pergi halaman Settings > User Settings > Blogger > Save Settings. Lihatlah contoh panduan gambar di bawah ini!

cara ganti users google plus ke blogger

Berikutnya silahkan klik tombol Switch to a Blogger profile.

Cara Mengganti Admin Blog Dari Profil Google Plus Menjadi Profil Blogger

Kemudian silahkan tentukan nama profil/admin blog yang baru, setelah itu klik tombol Continue to Blogger.

Cara Merubah Profil Blog Dari Google Plus ke Profil Khusus Blogger

Selesai! Dengan menerapkan panduan di atas, kamu sudah mengganti profil Google Plus pada blog menjadi profil khusus Blogger.

Baca Juga: Cara Submit Url Artikel Blog ke Google Search Console yang Baru

Jika ingin mengedit seperti memberi foto profil atau info profil lainnya, silahkan pergi ke Edit seperti gambar di bawah ini.

Beralih dari Profil Google+ ke Profil Blogger

Demikian postingan artikel kali ini tentang Cara Mengganti Admin Blog dari Google Plus ke Blogger, semoga berguna bagi teman-teman sesama Blogger Indonesia. Lalu untuk tombol SHARE Google Plus yang ada pada blog sebaiknya segera diganti dengan tombol share sosmed lainnya, atau dihapus saja. Karena kemungkinan akan menjadi broken link nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel