1 Cara Jitu Mengatasi "Sayangnya Maps telah berhenti" di Android

Google Maps keluar sendiri, kemudian muncul pesan error "Sayangnya, Maps teleh berhenti"? Nah pada kesempatan kali ini, Nanda Hero bagikan cara memperbaiki google maps yang error tersebut berdasarkan pengalaman. Berikut di bawah ini merupakan penampakan permasalahannya.

Cara Mengatasi Sayangnya Maps telah berhenti di Android

Lihat Lainnya: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Kenapa maps terus keluar sendiri?

Setiap pengguna Google Maps, mungkin mengalami hal yang berbeda-beda ketika mendapati pesan error "Sayangnya, Maps telah berhenti" tersebut. Namun kalau aku sendiri, hal itu terjadi ketika sedang menggunakan Google Maps, untuk petunjuk arah. Lalu munculah pesan error tersebut.

Cara Mengatasi "Sayangnya Maps telah berhenti" di Android

Untuk mengatasinya pun ternyata mudah banget. Berdasarkan pengalaman, tidak perlu pakai cara muluk-muluk hingga melakukan setel ulang pengaturan HP hanya untuk maps aplikasi berhenti tiba tiba. Kita cukup lakukan pembaruan aplikasi Google Maps. Setelah itu maps sudah bisa digunakan dengan normal.

Untuk pengguna smartphone iOS mungkin pembaruannya lewat App Store. Nah kalau untuk Android silahkan lakukan pembaruan aplikasi Google Maps lewat Play Store.


Cara mengatasi Google Maps force close dengan pembaruan di Android

  1. Buka aplikasi Play Store di Android
  2. Tekan icon garis tiga bertumpuk pada bagian kiri atas
  3. Pilih Aplikasi & game saya
  4. Cari aplikasi Google Maps kemudian tekan tombol UPDATE yang sejajar ada di sampingnya
  5. Tunggu proses update selesai

Setelah itu silahkan buka kembali Google Maps, dan coba gunakan seperti ketika kamu mendapati error sebelumnya. Berdasarkan pengalaman cara mengatasi Google Maps keluar sendiri ini, ternyata penyebabnya karena aplikasi sudah usang dan harus diperbarui untuk bisa digunakan secara normal.

Demikian postingan Cara mengatasi "Sayangnya Maps telah berhenti" ini, semoga membantu kalian semua yang mendapati masalah sama dengan aku. Baca artikel lainnya dari nandahero.com di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel