Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan

blog hosting

Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan - Ada 2 tipe Blogger Pemula menurut saya, yaitu Blogger yang memulai membuat blog dengan modal, dan Blogger yang memulainya dengan membuat blog gratisan (tanpa modal). Biasanya blog gratisan membuat blog menggunakan platform Blogspot.com dan WordPress.com. Kalau blog berbayar, untuk pemula bisa menggunakan platform WordPress namun menghosting sendiri (disebut WordPress.org). Tentu dibutuhkan modal, untuk menyewa biaya hostingnya baik pertahun maupun perbulan.

Jika kamu ingin membuat blog dengan menyewa hosting, silahkan kunjungi link berikut : Web Hosting dari Hostinger Indonesia

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang beberapa keunggulan menggunakan blog Hosting, ketimbang blog gratisan versi Nanda Hero. Baiklah, di bawah ini silahkan kamu baca.

Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan

1. Blog hosting adalah blog milik sendiri

Pertama, jika kamu membuat blog hosting, maka blog tersebut adalah seratus persen milik kamu sendiri. Karena kamu yang membayar biaya sewa tersebut. Nah kalau blog gratisan, seperti membuat blog di blogspot, itu sebenarnya bukan seratus persen milik kamu. Blog tersebut bisa dihapus dan hilang kapan saja sesuai kehendak platform kamu membuat blog, jika melakukan pelanggaran. Sedangkan blog hosting tidak bisa dihapus. Namun penyedia layanan web hosting tentu mempunyai syarat dan ketentuan sendiri untuk disetujui Blogger yang ingin menyewa hosting.

2. Mendominasi peringkat pertama di Search Engine

Berdasarkan yang saya ketahui, kebanyakan yang mendominasi peringkat pertama di search engine seperti Google, Bing, dkk, adalah blog yang menggunakan hosting. Pesaing blog saya ini pun juga demikian, pada kata kunci tertentu pasti didominasi oleh blog hosting. Selain itu, lebih mudah untuk mendominasi halaman pertama, sekalipun itu blog baru. Karena saya merasakannya sendiri.

3. Fitur lebih lengkap

Adanya "Plugin" di blog hosting yang saya maksud fiturnya lebih lengkap. Karena kalau menggunakan blog gratisan, tidak tersedia untuk fitur plugin ini. Keunggulan adanya plugin inilah yang membantu optimasi blog jadi lebih instan.

Misalkan kamu tidak bisa SEO, atau teknik mendominasi halama pertama SE, nah kamu bisa menggunakan Plugin SEO untuk membantu konten yang kamu buat memenuhi standar SEO. Sehingga konten kamu tersebut mempunyai peluang lebih besar mendominasi halaman pertama di search engine. Dan tentunya masih banyak lagi macam-macam Plugin, baik untuk optimasi maupun tamplilan blog kamu tersebut.

Lebih gampang blog hosting atau blog gratisan?

Kembali lagi ke poin kamu itu Blogger modal atau tanpa modal. Jika kamu Blogger yang mempunyai modal, tentu blog hosting lebih direkomendasikan, sekalipun untuk pemula. Seperti yang saya katakan di atas, menggunakan blog hosting dapat membuat beberapa hal jadi lebih instan yang tidak ada di blog gratisan.

Saya sendiri adalah Blogger yang belajar blog secara otodidak, dengan memanfaatkan panduan yang tersedia di Google. Asalkan kamu bisa browsing dan memahami panduan yang tersedia, serta mempunyai semangat belajar tinggi; pasti kamu bisa! Sampai sekarang pun, saya mengandalkan penghasilan dari Blog untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Apalagi jika kamu pilih buat blog hosting misalnya, banyak tersedia Plugin yang siap di install dan digunakan membantu mempermudah optimasi blog kamu jadi lebih instan. Tapi ya itu tadi, harus modal untuk sewa hosting pertahun atau perbulannya.

Untuk harga hostingnya pun beragam, kamu bisa lihat di www.hostinger.co.id. Biasanya juga ada diskon besar-besaran di hari tertentu. Selebihnya terserah padamu, Blog Hosting atau Blog Gratisan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel