Cara Cek Nilai/IP Semester Universitas Terbuka (UT) PGSD dan PGPAUD

Cek Nilai UT - Halo temen-temen Mahasiswa Universitas Terbuka! Kali ini Nanda SHARE untuk temen-temen tentang bagaimana cara melihat, atau mengecek nilai (IP) ujian akhir semester (UAS) dari program sarjana PGSD dan PGPAUD FKIP Universitas Terbuka.

Dengan cara cek nilai ut yang akan Nanda bagikan, kita bisa melihat nilai per mata kuliah dan total keseluruhan nilai mata kuliah setiap semester. Sayangnya untuk IPK sementara, setahu Nanda belum tersedia informasinya.

Baiklah langsung saja, di bawah ini Panduan Cara Cek Nilai Semester Universitas Terbuka Program Sarjana PGSD dan PGPAUD FKIP.


Panduan Cek Nilai Semester Universitas Terbuka Program Sarjana PGSD dan PGPAUD FKIP

1. Pertama silahkan kunjungi link : http://sro.ut.ac.id

2. Pilih PROGRAM SARJANA PGSD dan PGPAUD FKIP

cara cek nilai universitas terbuka ut pgsd pgpaud

3. Berikutnya pilih LIHAT DNU

cara melihat dnu universitas terbuka, cek ip ut

4. Kemudian silahkan masukkan NIM dan TANGGAL LAHIR seperti contoh yang sudah diberikan. Dan selanjutnya tinggal klik TAMPILKAN

cara melihat nilai pkp ut

Nah setelah itu, daftar nilai ujian (dnu) Mahasiswa UT akan ditampilkan semuanya, per semester. Mulai dari semester 1 hingga semester yang terakhir selesai melakoni UAS. Kemudian kapan waktu kita bisa melihat IP atau nilai UAS terbaru ini, kita bisa mendapatkan infonya dari Pokjar UT masing-masing. Biasanya nilai akan muncul dalam jangka 10 Minggu atau 2 Bulan setelah UAS selesai.



Jika data nilai UAS Mahasiswa UT belum muncul, coba cara ini :

Jika sudah mendapati pengumuman hasil nilai ujian/IP muncul, namun ketika di cek di halaman sro.ut.ac.id belum juga muncul nilai semester terbaru, coba cara melalui link berikut : https://sia.ut.ac.id/daftarnilai

Silahkan masukkan data NIM, Tanggal Lahir, dan tulis ulang kode yang diberikan untuk melihat DNU semester terbaru.


Ketika waktu pengumuman nilai UAS baru muncul, biasanya kita akan kesulitan mengakses website untuk melihat nilai UAS tersebut. Mungkin karena kapasitas mahasiswa yang mengakses halaman tersebut terlalu banyak, sehingga untuk login harus menunggu waktu yang tepat.

Ketika situs web sulit diakses (kita kesulitan melihat nilai UAS), sampeyan bisa coba tips dari Nanda di bawah ini :
  1. Gunakan koneksi yang cepat
  2. Cek nilai UAS UT di waktu-waktu subuh
  3. Paksa terus Website untuk menampilkan nilai UAS kita (refresh halaman)

Nah apabila sampeyan tidak terburu-buru untuk melihat nialai UAS UT, sampeyan bisa cek nilai semester seminggu atau dua minggu setelah pengumuman nilai UAS muncul. Tapi biasanya kebanyakan Mahasiswa tidak sabar untuk melihat hasil nilai UAS-nya. Oleh karena itu, silahkan ketiga tips di atas sampeyan coba dan semoga berhasil. Baca Juga : Cara Akses Wifi ID Gratis Komunitas Kampus Universitas Terbuka

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Nilai/IP Semester Universitas Terbuka (UT) PGSD dan PGPAUD"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel