Kenangan dari SMK Al Khoiriyah Baron, Kabupaten Nganjuk

RPL Smk al khoiriyah baron
Pembuka

Kenangan. Berarti masa tersebut sudah berlalu dan kini tinggal kenangan, begitulah kisarnya. Diriku ini merupakan alumni dari SMK Al Khoiriyah Baron, kabupaten Nganjuk yang telah lulus tahun 2015. Dimana sekarang sudah hampir 3 periode ini diriku hengkang dari SMK tersebut. Sekarang adalah tahun 2017.

Berhubung aku punya blog buat cerita-cerita, tak ada salahnya untuk mengulas mengenai kenangan yang ada dari smk al khoiriyah tersebut. Siapa tahu diriku yang lumayan ganteng ini bisa terkenal dan dikenang oleh pembaca yang mungkin merupakan bagian dari smk al khoiriyah, hehehe.

Kenangan dari SMK Al Khoiriyah


Sampeyan semua pasti pernah lulus sekolah (bagi yang sekolah)  dan punya kenangan dari semasa sekolah tersebut. Begitupun denganku, cerita ini dimulai dari . . . . .

Sebagai Siswa!

Meskipun sekarang sudah tidak menjadi siswa smk al khoiriyah, tapi aku dulu pernah menjadi seorang siswa dari smk tersebut. Bagaimanakah sosok diriku menjadi siswa di smk al khoiriyah?

Berhubung aku gak punya testimoni dari orang lain, jadi aku akan mengutarakan sendiri bagaimana aku dulu menjadi siswa smk tersebut. Begitupula dengan teman yang ada.

Dimulai dari awal sebelum masuk smk al khoiriyah. 

Awalnya, aku kenal dengan smk al khoiriyah karena ada sosialisasi yang diadakan di smp diriku bersekolah dulu, di smp negeri 1 baron. Selain sosialisasi yang dijelaskan oleh orang-orang smk al khoiriyah pada waktu itu, dibagikannya juga selebaran brosur mengenai smk al khoiriyah.

Mataku langsung tertuju pada brosur bagian kejuruan dan ekstrakulikuler yang ada. Daftar ekstrakulikuler yang ada di brosur terbilang banyak waktu itu, menarik juga! Bahkan kejuruan yang ingin diriku leboni juga ada, yaitu TKJ.

Karena smk al khoiriyah merupakan smk yang masih berstatus swasta yang sudah terakreditasi B, jadi aku mengesampingkan daftar smk ini sebagai cadangan kalau aku tidak masuk smk utama yang aku tuju.

Setelah lulus smp, aku coba mendaftar di SMK Negeri 1 Tanjunganom waktu itu. Smk ini tergolong masih baru, bangunan-bangunan pun masih berlangsung dikerjakan oleh tukang bangunan. Namun apalah daya, nilai danem yang jeblok waktu itu membuat diriku dan sekawananku tidak masuk smk tersebut.

Dari kejuruan TKJ, TKR sampai TBO (teknik body otomotif) tetap tidak lolos seleksi masuk. Hingga akhirnya diriku dan dua kawanku daftar di smk al khoiriyah. Lainnya ada yang di smk negeri 1 lengkong, smk darul hikam kencong, sma negeri 1 tanjunganom dan masih banyak lagi yang menyebar. Beberapa diantaranya ada yang ketrima di smk negeri 1 tanjunganom tersebut.

Masuk smk al khoiriyah.

Aku mendaftar di smk al khoiriyah bersama dua kawanku yang dulunya lulusan dari smp yang sama itu. Panggil saja namanya Huda dan Rohadi.

Awal mendaftar pas waktu mengisi formulir, aku dan dua kawanku tersebut sama memilih kejuruan TKJ. Karena waktu itu kejuruan tersebut sudah banyak dikenal dan digandrungi sebagai kejuruan komputer.

Kemudian waktu awal masuk pertama, sebagai siswa baru tentu akan diadakan acara MOS (Masa Orientasi Siswa). Pada waktu mos tersebutlah juga dijelaskan mengenai kejuruan yang ada. Ada tiga kejuruan di smk al khoiriyah, yaitu TKR, TKJ dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Entah sehati atau memang ikut-ikutan, aku dan dua kawanku tersebut dari TKJ pindah ke kejuruan RPL. Setelah dijelaskan mengenai kejuruan, yang bikin aku tertarik dengan RPL karena ada katanya kalau di kejuruan tersebut akan belajar membuat software atau aplikasi.

Waktu itu kejuruan RPL juga minim peminatnya, karena mungkin belum banyak yang tahu. Sedangkan TKJ yang populer sudah kepenuhan. Jadi akhirnya kami bertiga putuskan ke kantor untuk pindah kejuruan ke RPL.

Dari sinilah aku menjadi anak RPL (ciiie anak RPL, haha). Ada juga teman yang bilang, sebut saja namanya Aver Rivaldi. Dibilangnya waktu awal, dirinya masuk RPL karena katanya ada pelajaran membuat robot. Nyatanya gak ada, alias hoax (wong kok lucu). Mungkin juga dirinya ketipu sama kata orang, hahaha.

Untuk sampeyan yang belum tahu pelajaran RPL, RPL itu pelajarannya tentang kode-kode pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, MySQL, dan masih banyak lagi. Kode-kode tersebut biasanya dibuat untuk membuat website dan juga bisa mengarah ke aplikasi maupun software.

Nah, waktu pertama masuk kelas RPL smk al khoiriyah, ternayata banyak siswa rpl yang dulunya juga alumni dari smp negeri 1 baron. Beberapa nama ini yang diriku ingat dari alumni smp negeri 1 baron yang masuk kejuruan RPL. Pertama diriku sendiri, kemudian Huda (Andi Ilham), Rohadi, Aver, Mukit, Doni, Sayub, Indah Septi, Nana, Tika, Tyas, Evi dan Wenny yang dulunya juga menjadi satu kelas denganku sewaktu di smp.

Waktu awal mungkin memang tidak terlalu akrab, karena di smp juga bukan menjadi komplotanku. Kalau Huda dan Rohadi memang sudah dari SD menjadi temanku, bahkan sekarang Huda masih satu Universitas denganku, cuman beda semester.

Perilaku menjadi siswa.

Perilaku setiap siswa dalam sekolah pastilah beda-beda, ada yang nakal, urakan, bandel, pendiam, lucu, kowoh, disiplin, macak'an, macak gak karuan, endel, cerewet, nesuan, turuan, ngileran, ngowohan, sak penak'e dewe, sakarepe dewe sampai yang suka bahas-bahas tentang porno. Ada aja makhluk seperti itu, hahaha.

Alhamdulillah diriku ini yang tergolong kategori pendiam, bandel, lumayan ganteng, dan lumayan pintar, hahaha. Gak melebihkan diri sendiri sih, cuman gak mau aja ngatain yang jelek buat diri sendiri, hahaha. Kalau bandel memang yang diriku sadari setelahnya. Aku, Huda dan Rohadi keseringan budal telat, sampai sekarang masih membekas, hmmm.

Aku di kelas juga termasuk siswa pendiam, istilahnya menengan. Sampai-sampai kalau waktu presentasi dredek mau maju. Ada kesempatan jawab soal ke depan aja emoh, padahal kan lumayan pinter, wkwkwk. Terus ada lagi, aku kurang PeDe kalau bicara atau urusan dengan beberapa siswa perempuan. Kalau sama-sama laki ya sokor njeplakk! Aku juga selalu panjangin rambut, meskipun kepopol ya tetap panjangin lagi. Soalnya batukku ombo, ya jadi harus ditutupi, hahaa.

Namun meskipun begitu, semua itu yang memberi rasa pada masa-masa itu. Hidup gak enak cuy kalo tanpa rasa (ciee kata-kata mutiara, hahaha).

Berikut foto-foto tak senonoh kenangan dari kelas RPL yang diriku dapat dari meminta ke Andi Ilham. Salahkan dirinya bila ada wajah sampeyan yang tak enak dipandang, wkwkwk.

huda tidur di depan guru

Siapa sih dia, wajahnya gak kelihatan pas tidur depan guru. Mungkinkah anak di bawah ini?

huda smk al khoiriyah

Ya! Ternyata memang benar, berikut bukti lainnya mengenai tingkah laku yang tak senonoh yang dilakukan dirinya di dalam kelas, wkwkwk.

huda lagi tidur

Yang paling parah ada di bawah ini!

huda tidur sambil ngowoh

Namanya adalah Nurul Huda, meskipun tingkah lakunya yang turuan dalam kelas, gitu-gitu dirinya merupakan anggota OSIS di SMK Al Khoiriyah pada saat itu dan juga aktif di bidang kepramukaan (yang ku tau). Sekarang dirinya lagi kerja di negeri seberang, tempat tinggal upin dan ipin, yaitu Malaysia.

Selain Nurul Huda, ada lagi foto yang tidur di dalam kelas, berikut di bawah ini fotonya.

muqid smk al khoiriyah

Hahaha, namanya adalah Achmad Muqit, tapi diriku manggilnya Mukit. Selain suka tidur dalam kelas, kayaknya dirinya juga mengalami kelainan. Berikut buktinya.

mukit dan haki

Wkwkwk, Mukit ini di kelas RPL nomor absennya berada di urutan pertama. Tentu karena nomor absen diurutkan berdasarkan huruf abjad, dan namanya Mukit berawalan huruf "A" yang dimana huruf A merupakan abjad pertama.

Ada lagi nih, foto lagi tidur dalam kelas yang ketangkap kamera, hahaha.

aver smk al khoiriyah

Dari ekspresinya ketika tidur, kayaknya sih ini lagi tidur sambil mikirin utang, wkwkwk. Meskipun begitu, dirinya merupakan anak SMK yang sekolah sambil kerja pada masanya, hebatkan!!! Diriku pun sering ditraktir jajan olehya pada waktu itu.

Anaknya juga disiplin loh, lihat nih.

aver disiplin

Selain disiplin, dirinya juga sering absen tidak masuk dan tidak memberi keterangan pada saat itu (bukan berarti bolosan ya). Lihat deh foto bersama kelas RPL paling atas, hanya dirinya yang tidak tampak, wkwkwk. Oh ya, namanya Aver Rivaldi.

faruq smk al khoiriyah

Nah ada lagi kan foto tak senonoh dalam kelas selain tidur. Namanya Faruq, ini dirinya lagi NGACA. Faruq ini sebangku dan duduk paling belakang denganku, pada saat itu.

Ada yang lebih parah lagi nih.

hacky smk al khoiriyah

Ini dirinya lagi ngapain ya? Dari posenya juga agak menggelikan dilihatnya, hahaha. Orang yang satu ini namanya Hacky, yahh begitulah dirinya wkwkwk. Tapi meskipun tampilan luarnya begitu, dirinya ini jago maenin alat musik lho, pinter gambar juga.

m dwi nanda smk al khoiriyah

Nah yang ini sampeyan tau kan siapa? Hahaha ini diriku lagi mau keluarin jurus mata Sharingan. Hahaha, nama lengkapku M Dwi Nanda ya, dipanggilnya Mas Nanda (diingat-ingat, haha).

rohadi smk al khoiriyah

Ini namanya Rohadi, Rohadi ini pemilik nama lengkap terpanjang dalam kelas RPL pada saat itu. Nama lengkapnya Rohadi, sedang nama pendeknya Hadi, hahaha. Dirinya ini rekan berangkatku waktu sekolah, sekalian dirinya juga temanku dari waktu esdeh. Selain dikenal pendiam (seperti diriku), dirinya juga usil lho, suka jailin teman-temannya.

andi ilham smk al khoiriyah

Kalau yang ini dikenalnya di SMK namanya adalah Andi Ilham. Namun pas esdeh dikenalnya Huda. Diriku pun manggilnya Huda, pasalnya sudah keseringan dari esdeh. Namanya ada dua Guys! Terus foto di atas mungkin dirinya lagi curhat, hahaha. Tapi kok cengengesan ya, kenapa ya?

yusron smk al khoiriyah

Ini fotonya lagi ngapain ya, kayaknya kok lagi baca sambil merem, tapi kok senyum juga ya. Jangan-jangan . . . . . ah sudahlah, ini namanya Yusron. Waktu SMK dirinya aktif di bidang Hadroh lhoo, keren kan.

doni smk al khoiriyah

Nah kalau yang ini namanya Doni guys. Dilihat dari fotonya, ini dirinya lagi makan kuwaci. Mantabb!!!

sayub smk al khoiriyah

Yang ini namanya Sayub, ada dua kemungkinan dalam fotonya. Kalau gak lagi belajar ya lagi kipas-kipas, hahaha.

Nah itulah pria-pria Gentlemen yang ada di SMK Al Khoiriyah kelas RPL lulusan 2015. Ada 11 kan jumlahnya, sudah kayak kesebelasan sepak bola saja. Sebenarnya sih ada cadangan satu, cuman keluar pas perpindahan dari kelas 10 ke 11, namanya Yusril.

Kemudian masih banyak kok foto-foto kenangan dari SMK, kan yang cewek belum. Berikut foto-fotonya silahkan disimak guys.

deska dan anis

Yang sebelah kiri namanya Descha guys, sedang yang sebelah kanan namanya Anissatul. Ini mereka lagi diskusi perihal masa depan kayaknya.

deska smk al khoriyah

Terus yang ini Deska lagi saranin program keluarga berencana buat sampeyan-sampeyan guys.

lagi nyapu

Nah ini lagi bersih-bersih guys, selain cantik-cantik anak perempuan seangkatanku juga rajin-rajin loh, wkwkwk. Itu yang sebelah kirinya Anis namanya Erni guys, yang keseringan dapat juara kelas.

evi smk al khoiriyah

Kalau yang ini namanya Evi guys, ini ekspresi ketika . . . . . . .  (isi sendiri ya, wkwkwk). Ini juga keseringan juara kelas.

nur smk al khoiriyah

Ini namanya Nur. Nur dikenal ahli dibidang Matematika loh di kelas.

ulfa smk al khoiriyah

Kalau yang lagi kayaknya belajar ini namanya Ulfa.

fitri smk al khoiriyah

Dan terjadi lagi  . . . Lagi-lagi ada foto tak senonoh yang tidur dalam kelas dan ketangkap kamera. Ini namanya Fitri guys, lagi ke dunia lain.

hadi dan sayub

Ini Sayub lagi cuekin Rohadi yang sedang bicara dengannya, kejam!!!

weny smk al khoiriyah

Yang itu namanya Weny guys. Dulu dirinya juga satu kelas denganku sewaktu masih SMP. Entah ini fotonya lagi ngapain.

sintya smk al khoiriyah

Nah yang itu namanya Sintya guys, lagi eksen nih pas di foto.

Ida smk al khoiriyah

Nah kalau yang depannya Sintya ini namanya Ida guys, ini lagi minum kayaknya.

Leni smk al khoiriyah

Yang itu namanya Leni guys. Lagi melihat kenyataan. Terus yang belakangnya itu Huda lagi mainan bola kayaknya.

mifta smk al khoiriyah

Yang ini namanya Mifta, alhamdulillah sekarang dirinya sudah menikah loh. Sampeyan kapan, wkwkwk.

ninda dan tika

Nah kalau yang sebelah kiri ini namanya Ninda, sedang yang sebelah kanan namanya Tika guys. Ini kayaknya Tika ada rasa deh sama Ninda, wkwkwk.

arti smk al khoiriyah

Kalau yang ini namanya Arti guys, lagi malu-malu nih kayaknya pas difoto, hahaha.

munjhy smk alkhoiriyah

Yang lagi buru-buru kepingin pulang ini namanya Munjhy guys.

uus smk al khoiriyah

Kalau yang itu namanya Uus. Ini ceritanya lagi belajar ngetik kayaknya, wkwkwk.

Indah ayu smk al khoiriyah

Di RPL angakatanku ada 3 lho yang namanya Indah. Yaitu Indah Ayu, Indah Murti dan Indah Septi. Kalau yang lagi nyanyi ini namanya Indah Ayu. Sedang yang belakang namanya Nana. Alhamdulillah juga Indah Ayu sudah nikah saat ini.

wiwin smk al khoiriyah

Nah kalau yang itu namanya Wiwin guys, lagi diskusi nih.

eka dan indah murti

Terus yang ini, yang depan itu namanya Eka, sedang yang belakang namanya Indah Murti. Ini lagi latihan buat upacara setiap hari Senin pas giliran kelas 12 RPL guys.

asna smk al khoiriyah

Nah kalau yang dekat jendela atau belakangnya Uus itu namanya Asna guys.

tyas smk al khoiriyah

Nah kalau yang kanan atau depannya Indah, itu namanya Tyas Lagi memperhatiin nih, biar faham.

indah septi smk al khoiriyah

Nah kalau yang sebelah kanannya Arti itu namanyan Indah Septi. Sayang fotonya hanya tampak separo, pasalnya udah tak ubek-ubek kok gak ada.

Wah kayaknya sudah semuanya tercantum nih, kalau ada yang belum berarti ya keTLesut, hahaha. Capek juga kasih captionnya, berikut foto-foto lainnya.

nurul huda

Ini Huda pas serius-seriusnya, wkwkwk.

sayub

Ini Sayub juga pas lagi serius nyontek, wkwkwk.

ekspresi mereka

Ada yang aneh dari foto di atas? Banyak, hahaha.

andi ilham

Ini namanya pemaksaan guys, hahaha.

hacky dan descha

Yang ini dua bersaudara yang lagi rukun, wkwkwk.

huda

Gimana ya mau kasih captionnya, ini Huda lagi suit.

rame-rame

Yang ini lagi belajar kelompok sambil ngrumpi, biar makin asyik.

rame rame lagi

Yang ini lagi, saling berbagi pengetahuan kayaknya, wkwkwk.

mukit dan doni

Benar kan kalau Mukit kayak gitu, wkwkwk. Sekarang Mukit sama Doni lagi berhayal.

nur

Ini Nur lagi bayangin masa depan.

nur dan ninda

Lagi ngapain ya Ninda sama Nur, wkwkwk.

Arti

Ini juga, Arti lagi berhayal.

Yusron

Kalau yang ini Yusron lagi main seruling.

mukit nanda faruq

Ini diriku, lagi nonton video lucu sama Mukit yang lagi nangis. Kalau Faruq sibuk masak.

ngrumpi

Tau kan kalau perempuan lagi ngumpul kayak gini. Ini lagi diskusi belajar.

lagi ngrumpi

Yang ini juga sama.

huda

Wuihhh Huda lagi bersinar.

anis

Ini Anis lagi bertingkah layaknya mata-mata seperti di film.

cilukba

Ini tersangkanya ya, hahaha.

pemandangan

Lagi lihatin pemandangan dari kelas bertingkat guys, wkwkwk.

belajar

Ini juga pas lagi belajar.

haki dan evi 1

Ini sinetron horror guys, dan pada akhirnya . . . . . ⇓

hacky dan evi 2

Tamat.


mukit belajar

Mukit lagi semangat belajar.

doni

Doni lagi bahagia.


belajar di ruangan smk al khoiriyah 1

belajar di ruangan smk al khoiriyah 2

belajar di ruangan smk al khoiriyah

 Yang di atas itu lagi serius belajar guys, rajin-rajin kan, hahaha.


ilham

Ini Andi Ilham lagi bertingkah.

2 huda

Dua Huda nih, anak kembar.

sayub

Ini lagi belajar serius guys, patut dicontoh.

latihan upacara

latihan upacara 2

latihan upacara

latihan upacara

latihan upacara

latihan upacara 4

latihan upacara 5

Itu semua yang di atas pas lagi latihan buat persiapan mau jadi petugas upacara hari senin.

aver

Jago NGETIK tanpa melihat keyboard nih Aver.

aver sayub doni

Ini Aver, Doni dan Sayub lagi pose trio Warkop DKI.


Nah itulah foto-foto kenangan yang lumayan keren dan berkesan banget yang telah di abadikan oleh hapenya Andi Ilham. Terimakasih buat hapenya.

Nah ini ada juga video kenangan yang dibuat oleh Sintya, mangga ditonton guys.


Masih belum selesai nih, masih ada lagi kenangan yang keren dari teman-teman RPL yang teringkas dalam album MEMORI SMK AL KHOIRIYAH ini. Dalam isinya mencakup biodata, pesan dan kesan serta cita-cita setiap siswa SMK Al Khoiriyah.

album memori smk al khoiriyah

Namun yang ini diriku cuman mau tulis mengenai cita-cita dari siswa kelas RPL yang seangkatan denganku. Berikut mereka beserta cita-citanya.

1. Achmad Muqit
Cita-cita : Ingin menjadi pemain bola volly dan membanggakan orang tua

2. Alifia Ninda Ayu Shindawai
Cita-cita : Dokter

3. Andi Ilham
Cita-cita : Ingin mengabdi pada Negara

4. Anissatul Sucianah
Cita-cita : Pramugari

5. Aprilia Niken Kartikasari
Cita-cita : Ingin menjadi orang yang sukses dan membahagiakan orang tua

6. Artiningsih Wahyu Susilo
Cita-cita : Ingin jadi guru agama yang gak cuma punya IMTAQ (iman taqwa) tapi juga punya IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi)

7. Asna Munyati
Cita-cita : Guru / Dokter

8. Aver Rivaldi
Cita-cita : Jadi orang sukses (ingin jadi angkatan darat)

9. Descha Shakwana
Cita-cita : Ingin menjadi wanita yang cerdas seperti orang yang saya kagumi dan selalu membahagiakan orang tua

10. Doni Saputro
Cita-cita : Pengusaha sukses

11. Eka Noviantu Ayuningtias
Cita-cita : Ingin membahagiakan orang tua dan menjadi anak sholeha

12. Erni Devi Yuliana
Cita-cita : Jadi guru

13. Evi Rohmatul Laili
Cita-cita : Ingin jadi guru

14. Indah Ayu Agustiani
Cita-cita : Menjadi orang sukses dan membahagiakan orang tua

15. Indah Murtiani Ningsih
Cita-cita : Ingin menjadi orang yang sukses dan bahagiain orang tua

16. Indah Septiandini
Cita-cita : Jadi orang sukses dan bahagiakan orang tua

17. Leni Wulandari
Cita-cita : Jadi orang sukses dan membahagiakan orang tua

18. M. Dwi Nanda
Cita-cita : Ingin jadi orang berkecukupan dan selamat dunia akhirat

19. M. Haqi Dzikri Al Furqon
Cita-cita : Ingin membahagiakan orang tua (penting sukses)

20. Miftakhul Khasanah
Cita-cita : Menjadi orang yang sukses

21. Mohamad Nurul Huda
Cita-cita : Reportel / MC go internasional

22. Mohamad Yusron
Cita-cita : Orang yang berguna di Nusa, Bangsa dan Agama

23. Muhammad Musir Al Faruqi
Cita-cita : Pengen menjadi kebanggan orang tua

24. Nana Yuliana
Cita-cita : Ingin menjadi orang yang sukses

25. Nur Fakidah
Cita-cita : Ingin jadi guru matematika

26. Rohadi
Cita-cita : Ingin sukses dan bahagiakan orang tua

27. Sayub Kurniawan
Cita-cita : Pengen sukses / berwirausaha

28. Sintya Devi Permatasari
Cita-cita : Apoteker

29. Siti Fitrianingsih
Cita-cita : Masuk surga

30. Siti Munjianah
Cita-cita : Dokter spesialis

31. Siti Ni'matul Ulfa
Cita-cita : Ingin jadi orang sukses dunia akhirat

32. Umi Farida
Cita-cita : Ingin menjadi orang sukses, membahagiakan orang tua

33. Uus Ariska
Cita-cita : Sekretaris negara. hehehe.....

34. Wenny Margareta
Cita-cita : Polwan

35. Wiwin Sri Wahyuni
Cita-cita :


Nah itulah ke 36 (yang satu gak ada di album) siswa RPL SMK Al khoiriyah lulusan 2015 dengan cita-citanya, semoga terwujud ya. Yang terakhir kosong karena di album juga kosong, hehehe.

Penutup

Sebenarnya sih masih banyak kenangan yang memang tak dapat dituangkan ataupun dipublikasikan. Meskipun begitu, semoga saja kenangan yang telah tercipta tersebut tak terpudarkan seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia masing-masing (ciee kata-kata bijak).

Ada sedikit quotes nih khusus buat teman-teman yang diriku buat pake bahasa Jerman, hahaha.

Quotes :
"Wie geht es dir yang artinya Transleten dewe neng Google"

🙈
"Ojo lali di komen. . . . "

Berlangganan update artikel terbaru via email:

19 Responses to "Kenangan dari SMK Al Khoiriyah Baron, Kabupaten Nganjuk"

  1. Replies
    1. wkwkwk, iya gpp lah ngingetin hehe

      Delete
  2. fotonya lucu2 gan.
    Waktu saya SMA gak boleh bawa HP/Kamera. jadi gak punya dokumen kenangan waktu SMA :(

    ReplyDelete
  3. selamat ya gan dh lulus. ane baru mau naik kelas 11.

    ReplyDelete
  4. nice artikel gan
    menghibur dan menarik
    mengingatkan saya pada masa lalu :D

    ReplyDelete
  5. Aduh Meni Watir Nu Sare di Foto, terus di jieun artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika blog Jawa dapet komentar Sunda :D

      Delete
  6. Itulah kehidupan anak smk tidur di depan guru aja berani banget wkwk, jadi inget masa ane waktu smk juga bikin kangen, dimana waktu smk adalah awal ane merasakan cinta

    ReplyDelete
  7. Kalau udh pisah gini pasti kangen tu

    ReplyDelete
  8. Namanya masa-masa sekolah gan, pasti banyak ceritanya haha

    ReplyDelete
  9. Nice post semangat ngeblognya!

    ReplyDelete
  10. Good job friend 👍👍👍
    Ngakak liat Tika diam2 ada perasaan sama aku 😅😅
    Tapi kita masih normal sukanya sama laki2 😄

    ReplyDelete

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel