Sinopsis dan Review Film “Munafik” Asal Malaysia

Sinopsis dan Review Film “Munafik” – Meskipun film Munafik ini sudah tayang di Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2016 dan 25 Februari 2016 di Malaysia, namun diriku baru nonton kemarin-kemarin (September 2017) karena di kasih tau teman yang punya video filmnya.

Filmnya keren, bergenre horor dan seru untuk ditonton. Oleh karena itu, aku membuat postingan tentang “sinopsis dan review film munafik” supaya yang belum nonton segera mendownload dan menonton filmnya. Karena memang seru.

Sinopsis Film MUNAFIK


Pak Osman merupakan seseorang yang dikenal baik dan beriman, namun dibalik semua itu, ternyata dirinya adalah pengikut iblis yang mencoba membunuh orang-orang yang beriman.

Ustaz Adam merupakan seseorang yang shaleh dan beriman. Pada suatu hari ia bersama istri dan anaknya mengalami kecelakaan yang disebabkan dengan sengaja. Ustaz Adam merupakan sasaran pembunuhan orang beriman oleh Pak Osman, namun Ustaz Adam merupakan orang yang beriman yang sulit dibunuh. Pada kecelakaan itu pun yang mati adalah anak dan istrinya.

Ustaz Adam tidak terima akan kematian istrinya dan tidak memaafkan penyebab kecelakaan tersebut. Ustaz Adam kini hidup bersama bayang-bayang anaknya yang sebenarnya sudah mati dalam kecelakaan tersebut bersama istrinya.

Suatu ketika Maria, anak pak Osman, merupakan seorang wanita yang mulai beriman. Dan pada akhirnya ia juga menjadi sasaran pembunuhan orang beriman oleh pak Osman. Maria dirasuki oleh iblis, namun dapat tertolong oleh ruqyah Ustaz Adam bersama temannya untuk mengeluarkan iblis dari tubuhnya.

Kehidupan sehari-hari Maria pun terus dihantui oleh iblis hingga pada akhirnya Maria menelan pil penenang. Bukan malah sembuh, Maria makin parah dengan ketakutannya.

Untuk membunuh Ustaz Adam, pak Osman pun mempermainkan Ustaz Adam dengan memanfaatkan Maria. Ustaz Adam ditelepon oleh Maria untuk datang ke suatu tempat dan menolongnya. Pada tempat tersebut tidak ditemui jalan untuk keluar, karena dipermainkan oleh iblis.

Nah akhirnya di tempat ini Maria bunuh diri dan pada keadaan sakaratul mautnya ia meminta maaf kepada Ustaz Adam dan mengatakan kalau dirinya yang menyebabkan kematian istrinya. Ketika Ustaz Adam menanyakan kenapa Maria melakukan hal tersebut, pak Osman pun langsung memotong pertanyaannya dan muncul secara tiba-tiba dibelakang Ustaz Adam dan menjawab kalau ia yang menyuruh Maria pada saat itu.

Di sini kedok pak Osman diketahui, kalau dirinya yang dikenal beriman ternyata merupakan pengikut iblis yang mencoba menyesatkan orang-orang beriman dan membunuhnya. Pak Osman pun menunjukan wujud iblis kepada Ustaz Adam dan mencoba membunuh Ustaz Adam.

Ustaz Adam pun terpontang panting dan mengalami luka, namun atas izin Allah dengan sekali sambaran petir pak Osman langsung gosong dibuatnya dan mati.

Ending film munafik ayah Ustaz Adam bersama Shah (saksi mata pada kecelakaan tersebut) menjelaskan dan menunjukan kalau sebenarnya Amir (anak laki-laki Ustaz Adam) sudah meninggal bersamaan dengan kecelakaan yang menyebabkan istrinya meninggal.

Review Film MUNAFIK


Karena genrenya yang horor, menonton film “Munafik” ini cukup menegangkan. Apalagi ketika Ustaz Adam sedang meruqyah Maria. Kesanku begitu keren. Maria yang dirasuki iblis wajahnya seperti benar-benar nyata sedang dirasuki.

sinopsis film munafik

Percakapan antara iblis yang merasuki Maria dan Ustaz Adam pun juga diselingi bahasa-bahasa atau bacaan arab. Oh ya film Munafik ini berunsur horor dan syar’i yang serius. Tidak ada unsur-unsur komedinya.

Kesan film yang bagus juga terdapat pada akhir cerita film munafik ketika pertarungan Ustaz Adam dengan Pak Osman yang menganut iblis dan menunjukan wujud iblis kepada Ustaz Adam.

review film munafik

Pemain Film Munafik :

  1. Syamsul Yusof
  2. Nabila Huda
  3. Fizz Fairuz
  4. Sabrina Ali
  5. Pekin Ibrahim
  6. A. Galak
  7. Datuk Rahim Razali

Film ini bagi diriku bagus untuk ditonton dan rekomendasi buat sampeyan yang belum nonton film Munafik. Nah semoga sinopsis dan review film munafik ini bermanfaat ya untuk sampeyan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinopsis dan Review Film “Munafik” Asal Malaysia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel