[2020] Cara Menghapus Artikel Blog yang Benar

Cara Menghapus Artikel Blog yang Benar - Jadi gini Mas Blogger dan Mbak Blogger, dalam per-Blogger-an, menghapus artikel itu ada tekniknya juga lho, yang juga mempengaruhi blog tampil secara optimal.

Menghapus artikel yang salah, juga berpengaruh untuk blog di search engine Google. Karena banyak kerusakan pada blog, seperti link 404, dan lain-lain. Jadi untuk Mas Blogger dan Mbak Blogger, sebaiknya terapkan cara menghapus artikel blog yang benar seperti berikut.

Cara Menghapus Artikel Blog


1. Hapus Artikel Blog di Pencarian Google


- Untuk cara menghapus artikel blog di pencarian Google, Mas Blogger dan Mbak Blogger bisa mengunjungi Google Webmasters blog yang artikelnya mau dihapus. Silahkan masuk!

- Setelah berada di dashboard Google Webmaster (Google Search Console), kemudian pilih menu Legacy tools and reports dan pilih Removals

cara hapus artikel blogger di google


- Klik Temporarily hide dan masukkan URL artikel yang mau dihapus. Masukkan url artikel setelah url domain. Misal : http://www.nandahero.com/url mulai dari sini yang dimasukkan sampai selesai

- Kemudian perhatikan gambar di bawah ini, pilih saja yang paling atas

cara menghapus artikel blog yang benar

- Klik Submit Request

- Status penghapusan sampeyan pertama menunjukkan Pending, kemudian apabila sudah tidak pending, maka penghapusan artikel di pencarian Google sudah berhasil. Sampeyan bisa ngeceknya dengan melakukan penelusuran di Google dengan keyword site:www.nandahero.com (misalnya)

menghapus artikel yg benar

2. Hapus Artikel Blog di Dashboard Blogger


Nah untuk menghapus postingan artikel blog di dashboard Blogger, sampean pasti sudah bisa kan ya. Tinggal menuju ke menu Postingan, kemudian centang postingan artikel yang mau dihapus, terakhir klik icon tong sampah. Nah selesai deh.


Kemudian apabila Mas Blogger dan Mbak Blogger juga mensubmit artikelnya ke mesin pencari selain Google, sampeyan harus menghapusnya juga tuh di webmaster mesin pencarinya. mesin pencari selain Google misalnya Bing, Yandex, dll. Baca Juga : Membuat Blog untuk Google Adsense

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel