Cara Membuat Grup WhatsApp hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan

Kenapa tidak bisa mengirim pesan di grup WA? Hal ini bisa saja dikarenakan grup tersebut diatur supaya hanya admin saja yang dapat melakukannya. Jadi kita sebagai anggota (bukan admin) hanya dapat mengetahui apa saja yang dibagikan di grup tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini, Nanda bagikan bagaimana cara membuat grup WhatsApp hanya admin saja yang dapat mengirim pesan. (Note: Sampean harus merupakan admin grup tersebut).

Kenapa sih, grup kok diatur begitu? Tentu ada fungsi tempatnya sendiri. Biasanya grup dibuat seperti ini merupakan grup sharing (bukan diskusi). Contoh seperti grup Supliyer untuk membagikan gambar barang kepada anggota grup yang merupakan reseller atau dropshiper dari produknya. Atau jika sampean mentor dari sebuah pembelajaran tertentu.

Maka supaya chat grup tertata rapi, dan yang sampeyan sampaikan dapat diterima anggota dengan baik, dibuatlah hanya sampean (admin) yang bisa mengirip pesan di grup.

Cara Membuat Grup WhatsApp hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan

Untuk membuat grup wa dari awal dan menambah anggota silahkan baca postingan sebelumnya di link berikut: Tutorial Membuat Grup WhatsApp

Langkah Mengatur Hanya Admin yang Bisa Mengirim Pesan

  1. Silahkan buka grup yang sudah sampean buat, atau yang adminnya adalah sampean
  2. Selanjutnya tekan bagian nama grup
    Cara Membuat Grup WhatsApp hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan
  3. Jika sudah silahkan pilih opsi Setelan grup
    tidak bisa mengirim pesan di grup wa
  4. Lalu silahkan pilih bagian Kirim pesan
    cara membungkam anggota grup wa
  5. Nah silahkan ubah pengaturan menjadi Hanya admin, kemudian tekan OKE
    cara mengatur grup wa hanya admin yang bisa mengirim pesan
  6. Selesai. Jika ingin mengembalikan pengaturan supaya semua anggota bisa kirim pesan di grup, silahkan ubah jadi Semua peserta


Akhir Kata

Demikian itu tutorial menjadikan admin saja yang bisa mengirim pesan di grup whatsapp yang bisa aku bagikan. Untuk mengatur seperti ini, lakukan pada grup yang tepat supaya anggota tidak banyak yang keluar dari grup.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel