Ganti Sandi Gmail? Begini Cara Mudah Mengganti Kata Sandi Gmail 2018

Ganti kata sandi Gmail atau change password Gmail bisa kita lakukan dengan cara yang mudah. Ada beberapa perangkat yang bisa kita gunakan untuk mengubah password Gmail, seperti ganti sandi Gmail lewat HP, laptop/komputer, dan sejenisnya yang mendukung/terinstal web browser.

Kita bisa menggunakan untuk mengubah sandi Gmail, apabila perangkat tersebut terinstal dan mendukung web browser. Baik Google Chrome, Opera, Mozilla, dan web browser lainnya.

cara mengganti password gmail yang lupa

Gmail Account merupakan akun yang penting menurut Nanda. Mungkin karena email Gmail ini terkait dengan akun-akun lainnya, yang sangat penting bagi Nanda. Misalnya seperti Gmail yang terkait dengan Blogger.com, Google Adsense, Youtube, Internet Banking, dan lain-lain. Sehingga, alamat email dan kata sandi akun Gmail ini tidak boleh ditangan orang lain, tanpa seizin kita. Karena tentu bisa digunakan dengan cara yang salah, merugikan kita, bahkan demi keuntungan pribadi mereka.

Baiklah pada kesempatan kali ini Nanda SHARE kepada sampeyan semua, tentang "cara mengganti kata sandi Gmail". Cara yang akan Nanda bagikan di sini adalah bukan mereka yang telah lupa password atau kata sandi akun Gmail-nya. Melainkan untuk sampeyan yang masih ingat password (bisa login) akun Gmail, dan berkeinginan untuk mengubah kata sandi Gmail sampeyan.

Cara Ganti Kata Sandi (Password) Gmail Terbaru 2018

Berikut di bawah ini langkah-langkah cara ganti password Gmail di PC, mengunakan web browser. Caranya sama saja apabila sampeyan menggunakan HP. Hanya saja, panduan di bawah ini Nanda menggunakan Laptop/PC.

1. Silahkan langsung kunjungi link : https://accounts.google.com/EditPasswd untuk mengganti kata sandi akun Gmail sampeyan.

2. Langkah berikutnya silahkan login menggunakan akun Gmail yang akan sampeyan ubah/ganti kata sandi-nya.

ganti sandi gmail lewat hp, ganti sandi gmail 2018

3. Setelah itu silahkan masukkan password/kata sandi baru pada kolom New password. Kemudian masukkan ulang passwod baru tersebut pada kolom Confirm new password untuk konfirmasi pergantian password baru akun Gmail sampeyan.

cara ganti sandi gmail ubah password akun google mail 2018

4. Langkah terakhir tinggal klik/tekan tombol CHANGE PASSWORD.

Selesai! Begitulah cara Nanda ganti sandi Gmail. Ketika Nanda melakukan cara di atas untuk mengubah password akun Gmail Nanda, panduan mengganti password baru-nya tidak memerlukan verifikasi. Tapi bisa saja kalau Gmail sampeyan terkait nomor HP, maka akan memerlukan verifikasi. Soalnya akun Gmail Nanda tidak terkait nomor HP. Hanya terkait akun Gmail lainnya saja.

Nah itulah artikel tentang cara mengganti/mengubah password Gmail berdasarkan pengalaman Nanda. Semoga bermanfaat untuk temen-temen semuanya, dan berhasil diterapkan untuk mengubah kata sandi akun Gmail sampeyan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel