Cara Disable ATM BRI Lewat Mobile Banking Pakai HP Android

Ada dua cara yang aku tahu saat ini, untuk kita bisa melakukan disable kartu ATM BRI dengan mudah. Yaitu melalui Mobile Banking dan Internet Banking. Kedua cara ini bisa kita lakukan lewat HP, dan cepat bila sudah mengetahui caranya.

Kenapa harus cepat, hal ini bisa kita lakukan ketika dalam keadaan yang kurang menguntungkan saat kehilangan kartu ATM BRI. Nah, dengan disable ATM BRI lewat internet banking maupun mobile banking adalah cara yang lebih cepat mengamankan saldo kamu daripada harus melakukan blokir kartu pakai cara menghubungi nomor call center BRI.

Hal ini juga demi keamanan Nasabah BRI untuk pengguna kartu ATM. Meskipun kita melakukan disable tersebut, kita masih bisa menggunakan layanan pada internet banking maupun mobile banking. Seperti transaksi dan pembelian.

Meskipun pada akhirnya ketika mengurus kartu ATM yang hilang tadi kita harus tetap melakukan pemblokiran terlebih dahulu. (Sesuai pengalaman).

Baiklah, kembali ke inti artikel kali ini yaitu bagaimana cara melakukan disable kartu ATM BRI lewat Mobile Banking.

Cara Disable ATM BRI Lewat Mobile Banking

Sebelumnya kamu harus mendaftar Internet Banking atau SMS Banking terlebih dulu di kantor bank, supaya kamu bisa menggunakan layanan Mobile Banking.

Setelah itu kunjungi halaman ini dulu dan baca artikelnya: BRI Mobile

Nah jika sudah, ikuti panduan cara disable atm bri lewat HP pakai Mobile Banking di bawah ini:
  1. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile kamu
  2. Kemudian pilih fitur MOBILE BANKING BRI
  3. Jika sudah silahkan pilih menu PELAYANAN NASABAH 
    Cara Disable ATM BRI Lewat Mobile Banking
  4. Setelah itu pilih DISABLE KARTU ATM 
    nonaktifkan kartu atm bri lewat hp
  5. Selanjutnya tinggal masukkan PIN ATM kamu, lalu tekan SEND 
    off kartu atm bri

Nah apabila kamu ingin mengaktifkan kembali kartu ATM atau melakukan Enable, tinggal ikuti langkah di atas, namun pada langkah nomor 4 kamu pilih ENABLE KARTU ATM.

Demikian artikel kali ini, semoga berguna untuk kalian. Kunjungi nandahero.com setiap hari untuk mendapatkan konten baru yang menarik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel