Sinopsis dan Review Anime Magi Sinbad No Bouken

Sinopsis dan Review Anime Magi Sinbad No Bouken - Sudah lama diriku nggak posting artikel tentang sinopsis anime. Sedikit curhat baru-baru ini video anime yang memenuhi hardisk di laptop udah sebagian besar tak hapus, jadi tinggal beberapa yang masih, yang keren dan belum diriku tonton sebelumnya. Salah satunya adalah anime dengan judul "Magi Sinbad No Bouken". (sekarang sudah selesai menontonnya)

Nggak semua anime yang sudah pernah diriku tonton, sudah tak bikin postingan di blog Nanda Hero. Hanya baru beberapa saja yang niat bikin sinopsisnya menjadi postingan. Salah satunya yang sudah adalah sinopsis anime Mahouka Koukou No Rettousei.

magi sinbad no bouken

Selanjutnya yang diriku posting kali ini adalah sinopsis dari anime Magi Sinbad.

Sinopsis Anime Magi Sinbad No Bouken


Kelahirannya sudah menjadi pertanda di Bumi telah lahir seorang anak dengan kekuatan yang dahsyat, rukh-rukh bergaung menandakan ada kekuatan besar, bintang di langit berjatuhan,  dan terjadi seperti ini hanya  ada kesempatan seribu tahun sekali yang berarti kelahirannya adalah suatu keajaiban. Namanya adalah Sinbad, seorang anak yang akan menjadi Raja Tujuh Lautan.

Sinbad lahir dari ayah yang merupakan seorang prajurit perang, yang tinggal memiliki satu kaki akibat perang tersebut. Ayahnya bernama Badr, dan dari ibu yang bernama Esra. Karena Badr merupakan prajurit perang yang membantu memenangkan peperangan, Kekaisaran Partevia sering memberikan sumbangan untuk hidupnya. Namun Badr menolak dan lebih memilih menjalani hidup dengan bekerja menjadi seorang nelayan. Kini mereka hidup dalam kemiskinan bersama keluarganya.

Ketika ayahnya sedang bernelayan, tanpa sepengetahuan Sinbad mengikuti ayahnya yang sedang bekerja. Kemudian ketika di tengah-tengah laut, ada badai petir dengan angin yang sangat kencang menerpa. Sinbad yang masih kecil pun memberi tunjuk arah kepada ayahnya untuk menghindari badai tersebut. Dari sini ayah Sinbad menyadari kalau Sinbad mungkin mempunyai kekuatan khusus (kekuatan untuk memilih hal yang benar), dan percaya kalau Sinbad akan mengubah dunia. 

Dua tahun kemudian, ada seseorang yang dikejar-kejar pihak kerajaan, kemudian ditemukan oleh Sinbad dan tertolong oleh keluarganya. Orang ini pun akhirnya menyembuhkan diri dengan tumpangan di rumah keluarga Sinbad, dan banyak menceritakan hal-hal luar yang disukai Sinbad. Namun tak disangka, orang ini adalah mata-mata yang mematai kerajaan. Karena sudah dikepung dalam kejaran prajurit kerajaan, orang ini pun menyandera Sinbad yang masih kecil. Ayahnya yang sudah dicap sebagai orang buangan karena tidak mau membantu perang lagi pun datang meminta mohon kepada mata-mata untuk melepaskan Sinbad. Namun ketika mata-mata enggan melepaskannya, Badr pun membunuh mata-mata tersebut dengan tusukan pisau karena telah mengancam keselamatan keluarganya.

Dari hal itu Badr menjadi tersangka yang menyembunyikan mata-mata di rumahnya, akhirnya Badr dijatuhi hukuman dengan menurunkannya ke medan perang. Ketika kepergian Badr, Badr pun memberi pesan kepada Sinbad untuk bertarung sebagai laki-laki, dan meminta untuk menjaga ibunya. Sinbad pun akhirnya mengerti soal kekuatan sejati ayahnya. Kemudian beberapa bulan kemusian terdapat kabar kalau ayahnya Sinbad telah mati dalam perang.

Ketika Sinbad sudah berusia 14 tahun, dirinya sudah bisa bertarung sebagai laki-laki. Ketika itu ada perampok yang sedang merampok gerombolan pedagang, kemudian Sinbad menyelamatkannya. Dari sini Sinbad bertemu dengan Yunan, yang mengaku sebagai seorang pengembara.

Sinbad pun menolong dan menawarkan Yunan untuk menginap di rumahnya. Sinbad hidup dengan ibunya yang sedang sakit-sakitan semenjak mendengar kematian ayahnya, dan juga hidup bersama tetangga dengan rukun. Ketika hari sudah pagi, Esra menceritakan tentang Sinbad kepada Yunan, dan memintanya untuk memberi petunjuk, karena ibunya merasa Sinbad terkekang di sebuah desa karena tidak bisa meninggalkan dan harus merawat ibunya yang sedang sakit-sakitan.

Di sisi Sinbad telah ditangkap komandan pasukan seumuran Sinbad yang bernama Dragul, meminta Sinbad untuk menyiapkan diri selama tiga hari untuk menjadi tentara militer kerajaan dan bertarung mengalahkan Jin Dungeon. Namun Sinbad menolaknya.

Kemudian setelah itu, Yunan memberi arahan kepada Sinbad untuk datang ke tempat itu (Dungeon). Bukan sebgai tentara militer, melainkan sebagai calon raja yang datang mengalahkan Jin Dungeon untuk mendapatkan kekuatan raja dan mengubah dunia. Setelah sampai rumah, Sinbad pun di suruh ibunya untuk pergi ke Dungeon itu dan juga memberikan pedang peninggalan ayahnya kepda Sinbad.

Dungeon pertama yang ditaklukkan Sinbad adalah Dungeon Baal, yang mana untuk menaklukkan Dungeon tersebut harus mengalahkan monster/jin yang ada dalam Dungeon. Ketika tinggal Dragul dan Sinbad, mereka berdua bertarung untuk mendapatkan kekuatan raja dari jin tersebut. Pada akhirnya Sinbad pun mengalahkan Dragul dan berhasil menaklukkan Dungeon Baal, serta mendapat kekuatan raja dari jin dungeon tersebut. Selain itu Sinbad juga mendapatkan harta karun dari setiap Dungeon yang berhasil ditaklukkannya nanti.

Berasa hanya sebentar dalam Dungeon, ketika keluar ternyata Sinbad telah di dalam Dungeon selama dua bulan. Ketika sampai rumah pun ibu Sinbad telah sekarat, dan akhirnya mati. Dari sini pun nama Sinbad mulai terkenal di kerajaan, yang merupakan bocah berumur 14 tahun yang berhasil menaklukkan Dungeon. Selain itu Sinbad juga menjadi penghalang bagi kerajaan, karena tidak mau menyerahkan kekuatan Dungeon tersebut.

Dari sini petualangan mengembara Sinbad untuk menaklukkan Dungeon dan mendapatkan kekuatan raja dari Jin dimulai. Dan dalam pengembaraan untuk mengubah dunia, Sinbad juga mendapatkan Jin baru, teman perjalanan, ilmu sistem perdagangan (bisnis), dan bekerja sama dengan kerajaan-kerajaan lainnya. Namun hal ini tentunya tidak bisa dicapai dengan mudah untuk menjadi Raja dari Tujuh Lautan.

sinopsis dan review anime magi sinbad no bouken
Sinbad dengan perubahan kekuatan Jin Baal

Review Anime Magi Sinbad No Bouken


Dibilang bagus, animenya menurut diriku memiliki alur cerita yang bagus. Tidak hanya memiliki alur cerita tegang saja, namun juga diselingi komedi yang ngebikin ketawa. Video ini sudah rilis sejak tahun 2015, dan terdapat 12 episode di serial videonya. Durasi per video sekitar 23 menit-an.

Sayangnya versi Magi Sinbad No Bouken season ini tidak munampilkan ketika Sinbad menjadi Raja Tujuh Lautan. Hanya sampai perjalanan petualag Sinbad yang sudah bisa menguasai sistem perdagangan, kerja sama, memiliki sekutu, melawan penakluk Dungeon lain, dan baru mendapatkan dua jin dari dua Dungeon yang ditaklukkannya.

Mungkin nanti akan ada season dua nya. Berdasarkan informasi wiki, ada 7 jin sinbad magi dengan nama jin di anime magi adalah sebagai berikut :

  1. Baal
  2. Crocell
  3. Focalor
  4. Furfur
  5. Valefor
  6. Vepar
  7. Zepar

Nah video anime ini rekomendasi untuk sampeyan tonton, diriku sudah menontonnya full episode Magi Sinbad No Bouken, dan merasa video yang apik juga seru.

DAPATKAN INFORMASI TERBARU BLOG INI

Buka Komentar

0 Response to "Sinopsis dan Review Anime Magi Sinbad No Bouken"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(nb : komentar spam tidak akan disetujui)