Biaya Nikah di KUA/Rumah Terbaru 2019

Biaya Nikah di KUA/Rumah 2019 - Menikah adalah momen sakral yang dilakukan setiap orang dimuka bumi ini. Di agama Islam menikah adalah menjadikan hubungan kedua insan laki-laki dan perempuan bukan sedarah menjadikan sah (halal). Setiap pernikahan pun, selain wajib melakukan ijab kabul bagi yang beragama Islam, biasanya terdapat adat maupun tradisi yang harus dijalani bagi yang bersangkutan dalam pernikahan tersebut.

Untuk menikah pun harus memenuhi syarat-syarat terlebih dulu. Baik syarat dalam agama yang dianut, dan syarat berupa dokumen-dukumen hukum negara. Nah, dokumen persyaratan nikah yang dikumpulkan ini nanti akan menjadi buku nikah yang biasa kalian ketahui.

biaya nikah ijab kabul di kua rumah terbaru

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya berbagi tentang informasi biaya nikah di KUA dan biaya nikah di rumah. Biaya ini belum termasuk biaya rincian menikah seperti yang berkaitan dengan acara tradisi, dan biaya tambahan lainnya . Hanya biaya ketika melakukan ijab kabul saja. Lebih tepatnya silahkan lakukan perhitungan sendiri untuk biaya acara-acara tradisi maupun pesta.

Baca Juga : Persyaratan Nikah Pihak Laki-laki 2019

Biaya Nikah di KUA/Rumah 2019



Biaya Nikah di KUA 2019

Untuk info biaya akad nikah di KUA, biaya menikah di KUA ini gratis. Mungkin nanti kamu hanya perlu menyediakan bingkisan untuk acara tasyakuran saja. Namun untuk biaya gratis ijab kabul di KUA ini ada ketentuan yang harus kalian tahu. Yaitu biaya menikah di KUA gratis apabila dilakukan pada waktu jam kerja di KUA.

Biasanya KUA libur di hari libur nasional (tanggal merah), serta di hari Sabtu dan Minggu. Kemudian untuk hari kerja Senin - Jum'at hanya pada jam kerja pukul 07.00-16.00.

Jadi, kalau kamu menikah tepat tidak di hari kerja, mending pilih untuk melakukan ijab kabul di rumah. Karena sama-sama bebayar. Untuk biaya ijab kabul di rumah silahkan lihat di bawah ini.

Baca Juga : Persyaratan Nikah Pihak Perempuan 2019

Biaya Nikah di Rumah 2019

Sebelumnya kamu sudah mengetahui info biaya akad nikah di KUA, selanjutnya untuk info biaya akad nikah di rumah.  Untuk biaya menikah di rumah 2019 ini, dikenai biaya sebesar Rp600.000 saja.

Dengan biaya Rp600.000 tersebut tentunya bakal lebih berkesan ketimbang harus melakukan ijab kabul di kantor KUA. Karena mungkin saja ini momen ijab kabul sekali seumur hidup, yang bisa dibadikan lewat foto maupun video dan ditonton lebih banyak anggota keluarga.


Nah itulah info tentang biaya nikah di kua dan rumah tahun 2019. Info di atas mungkin bisa saja berbeda/ada perubahan di setiap daerah. Oleh sebab itu, alangkah baiknya setelah membaca tulisan ini kamu pergi ke pihak yang lebih mengerti; seperti bertanya ke perangkat desa Modin. Selebihnya terserah kamu memilih melakukan ijab kabul pernikahan di kantor KUA atau di rumah. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel