Cara Cek Ram HP Oppo dengan Mudah

Bagaimana sih mengetahui ram yang ada pada HP Oppo? Melihat ram pada HP tidak semua caranya sama. Ketika merk HP-nya berbeda, biasanya cara cek ram HP-nya juga beda. Contoh saja yang beda yang sudah pernah kucoba seperti cara cek ram HP Asus dan Oppo.

Nah pada kesempatan kali ini aku bagikan bagaimana cara cek ram Oppo. Di artikel ini aku menggunakan HP Oppo A3s untuk tutorial melihat ram-nya.

Baiklah untuk yang ingin tahu caranya melihat ram HP Oppo, silahkan di bawah ini panduannya!

Cara Cek RAM HP Oppo A3s

Mungkin caranya sama saja dengan tipe HP Oppo lainnya. Aku tidak tahu pastinya, karena aku baru menggunakan HP Oppo A3s untuk melakukan cek ram HP Oppo.

Panduan melihat ram Oppo A3s di bawah ini:
  1. Langkah pertama untuk mengecek ram pada HP Oppo, silahkan pergi ke Pengaturan 
    cara cek ram hp oppo a3s
  2. Langkah selanjutnya silahkan cari dan pilih opsi Tentang Ponsel 
    cara cek ram oppo a3s
  3. Maka kalian bisa mengetahui RAM HP Oppo seperti gambar di bawah ini 
    cek ram oppo
  4. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, ram hp Oppo yang aku gunakan mempunyai kapasitas sebesar 2GB

Panduan ini juga bisa digunakan untuk cara cek memori internal Oppo. Lihatlah yang ada di bawah RAM, yaitu pada "Memori Perangkat"; itu adalah kapasitas memori internal yang ada pada HP Oppo yang aku gunakan.

Baca Juga: Cara Edit Foto Joker di Android

Cara Cek Sisa RAM HP Oppo

Oke, berikutnya aku bagikan untuk mengetahui sisa ram yang digunakan. Di sini ada dua cara, silahkan ikuti yang menurut kamu paling mudah. Jika yang paling mudah tidak bisa di hp oppo kamu, coba yang satunya.

#Cara1

Cara pertama cukup mudah, yaitu kamu tinggal tekan tombol kotak seperti di bawah ini, maka akan muncul sisa ram yang tersedia dari yang digunakan.

cara cek sisa ram hp oppo terbaru

#Cara2

Cara kedua kamu bisa mengeceknya melalui setelan/pengaturan HP OPPOS, dengan mengaktifkan Opsi Pengembang terlabih dahulu.

Nah untuk panduannya silahkan tonton video tutorial di bawah ini.


Demikian postigan kali ini, semoga berguna bagi kalian semua khususnya pengguna HP Oppo A3s. (Baca Lainnya: Cara Cek Sisa RAM HP Realme)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel