Sinopsis Film Gods of Egypt (2016) Rekomendasi untuk Ditonton

Sinopsis Film Gods of Egypt - Sudah pernah nonton film “Gods of Egypy” belum? Untuk yang suka film action, film ini rekomendasi untuk ditonton karena memiliki genre Action Fantasy. Meskipun diselingi fantasy, tapi ini bukan film kartun ya. Film ini mengisahkan tentang mitologi Mesir dimana dewa-dewa yang memiliki bentuk tubuh lebih besar dari Manusia yang memimpin dan disembah oleh manusia.

sinopsis film gods of egypt

Dewa-dewa ini mempunyai kekuatan masing-masing untuk bertarung dan dapat merubah bentuk tubuhnya menjadi monster dan lebih kuat. Darah yang keluar dari dewa-dewa ini pun berupa emas yang mencair.

Untuk grafik dalam film (movies) ini menurutku juga cukup bagus. Aku sendiri sudah beberapa kali mengulang menonton film gods of egypt ini karena grafiknya yang menurutku keren. Yang paling memukau perhatianku pada film ini adalah ketika para dewa-dewa itu merubah bentuk tubuhnya menjadi monster yang apik. Baca juga "sinopsis film Headshot" Indonesia

Film Gods of Egypt ini rilis tanggal 26 Februari 2016 (USA) dan disutradarai oleh Alex Proyas.

Sinopsis Film Gods of Egypt


Bek merupakan seorang manusia yang pandai dan ahli dalam mencuri, ia hidup bersama istrinya yang bernama Zaya. Sebagai seorang manusia dan suami yang miskin dalam film tersebut, Bek sangat mencintai istrinya dan menjanjikan kebahagiaan untuknya. Begitupula dengan Zaya yang juga mencintai Bek.

Suatu ketika penduduk Mesir dikumpulkan untuk menghadiri acara penobatan dewanya yang baru, yaitu Dewa Horus yang merupakan anak satu-satunya dari dewa Osiris yang disayangi. Kekuasaan ini dikuasai oleh kakak-beradik, yaitu dewa Osiris yang berkuasa di sepanjang tanah subur sungai Nil dan saudaranya yang dikenal dengan dewa Seth memerintah di gurun gersang.

Ketika dewa Osiris menobatkan anaknya yaitu dewa Horus untuk menjadi raja baru yang memimpin kekuasaan ayahnya, ini menjadi ujian persaudaraan untuk kakak adik tersebut. Dewa Seth mencoba merebut kekuasaan dewa Osiris ketika penobatan tersebut.

Dengan mendatangi penobatan keponakannya yang hendak menjadi raja, Seth berpura-pura mengucapkan selamat dan memberi hadiah kepada Horus. Namun semua itu ternyata hanya jebakan belaka untuk mengambil alih tahta kerajaan tersebut.

Dewa Osiris pun berhasil dibunuh oleh Seth, sedangkan Horus matanya dengan pengelihatan yang tajam berhasil dicongkel. Dewa-dewa lainnya yang menghadiri penobatan raja pun ikut tersandera, salah satunya Dewi cinta yang merupakan kekasih Horus.

Di sisi lain Bek dan Zaya pun terpisah. Zaya menjadi pelayan pada kerajaan yang dipimpin oleh Seth tersebut. Sedangkan di sisi Horus, dirinya tinggal dibangunan tua tanpa kedua matanya.

Dengan diam-diam, Bek menemui Zaya dalam kerajaan Zaya bekerja. Zaya yang merupakan pemuja dewa Horus berhasil mendapatkan peta untuk mengambil mata dewa Horus yang telah dicuri Seth dan disimpan pada suatu tempat. Zaya memberikan peta tersebut kepada Bek, kemudian Bek berusaha mengambilnya.

Rintangan demi rintangan pada jebakan yang harus dilewati untuk mengambil mata Horus pun berhasil ditaklukan oleh Bek. Namun ternyata pada tempat tersebut hanya ada sebelah mata Horus.

Ketika berhasil mendapatkan mata tersebut, Bek kembali menemui Zaya. Namun tindakannya itu ternyata sudah diketahui oleh penasihat Seth. Dengan kekuatan mata Horus tersebut, Bek menyilaukan prajurit dan penasihat Seth kemudian membawa kabur Zaya.

Namun ketika menunggangi kabur menunggangi kuda, Zaya terkena anak panah yang diluncurkan oleh penasihat Seth tersebut.

Kemudian Zaya pun mati dan Bek membawanya ke tempat Horus dengan maksud supaya Horus dapat menghidupkan kembali Zaya. Mulai dari sini petualangan untuk mengambil sebelah mata Horus yang satunya dan mengalahkan Seth pun dimulai.

Banyak utusan Seth yang dikirim untuk membunuh Horus. Namun dengan kekuatan Horus dan kecerdasan Bek, mereka berhasil dikalahkan.

Di sisi lain Seth pun memperluas wilayah kekuasaannya dengan menyerang mantan istrinya yang berkuasa pada suatu wilayah. Ketika Horus dan Seth berhadapan, pertarungan sengit antar monster pun terjadi.

Seth kini sudah menjadi monster yang lebih kuat yang menggabungkan kekuatan dengan mengambil kekuatan sayap pada istrinya, otak pada dewa kecerdasan, tongkat dari dewa matahari dan satu matanya Horus. Sedangkan Horus hanya bertarung dengan bentuk monsternya yang hanya memiliki satu mata.

Di sisi Bek, dirinya juga bertarung melawan penasihat Seth yang telah membunuh istrinya. Dengan kepandaiannya, Bek berhasil mengalahkan penasihat Seth dengan tali dan menjatuhkannya dari atas bangunan. Setelah pertarungan ini, Bek pun membantu Horus melawan Seth.

Ketika Bek diserang dan ditangkap Seth, dirinya berhasil mencongkel satu mata Horus yang ada pada kepala Seth dan melemparkannya kepada Horus.

Disini terjadi sebuah pilihan untuk Horus, yaitu mengambil satu matanya yang dilemparkan Bek dan hendak jatuh atau menangkap Bek yang hendak jatuh pula. Akhirnya Horus pun memilih untuk menyelamatkan Bek dan mengabaikan satu matanya.

Setelah menyelamatkan Bek, Horus kembali bertarung dengan Seth. Kali ini Horus tidak hanya bertarung mengandalkan kekuatan, tapi juga dengan otaknya. Horus berhasil mematahkan sayap Seth dan menjatuhkannya dari ketinggian.

Ketika jatuh Seth pun tidak bergutik karena mengalami luka yang parah dengan darah yang berupa emas cair. Ketika menghadapi ajalnya ditangan Horus, Seth mencoba meminta mohon ampun. Namun Horus tidak akan mengulangi kejadian ini dan membunuhnya ditempat.

Setelah itu Horus mendatangi Bek dan juga kedua matanya yang telah kembali karena ditemukan penduduk. Namun Bek mendapati ajalnya dan mati.

Horus pun menyandingkan mayat Bek bersama mayat Istrinya Zaya. Kemudian datanglah Raa yang merupakan kakek Horus dan sebagai dewa matahari yang melawan Anubis. Raa memberikan kepada Horus sebuah permintaan. Kemudian Horus meminta agar Bek dan Zaya dihidupkan kembali.

Pada akhirnya Bek dan Zaya pun hidup kembali dan menjadi anggota pada kerajaan. Horus mengangkat Bek sebagai penasihatnya.


Nah itulah sinopsis film Gods of Egypt yang keren dengan pertarungan, alur cerita, dan grafiknya pada film.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Sinopsis Film Gods of Egypt (2016) Rekomendasi untuk Ditonton"

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel