Solusi Kartu 3 Tri yang Rusak Tidak Terdeteksi di HP

Solusi Kartu 3 Tri yang Rusak Tidak Terdeteksi di HP - Sebagai pengguna kartu Tri, yang menggunakan kartu Tri secara paten untuk digunakan pada berbagai hal, tentu saya tidak ingin mengalami kehilangan kartu 3 yang saya miliki tersebut. Terutama karena kartu Tri yang saya gunakan sudah lama berlangganan paket internet murah kuota 2GB hanya Rp1.500, dan alasan lainnya adalah karena kartu 3 yang saya gunakan sudah terkait dengan internet banking punya saya.

Lihat : Kumpulan Kode Paket Internet Tri Murah

Ketika saya mengalami hal ini, ada beberapa hal yang saya lakukan untuk mengecek, sebelum memutuskan kalau kartu 3 yang saya gunakan rusak, dan harus berkonsultasi ke 3Store terdekat dengan tempat tinggal saya.

Baiklah, di bawah ini yang saya lakukan untuk mengecek kartu Tri kenapa tidak terdeteksi di HP yang saya gunakan.

Mengecek Kartu 3 Tri yang Tidak Terdeteksi di HP

Ada beberapa hal yang saya lakukan, cobalah satu persatu hal-hal yang saya lakukan di bawah ini!

  • Restart HP. Silahkan coba restart HP anda, jika tiba-tiba masalah kartu sim tidak terdeksi terjadi pada HP anda.
  • Lihat kartu sim, terlepas dari slot atau tidak. Dulu saya pernah mengalami hal seperti ini. Yaitu penyebab kartu sim tidak terdeteksi di HP adalah karena kartu sim terlepas dari slotnya. Oleh karena itu, silahkan anda coba cek kartu sim anda terlebih dahulu yang ada pada slot kartu sim hp.
  • Lepas dan pasang kembali kartu sim. Kartu sim tidak terdeteksi di HP juga bisa karena hal seperti ini (pemasangan tidak pas, karena slot sudah sedikit rusak). Silahkan coba lepas dulu kartu sim yang sudah terpasang di slot, kemudian masukkan kembali sampai pas.
  • Lepas kartu sim, coba di slot yang lain/di HP lain. Nah hal ini bisa digunakan untuk mengetahui, apakah kartu sim yang kita gunakan ini rusak, atau apakah slotnya yang bermasalah. Silahkan coba pindahkan kartu sim anda yang mengalami masalah tidak bisa terdeteksi di HP tersebut. Jika kartu sim setelah dipindahkan bisa, berarti kemungkinan slot sebelumnya yang anda gunakan rusak/bermasalah. Sedangkan jika kartu sim setelah dipindahkan tetap tidak bisa, berarti kartu sim anda yang bermasalah. Tapi sebelumnya
  • Tanya dulu ke teman yang sesama pengguna kartu 3, apakah jaringan sedang error atau tidak. Jika jaringan sama-sama error, berarti masalah kartu 3 yang tidak terdeteksi ini akan terjadi hanya sementara selama jaringan error. Namun jika jaringan sedang tidak error, kemungkinan besarnya adalah kartu sim anda rusak.
  • Hubungi kontak servis Tri. Silahkan konsultasi terlebih dulu ke pihak 3, menggunakan layanan 3 Care. Anda bisa menghubungi nomor 123/089644000123, atau bisa juga melalui email 3Care@three.co.id. Pengalaman saya konsultasi masalah ini lewat email dengan pesan seperti di bawah. 
    kartu 3 tri rusakmemperbaiki kartu sim rusak

Solusi Kartu 3 Tri yang Rusak Tidak Terdeteksi di HP


1. Gosok menggunakan penghapus pensil yang bersih, pada bagian kuning/emas kartu sim anda

Mungkin anda sudah tidak asing dengan cara yang seperti ini. Tapi hal ini patut anda coba terlebih dahulu, karena bisa jadi kartu sim anda tidak terdeteksi bukan karena rusak, melainkan karena kuningan pada kartu sim anda tersebut kotor yang bisa mengakibatkan tidak terdeteksinya kartu sim di hp.

Oleh karena itu, silahkan anda coba gosok bagian kuning secara merata menggunakan penghapus pensil yang bersih. Setelah itu coba pasang kembali dan lihat hasilnya.

2. Konsultasi dengan membawa kartu sim Tri anda ke 3 Store terdekat

Cara ini merupakan solusi terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kartu sim Tri anda. Dan ini merupakan solusi paling ampuh menurut pengalaman saya.

Silahkan anda pergi ke 3Store terdekat dengan tempat tinggal anda, dengan membawa KTP, kartu 3 yang rusak, dan HP. Untuk mengetahui lokasi 3Store terdekat tempat tinggal anda, silahkan lihat di link berikut : https://tri.co.id/3storelocation (perhatikan juga jam operasional 3Store)

Ketika sudah di 3Store, silahkan anda konsultasikan masalah kartu sim yang terjadi pada kartu 3 anda. Katakan hal-hal di atas yang sudah anda lakukan untuk mengecek/memastikan kalau kartu sim 3 anda rusak.

Anda nanti akan diminta menunjukkan nomor Tri yang bermasalah, dan KTP untuk dicek. Dan apabila nomor Tri anda benar masih dalam keadaan aktif (tidak diblokir), namun kartu sim tidak bisa digunakan di HP, maka akan diganti dengan kartu sim yang baru.

Nomor Tri anda tetap, hanya kartu simnya saja yang diganti dengan baru. Dan hal ini tidak terdapat biaya alias gratis. Tapi jika mau beli pulsa Tri di 3Store silahkan, hehehe.

Demikian Solusi Kartu 3 Tri yang Rusak Tidak Terdeteksi di HP berdasarkan pengalaman saya sendiri. Terimakasih 3Store Kediri dan pegawainya yang cantik-cantik, yang sudah membantu masalah kartu Tri saya tidak terbaca/terdeteksi di HP hohoho.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Kartu 3 Tri yang Rusak Tidak Terdeteksi di HP"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel