2 Cara Mudah Mengatasi This Site Can't Be Reached

Mengatasi This Site Can't Be Reached - Ketika Mas Bro atau Mbak Sist mengunjungi halaman artikel ini, bisa dikatakan Mas Bro dan Mbak Sist sedang/pernah mengalami error pada browser yang sampeyan gunakan buat internetan, dengan pesan error "This site can't be reached". Diriku pun pernah! Makanya sekarang bisa buat postingan, seperti pengalaman yang pernah diriku alami.

SOlusi This Site Can't Be Reached

Waktu itu, diriku mengalami masalah ini menggunaan browser Opera Mini. Dan sekarang masih menggunakan browser yang sama. Nah setelah menemukan solusinya di Internet, dan sudah berhasil ketika mempraktekkannya, maka tak posting bagaimana cara mengatasi this site connot be reached pada browser. Terserah punya Mas Bro atau Mbak Sist browsernya apa, Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera Mini, silahkan dicoba dipraktekkan.

Cara Mengatasi This Site Can't Be Reached


Cara Pertama #1


Kita ketahui terlebih dahulu, bagaimana masalah this site can't be reached ini dialami. Ketika mendapati pesan error tersebut, apakah terjadi ketika mengunjungi semua alamat situs? Maksudnya apakah ketika sampeyan mengunjungi Facebook, maka terjadi pesan error tersbebut, kemudian jika mengunjungi Gmail, Twitter, pokoknya di semua situs deh!

Nah kalau masalahnya seperti ini, kemungkinan besar penyebab terjadinya adalah masalah koneksi internet. Jadi solusi mengatasi ini, cobalah untuk menghubungan PC dengan koneksi internet yang stabil/lebih cepat atau tekan tombol F5 pada keyboard untuk merefresh browser sampeyan.

Baca Juga : Mengatasi Find Codec GOM Player

Cara Ke Dua #2


Kalau cara pertama belum juga berhasil mengatasi error ini, cobalah cara ke dua. Cara ke dua ini diterapkan karena masalah yang terjadi kebanyakan seperti yang pernah diriku alami. Ketika itu koneksi internet stabil, dan hanya ada satu/beberapa situs saja yang mendapat pesan error this site can't be reached ketika sedang mengunjungi alamat situs (lainnya normal).

Waktu itu satu situs yang terdapat pesan error tersebut adalah ketika diriku sedang mengunjungi situs Gmail.com gmail site cannot be reached ). Nah kemudian solusi atau cara mengatasinya adalah sebagai berikut :

1. Klik kanan icon wifi/signal pada pc sampeyan ( yang biasanya terletak di Taskbar), lalu pilih Open Network and Sharing Center.

2. Klik pada jaringan wifi yang sampeyan sedang gunakan. Oh ya, error seperti ini kebanyakan terjadi ketika pc sedang menyambung koneksi internet menggunakan wifi ya Bro and Sist.

mengatasi This Site Can't Be Reached

Nah waktu itu aku sedang wifi an di wifi id.

3. Kemudian ketika muncul Wi-Fi Status, klik tombol Properties.

gmail site cannot be reached

4. Selanjutnya klik pada kalimat Internet Protocol Version 4 seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Properties. Ingat! klik pas kalimatnya ya, bukan centangnya, nanti ilang centangnya.

This Site Can't Be Reached

5. Terakhir lakukan seperti petunjuk gambar di bawah ini, dan juga isi nomor DNS sama seperti gambar di bawah ini. Kalau sudah klik tombol OK.

the site cannot be reached dns



Nah selesai Mas Bro dan Mbak Sist, sekarang browser sampeyan coba di refresh (tekan F5). Kalau belum bisa, restart browsernya ( CLose, kemudian buka lagi ), kalau masih belum bisa coba restart PC nya. Nah semoga terakhir ini bisa ya, kalau masih belum bisa coba di teliti lagi deh tutorial cara mengatasi this site can't be reached di atas, siapa tahu masih ada yang salah/kurang, hohoho.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel