Cara Mengatasi Help Me Solve Connection Problems Pesan Error pada Windows

Mengatasi Help Me Solve Connection Problems - Dulu ketika aku masih kerja di salah satu pabrik di Gresik, aku membawa laptop supaya dapat tetap ngeblog dan untuk sekedar hiburan di kos. Ketika malam minggu atau malam-malam jenuh menghampiri, biasanya diriku ini pergi ke warkop untuk menghibur diri dan menghilangkan rasa jenuh.

Warkop yang diriku tuju, yang ada wifi gratisnya. Dan warkop itu pun bisa dibilang seperti langganan ketika diriku jenuh.

Nah suatu ketika aku berkunjung ke dua kalinya pada warkop tersebut dan wifi otomatis menyambungkan, wifi tidak tersambung karena password dirubah. Kemudian setelah meminta password yang baru dan menyambungkan kembali, ehh ada pesan error "help me solve connection problems".

Berhubung aku ndak tau bagaimana cara mengatasi pesan error tersebut, aku mencari solusinya di mbah Google lewat HP yang masih ada kuota datanya.

Setelah ketemu tutorialnya, kemudian tak terapin dan akhirnya berhasil. Penyebab pesan error help me solve connection problems tersebut ternyata karena password wifinya dirubah. Dan karena pertama aku ke warkop tersebut menyambungkan wifi dengan mencentang otomatis menyambungkan ketika datang kembali ke warkop tersebut.

Nah kalau sampeyan mendapati masalah yang sama namun penyebabnya berbeda, hiraukan cerita kehidupan di atas, hohoho. Yang penting solusi untuk mengatasi pesan error tersebut saja, hehehe. Berikut solusinya :

Help Me Solve Connection Problems Begini Solusinya


1. Pertama sampeyan disconnect terlebih dahulu wifi pada pc/laptop sampeyan.

2. Setelah itu silahkan sampeyan menuju ke Device Manager. Kalau menggunakan windows delapan ke atas mungkin pada icon windows yang ada di pojok, klik kanan dan pilih Device Manager. Aku yakin pasti sampeyan bisa menemukan device manager pada laptop sampeyan.

3. Perhatikan gambar di bawah ini :

help me solve connections problems

Setelah menuju device manager, uninstall driver pada Network Adapters, semuanya tidak apa-apa.

4. Setelah semua di uninstall, silahkan di scan kembali. Contoh seperti gambar di bawah ini :

mengatasi help me solve connections problems

Nah setelah scan for hardware changes selesai, sampeyan hanya tinggal mengkoneksikan wifi seperti biasanya dan masalah pesan error help me solve connection problems pun teratasi.

Bagaimana? Mudah sekali kan....

Semoga bermanfaat ya....


Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Cara Mengatasi Help Me Solve Connection Problems Pesan Error pada Windows"

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel