Solusi Video Tidak Keluar Gambar (Hanya Suara) Ketika di Putar di Laptop

Solusi Video Tidak Keluar Gambar (Hanya Suara) - Pernah gak, ketika sedang memutar video di laptop/PC maka video tidak ada gambar, namun muncul suara saja?! Kalau kali ini kamu sedang mengalami masalah ini, maka di sini Nanda akan share pengalaman solusi mengatasi masalah "video tidak ada gambar hanya suara saja". Bagaimana caranya, silahkan baca di bawah ini.

Solusi Video Tidak Keluar Gambar (Hanya Suara)

Ketika Nanda memutar video anime Log Horizon di Windows Media Player, tiba-tiba saja terjadi masalah gambar tidak muncul, tapi suara muncul. Hal ini hanya terjadi di video anime Log Horizon itu saja. Lainnya masih normal. Mungkin ada yang beda dengan video ini, seperti ceritaku di postingan yang ini: Cara Mengatasi Video Tidak Ada Suara.

Nah kali ini ganti masalahnya suara ada, namun gambar tidak ada. Namun masalah ini tidak terjadi di pemutar yang sama dengan postinganku mengatasi video tidak muncul suara. Semuanya beda, beda pemutar, beda Windows, beda juga laptopnya.

Baiklah langsung saja di bawah ini solusi cara mengatasi video tidak ada gambar:
  1. Silahkan kunjungi link berikut: klik di sini
  2. Kemudian silahkan kamu download K-Lite Mega Codec versi terbaru (jangan yang beta) ukurannya sekitar 50MB-an
    Solusi Video Tidak Keluar Gambar (Hanya Suara) Ketika di Putar di Laptop
  3. Setelah selesai download, silahkan Open/Install untuk pertama kali. Cara install cukup mudah, tinggal klik Next, Next sampai selesai
  4. Setelah K-Lite Mega Codec Pack selesai terinstall, silahkan buka video yang tidak muncul gambar tadi dengan K-Lite. Seperti di bawah ini caranya: 
    cara mengatasi video tidak ada gambar
  5. Klik kanan pada video yang tidak ada gambar - pilih Open with - pilih MPC-HC
  6. Selesai, lihat hasilnya apakah masalah sudah teratasi

Nah itulah guys, solusi video tidak keluar gambar dan hanya muncul suaranya saja. Sayangnya berdasarkan pengalaman Nanda, kamu harus mendownload dan menginstall lagi media pemutar untuk mengatasi masalah tidak ada gambar pada video. Semoga bermanfaat! Jangan lupa berkomentar atau berlangganan via email di bawah postingan blog ini GRATIS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel