Postingan Pertama di Calon Blog Keren

Pembuka

Daripada bingung mau bikin postingan pertama di blog, mending aku bikin aja judul "postingan pertama" juga sebagai judul postingan pertama dalam blog Nanda Hero. Jangan bingung dengan kalimat pembuka ini, ini hanya sekedar basa-basi saja, mungkin sampai akhir nanti aku juga hanya basa-basi sana-sini.

Di postingan artikel pertama, aku mau bikin artikel yang isinya apa saja yang sudah aku lakukan kemarin, yaitu pas bikin pertama blog ini sampai belum sempurna ini. Ngapain aja aku kemarin dengan blog ini, yuk di baca baik laki-laki atau perempuan segala umur.


Postingan Pertama, Ngapain aja aku?


Kemarin aku bikin blog ini, kemarin itu tanggal 7 Maret 2017. Jadi bisa dibilang ditanggal 7 Maret itu diperingati sebagai hari blog Nanda Hero dan barengan sama hari Perempuan (8 Maret). Toh aku bikin blog ini pas malam hari, pas juga dengan acara tv Ini Talk Show berlangsung.

Meskipun bikin blog pas hari Perempuan, tapi aku laki-laki sejati lho. Laki-laki yang masih bisa tergoda oleh perempuan yang biasanya buka aurat (pake baju ketat-ketat). Tapi lebih tergoda lagi kalau perempuan yang pake hijab, cantik, anggun dan sholeha. Kalau lihat perempuan kayak gitu, rasanya pingin segera ngajak ke KUA buat halalin, hahaha.

Tapi umurku masih muda belum waktunya untuk gituan. Toh juga belum dipertemukan wanita kayak gitu, hahaha. Oh ya, sampeyan bisa panggil aku Mas Nanda ya. Tulisan di kasih mas, biar disangkanya gak perempuan. Soalnya, nanda itu cenderung dikira namanya perempuan, hahaha.

Kalau ingin lebih kenal aku, nanti dipostingan selanjutnya, hahaha pede banget aku, siapa juga ya yang mau kenal lebih denganku.

Lanjut aja cerita ngapain aja aku kemarin pas bikin blog ini.


1. Mutusin nama blog dan domain blog


Sebenarnya kemarin aku pengen bikin blog personal bukan dengan nama Nanda Hero atau domain nandahero.blogspot.co.id. Maunya sih bikin nama "D Nanda" dan domain dnanda.blogspot.co.id. Tapi apalah dayaku, domain kayak gitu udah tidak tersedia di blogspot.

Mungkin kalau langsung pake domain TLD itu masih tersedia, tapi gimana lagi, lagi gak punya duit buat beli, hutang teman buat beli domain yang lainnya aja belum dibayar, ngenes banget.

Tapi sabar dulu lah, siapa tau aku bisa menang lomba blog yang lagi aku ikuti,

Nah, kembali ke nama dan domain. Akhirnya aku kepikiran nama yang lebih keren, yaitu Nanda Hero. Tadinya Nanda Hiro, cuman pas tak translate di Bing Translator gak ada artinya. Jadi Nanda Hero aja yang artinya Nanda Pahlawan.

Terus sambil berjalannya waktu (beberapa menit kemudian), aku kepikiran bikin deskripsi blog Nanda Hero. Ketemu deh deskripsinya "Dudu Pahlawan Kesiangan Yo Dudu Pahlawan Kemerdekaan". Biar gak ada unsur kesombongan, saya bikin deskripsi kayak gitu dengan variasi kata bahasa jawa.

Terus kemarin aku ngapain lagi.


2. Pilih template blog


Aku memilih template blog yang elegan, dengan tampilan sederhana agar tulisan enak dibaca. Akhirnya aku putusin untuk pake template Blogghiamo Blogger Template dari Gooyabi Templates. Pake template blogghiamo versi gratisan yang aku download dari situs Gooyabi Templates.

Sebenarnya aku juga punya lumayan banyak template blogspot premium, tapi tampilannya kurang memuaskan dan susah kalau mau renovasi. Kalau sampeyan mau bisa berkomentar, nanti tak kasih, hehehe.

Akhirnya terpasanglah template blogghiamo pertama kali di blog Nanda Hero, gatau sambil berjalannya waktu nanti ganti lagi atau tidak.


3. Ngatur template blog


Terus aku mulai ngatur bagaimana bagusnya template ini, saat ini (8 Maret 2017) yang masih terenovasi dari template blog adalah warna. Belum juga ngatur menu-menunya, soalnya dari pagi sampai sore tadi lagi garap konten buat kontes blog, alhamdulillah sudah selesai selama beberapa hari nggarapnya.

Jadi kemarin itu yang aku atur cuman renovasi warna, ngatur setelan di blogger, bikin header dan logo menggunakan Photoshop.

Toh mengatur headernya juga yang susah, ukuran headernya sudah pas, tapi pas dipasang malah melenceng untuk tampilan blog di pc (di hp pas). Terus aku sesuain lagi biar pas tampilan headernya di pc, hasilnya kayak gambar di bawah, tapi yang di hp jadi melenceng.

buat header nanda hero

Berkali-kali aku ganti headernya. Akhirnya yang pas buat tampilan header di pc ya kayak gitu.

Kemudian aku bikin logo sekalian buat favicon blog. Hasil logonya seperti di bawah ini.

logo nanda hero


Mungkin tidak sekeren pandangan para desainer, tapi kerenlah menurut pandangan saya. Soalnya juga saya yang buat, masa mau dijelekin.


4. Buat gambar utama postingan


Terus kemarin aku juga buat gambar merah yang paling atas. Setelah itu aku mau mapan turu (pergi tidur) karena udah jam 12 malam lebih.


Penutup

Baru itu kiranya yang aku kerjain kemarin, yang sekarang ini sudah terbit postingan pertama. Mau ngedit lainnya lagi juga males, kayaknya ini mau nonton acara tv favorit Ini Talk Show.

Jadi selanjutnya mungkin aku mau edit menu, daftarin blog di webmaster dan bikin postingan lagi. Jadi kalau pertama baca di blog Nanda Hero, jangan lupa untuk kembali mengunjungi untuk membaca postingan lainnya. Siapa tau menginspirasi, dan semoga saja bisa benar-benar menginspirasi buat sampeyan sedoyo.

Pada kalimat terakhir artikel, akhirnya saya ucapkan Sampai Jumpa di postingan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Postingan Pertama di Calon Blog Keren"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel