Olahraga di Sore Hari

olahraga di sore hari
Pembuka

Aku mulai nulis artikel ini jam 15:56, 17 Maret 2017. Keinget kalau aku sering olahraga di sore hari, aku langsung punya ide menulis artikel tentang keseharianku, yaitu berolahraga di sore hari. Dan mungkin artikel ini akan dipotong dan dilanjutkan hari selanjutnya, tidak lain karena alasannya aku mau olahraga sore.

Aku sering melakukan olahraga di sore hari semenjak aku kepikiran tentang kesehatanku. Aku ini Mahasiswa, tapi liburnya hampir 4 bulan selama satu semester. Masuknya saja hanya 2 bulan kemudian UAS, itupun aku masuk seminggu dua kali, yaitu dihari sabtu dan minggu. Tidak bisa dipungkiri, karena memang beitulah ketentuan sebuah Universitas program belajar jarak jauh, yang juga disebut sebagai kuliah sambil kerja.

Namun, selama empat bulan aku liburan semester, aku masih saja nganggur. Sebenarnya sih ngelamar pekerjaan juga sudah, sempat bekerja juga sudah dan akhirnya nganggur lagi. Kemudian kegiatanku di rumah hanya di depan laptop, menekuni sebagai Blogger dan Penulis. Dengan kegiatanku yang cuman itu, pola makanku sehari-hari menjadi tidak teratur, rasanya itu tidak nafsu makan karena tidak ada kegiatan bertenaga yang menambah nafsu makan.

Kata orang kebanyakan kalau di rumah enak, makan tidur makan tidur, tapi tidak untuk yang aku rasakan. Kemudian sampai sini aku mulai memikirkan kesehatan dengan berolahraga, yang sebelumnya jarang sekali berolahraga. Ini juga bertepatan setelah aku menulis artikel untuk mengikuti lomba blog yang bertema tentan Neuropati.

Neuropati itu istilah penyakit yang di akibatkan oleh rusaknya atau gangguan saraf, misalnya seperti sering kesemutan, kebas dan penyakit dengan gangguan saraf lainnya. Aku sendiri juga sering kesemutan pas bangun tidur, sebabnya karena ada anggota badan yang tertindih terlalu lama (biasanya bagian tangan).

Olahraga di Sore Hari yang Aku Lakukan


Aku mulai olahraga di sore hari mulai jam empat lebih sampai memasuki waktu maghrib. Jadi sebelum olahraga, yang harus aku lakukan sebagai orang Islam adalah melakukan sholat ashar terlebih dahulu.

Selain alasan mengapa aku suka olahraga sore hari di atas, karena aku malas olahraga di pagi hari. Kebiasaan buruk bangun tidur pagi, setelah sholat subuh, kalau tidak ada kepentingan atau kerjaan itu aku tidur lagi. Ini merupakan kebiasaan yang sulit aku hilangkan, ya mungkin karena nganggur juga. Hawanya itu lho, males banget dan ngantuk, mungkin karena aku tidur malam selalu lebih dari jam 12 malam.

Nah, untuk olahraga apa saja yang aku lakukan di sore hari. Macam olahraganya hanya Joging dan Bulu Tangkis. Sebenarnya aku juga hobi main sepak bola, rumahku juga dekat lapangan sepak bola, cuman sepi alias gak ada yang main sepak bola.

1. Joging


Joging atau lari tipis-tipis, aku sering melakukannya di halaman depan rumah. Halaman depan rumahku itu di mestEr (terbuatnya dari campuran gamping, pasir, krikil dan semen), jadi kalau mau joging itu enak, gak perlu pake sandal atau sepatu.

Terus kalau hari minggu, aku sukanya joging pinggir jalan raya. Sebenarnya lebih asyik joging pinggir jalan raya daripada muter-muter depan rumah, cuman kalau selain hari minggu itu gak ada temannya, soalnya temannya kerja (kalau minggu libur). Mau joging pinggir jalan raya sendiri gak pede, nanti dikiranya mau daftar jadi angkatan, kan badannya kurus, hahaha.

2. Bulu Tangkis


Bulu tangkis ini kalau orang jawa biasa sebutnya raketan, kan mainnya pake raket. Kalau bulu tangkis ini aku mainnya selalu depan rumah, gak pake net, cuman buat olahraga biasa (gak buat kompetisi).

Aku biasanya main sama saudara perempuan (adik), biasanya juga sama tante yang aku manggilnya mbak. Meskipun kendala angin yang kadang lumayan kencang, tapi cukup mengasyikan juga. Kendala lainnya kog nyangsang di atas genteng.

Kemudian aku iseng-iseng searching, niatnya sih mau tentuin kata kunci buat judul artikel ini. Ehh yang muncul di hasil pencarian Google banyak yang bertema tentang manfaat olaraga di sore hari. Kepikiran aku simak beberapa artikel dari hasil pencarian, dan sengaja aku tambahin juga dalam artikel ini tentan manfaat olahraga di sore hari.

Sampeyan-sampeyan kudu baca yo manfaat olahraga di sore hari, biar nanti sampeyan juga tertarik berolahraga di sore hari.

Manfaat Olahraga di Sore Hari


Ini untuk manfaat olahraga di sore hari bagi sampeyan-sampeyan yang gak bisa olahraga di pagi hari kayak aku, soalnya aku mbangkongan.

Setiap olahraga pasti menyehatkan badan, jadi olahraga di sore hari juga sudah pasti menyehatkan badan. Sampeyan yang ingin badannya sehat, kalau tidak bisa olahraga pagi ya lebih baik olahraga sore (yang penting sampeyan olahraga). Kalau sampeyan perempuan yang mau diet, sampeyan yo kudu rutin olahraga supaya langsing. Salah satunya bisa dengan joging.

Olahraga di sore hari juga bisa menyegarkan pikiran. Sampeyan yang kerjanya di kantor, berangkat pagi pulang sore, sampeyan coba olahraga sore setelah pulang dari kantor. Maka fikiran akan fresh, apalagi kalau sampeyan pekerja kantor yang kerjaannya di depan komputer.

Aku sendiri sehari-hari di depan laptop, makanya supaya pikiran gak jenuh dan sepet, aku sempatkan olahraga di sore hari. Kalau malam aku juga madep laptop lagi.

Penutup

Nah itu sajalah cerita dan manfaat olahraga di sore hari, toh menyehatkan badan juga sudah termasuk satu paket dengan menyehatkan organ tubuh lainnya. Misalnya seperti kesehatan jantung dan lain-lain. Terus supaya lebih asyik, sampeyan lebih baik olahraga bareng teman atau keluarga, biar ada yang diajak ngomong dan ketawa bareng. Dan satu lagi, sampeyan bisa juga bawa kamera atau smartphone buat foto selfie atau sekedar foto pemandangan sambil joging, biar makin asyik.

Di bagian akhir paragraf ini, semoga sampeyan gak bosan dan mau balik lagi baca artikel di Nanda Hero. Sampai jumpa dan semoga menginspirasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Olahraga di Sore Hari"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel