Solusi Kartu Sim Tidak Terbaca di Asus Zenfone 5 (WORK 100%)

Solusi Kartu Sim Tidak Terbaca di Asus Zenfone 5 (WORK 100%) - Cara yang akan aku bagikan di sini berdasarkan pengalaman setelah menerapkan tutorialnya. Dan hasilnya seperti yang aku tulis pada judul, yaitu berhasil pada HP Asus Zenfone 5 yang aku gunakan.

Jika kalian ingin mencoba menerapkan, silahkan saja mencoba. Dan untuk keberhasilan sebenarnya berdasarkan penyebab yang masalahmu alami sama masalahku tersebut sama atau tidak. Juga berdasarkan tingkat kesulitan dan bagaimana berdasarkan kalian menerapkan tuttorial di bawah ini.

Solusi Kartu Sim Tidak Terbaca di Asus Zenfone 5

Selama menggunakan HP Asus Zenfone 5, aku mengalami hal ini disebabkan karena slot kartu sim rusak dan sim card-nya tersebut yang rusak.

Slot Sim Card Rusak

Solusi untuk kartu sim tidak terdeteksi di HP Asus Zenfone 5 dikarenakan slot sim card yang rusak, maka lakukan cara yang berhasil aku sudah coba di bawah ini.

Solusi Kartu Sim Tidak Terbaca di Asus Zenfone 5

Cara ini aku dapat dari forum Asus kalau tidak salah. Silahkan lihat gambar di atas!

Nah untuk mengatasi slot sim card tidak terdeteksi, silahkan yang ditunjuk pada gambar di atas (kawat kuningan atau apalah itu....), silahkan congkel dan dekatkan ke arah kartu sim. Kamu bisa menggunakan alat seperti jarum jahit atau lidi untuk melakukannya. Setelah itu silahkan lihat hasilnya.

Kartu Sim Rusak

Lalu bagaimana kalau kartu simnya yang rusak dan bukan slotnya? Cara ampuh yang bisa dilakukan adalah dengan membawa ke gerai operator kartu seluler yang kalian gunakan.

Berdasarkan pengalamanku menggunakan kartu seluler Three dan menukarkan kartu sim yang rusak tersebut untuk diganti yang baru adalah gratis.

Tapi kamu juga bisa mencoba cara yang banyak digunakan terlebih dulu untuk masalah sim card yang rusak, yaitu dengan menggosok (membersihkan) kuningan pada sim card dengan menggunakan penghapus yang bersih.


Mendeteksi Kartu Sim atau Slotnya yang Rusak

Mudah saja untuk mendeteksi mana yang rusak antara kartu simnya, atau slot kartu sim pada HP. Yaitu dengan memindahkan kartu sim di HP yang berbeda. Jika hasilnya sinyal terdeteksi, jadi slot pada HP sebelumnya yang rusak. Jika tetap tidak terdeteksi, maka kemungkinan besar masalah pada kartunya. Cobalah di lebih dari satu HP yang berbeda.

Jika masalah pada kartu simnya, coba tanyakan lewat email atau call center kartu seluler dan konsultasikan. Karena bisa saja bukan fisik kartu sim yang rusak, namun karena nomor yang sudah diblokir atau hangus.


Demikian postingan tentang kartu sim tidak terbaca di Asus Zenfone 5, semoga bermanfaat. Cara pertama di atas bisa coba diterapkan di semua tipe/merk HP yang masih menggunakan model slot yang sama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel