Cara Mengirim File/Gambar Format PNG di WhatsApp 100% Berhasil

Biasanya jika kita mengirim gambar yang berformat PNG lewat WhatsApp, hasilnya gambar tersebut akan berubah menjadi format JPEG. Perubahan dari format file PNG ke JPEG tersebut tentunya mengurangi kualitas dari gambar aslinya.

Nah untuk itu, ada cara lain yang bisa kita gunakan ketika ingin mengirim file dengan format PNG dan hasilnya nanti penerima tetap menerima file dalam bentuk PNG. Yaitu dengan menggunakan fitur Dokumen untuk mengirim file tersebut. Dengan cara ini nanti juga mempunyai keunggulan yaitu mengirim gambar di wa tanpa mengurangi kualitasnya.

Baiklah untuk panduan mengirim file PNG lewat Dokumen di WhatsApp silahkan ikuti panduan di bawah ini!

Panduan Mengirim File PNG di WhatsApp

  1. Ketika hendak mengirim file PNG ke teman lewat WA, pada lobi chat silahkan pilih icon seperti gambar di bawah ini kemudian pilih Dokumen 
    pilih dokumen untuk mengirim file PNG di whatsapp
  2. Jika sudah selanjutnya pilih Lihat dokumen lain... (di sini silahkan cari file PNG kalian tersimpan di galeri/file manager Android) 
    pilih dokumen lain untuk mencari file png di android
  3. Nah nanti hasil file PNG yang berhasil terkirim tanpa mengubah format PNG-nya akan seperti gambar di bawah ini 
    hasil kirim file PNG di WA format tidak berubah


Demikian artikel kali ini, semoga berguna bagi kalian yang ingin mengirim gambar dengan format PNG dan tidak ingin merubah format maupun menurunkan kualitas dari gambar aslinya. (Baca Juga: Cara Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Diketahui Pemiliknya)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel