Merge Fanspage : Cara Menggabungkan Fanspage Facebook 2 Halaman Menjadi 1

Cara Menggabungkan Fanspage Facebook - Barusan aku menggabungkan 2 fanspage facebook menjadi satu. Fanspage blog "nanda hero" yang mula pengikutnya cuman 25, sekarang jadi 700 an lebih karena tak gabungin dengan fanspage media hiburan televisi, hohoho. Lihat nih :

cara menggabungkan fanspage facebook merge

Nah, jadi nggak ada ruginya ternak fanspage di Facebook. Gabung-gabungin, jadi banyak deh, wkwkwk. Cuman ini aku baru menggabungkan 2 halaman facebook menjadi satu. Maksudnya belum pernah coba nanti apakah halaman ini bisa digabungin lagi apa tidak.

Tapi sayangnya, fanspage acara televisi yang tak gabungin dengan fanspage blog nanda hero tidak relevan, jadi ya banyaknya jumlah like belum tentu menambah banyak klik, hohoho.

Tapi gausah khawatir juga, kalau judulnya menarik, pasti di klik nih tautan, hahaha.

Oke, selanjutnya aku mau mengasih taukan tutorialnya "cara menggabungkan fanspage facebook" ya.

Cara Menggabungkan Fanspage Facebook dengan Merge


Merge Fanspage adalah fitur yang sudah disediakan oleh Facebook untuk menggabungkan 2 fanspage duplikat menjadi 1 fanspage saja. Nanti semua fanspage yang dianggap penduplikat (fanspage ke 2), semua kiriman dan aktivitas akan hilang. Hanya jumlah pengikut dan yang menyukai fanspage tersebut yang akan berpindah ke fanspage 1. Lalu apakah kiriman atau aktivitas fanspage 1 menghilang? Tidak! Kiriman dan aktivitas masih ada.

Menggabungkan fanspage facebook supaya berhasil


Nggak cuman sokor ngawur ya, menggabungkan fanspage supaya berhasil ada aturannya. Yang pertama yang sudah aku katakan di atas, kalau fanspage duplikat  lah yang bisa digabungin.

Kemudian aturan selanjutnya, kedua pemilik fanspage duplikat tersebut adalah sampeyan. Jadi gak bisa kalau fanspage satunya bukan milik sampeyan, atau fanspage yang terpisah diluar satu akun facebook.

Lalu apakah fanspage blog nanda hero dengan fanspage acara televisi tersebut termasuk fanspage yang duplikat? Sebelumnya tidak, untuk membuat fanspage acara televisi tersebut dianggap duplikat, aku hanya perlu mengganti nama fanspagenya saja. Biar bisa dianggap duplikat dengan fanspage blog nanda hero, aku cuman perlu menggantinya dengan nama fanspage acara televisi tersebut menjadi "nanda hero 2". Penak to?

Namun ketika sudah berganti nama dan bisa dianggap fanspage duplikat, belum tentu fanspage langsung bisa digabungkan. Dengan kata lain, harus menunggu beberapa hari sampai fanspage siap digabungkan.

Untuk beberapa harinya tidak tau pasti, cobalah terus setiap harinya untuk menggabungkan dua fanspage tersebut menjadi satu.

Nah kalau sudah tau aturannya cara menggabungkan fanspage facebook supaya berhasil, selanjutnya adalah langkah-langkah menggabungkan fanspage facebook duplikat tersebut.

Langkah-langkah menggabungkan fanspage Facebook


1. Silahkan kunjungi link berikut untuk menggabungkan 2 fanspage menjadi 1. Link : https://www.facebook.com/pages/merge/

2. Kemudian silahkan login akun facebook kalau disuruh login dulu.

3. Nah selanjutnya, sampeyan tinggal pilih dua fanspage facebook duplikat yang akan di gabungkan menjadi satu.

menggabungkan fanspage facebook

Perhatikan poin 1 pada gambar di atas. Isilah dua fanspage yang akan digabungkan. Yang sebelah kiri isi dengan fanspage pertama, dan yang sebelah kanan isi dengan fanspage kedua. Setelah selesai, klik lanjutkan.

Apabila poin 2 muncul seperti gambar di atas, berarti fanspage sudah bisa digabungkan. Kemudian pilihlah fanspage yang pertama dan klik Simpan Halaman.

4. Akan muncul seperti gambar di bawah ini, silahkan klik Minta Penggabungan.

menggaungkan fanspage facebook menjadi satu

Nah, SELESAI. Tunggulah perpindahan pengikut fanspage kedua yang lagi migrasi ke fanspage pertama, hohoho. Semoga bermanfaat ya tutorial cara menggabungkan fanspage facebook. 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Merge Fanspage : Cara Menggabungkan Fanspage Facebook 2 Halaman Menjadi 1"

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel