Cara Mengatur Kartu Sim untuk Internet di Android Asus Zenfone 5

Cara Mengatur Kartu untuk Internet di Android Asus Zenfone 5 - Bagi pengguna HP Asus Zenfone 5 seperti punya Nanda, pada kesempatan kali ini Nanda bagikan bagaimana cara mengatur kartu sim yang akan kita gunakan untuk internet. Pada tutorial kali ini yaitu berlaku bagi pengguna Android dual sim card, yang mana nantinya kita akan gunakan sim 1 atau sim 2 untuk dipakai internet ketika kita mengaktifkan fitur data seluler di Android.

Baiklah tanpa banyak basa-basi, bagi kalian yang belum tahu caranya silahkan baca di bawah ini panduan "mengatur kartu untuk internet di Android Asus Zenfone 5". Sebenarnya jika kamu menggunakan Android merk, atau tipe lainnya, kamu tinggal menyesuaikan saja langkah-langkah yang Nanda terapkan di bawah ini.


Cara Mengatur Kartu Sim untuk Internet di Android Asus Zenfone 5

  1. Silahkan pergi ke Setelan Android kamu untuk mengatur kartu sim yang akan digunakan sebagai layanan data internet
  2. Pilih opsi Dual SIM card settings (atau yang serupa jika merk Android kamu beda) 
    Cara Mengatur Kartu untuk Internet di Android Asus Zenfone 5
  3. Pilih Jaringan layanan data seperti gambar di bawah ini 
    settings dual sim card untuk data
  4. Lalu pilih SIM 1 atau SIM 2 yang akan dijadikan data untuk internetmu. Atau pilih Always ask saja, maka ketika kamu mengaktifkan data seluler Android, akan muncul pilihan untuk menggunakan SIM 1 atau SIM 2 
    cara mengganti kartu sim untuk internet

Nah di atas adalah Cara Mengatur Kartu Sim untuk Internet di Android Asus Zenfone 5. Dari panduan dia atas, lebih enak memilih salah satu kartu sim untuk diatur sebagai kartu berinternet, daripada memilih opsi Always ask.

Kenapa? Alasannya adalah karena jika kita mengaktifkan Always Ask, ketika mengaktifkan data seluler pertanyaan ini pasti akan muncul dan membuat risih kalau itu sepertiku. Dan bisa-bisa malah kamu keliru memilih jaringan yang kartu simnya tidak terdaftar paketan internet, sehingga ketika menggunakan internet dengan kartu yang salah akan menyedot pulsa pada kartu sim kamu tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel