Logo Resmi Kemerdekaan/HUT RI ke-73 17 Agustus 2018 (Cdr, Psd, Png)

Logo HUT RI - Sebentar lagi Indonesia akan menjelang HUT RI ke 73 di tanggal 17 Agustus 2018 nanti. (Postingan ini ditulis akhir bulan Juli). Di awal bulan Agustus, peringatan hari ulang tahun (hari kemerdekaan) RI pun biasanya sudah mulai diawali dengan memasang bendera Indonesia di depan rumah. Dan ketika menjelang mendekati tanggal 17 Agustus, biasanya berbagai macam acara atau kegiatan lomba ramai diadakan di setiap daerah di Indonesia. Sebagai referensi, rekomendasi untuk dibaca : Kumpulan IDE Lomba 17 Agustus

Nah pada postingan kali ini, saya akan membagikan logo resmi HUT RI ke 73 yang berformat .png, .cdr, dan .psd. Yang mana ketiga format gambar ini bisa dioperasikan dengan mudah ketika digunakan di aplikasi desain grafis seperti CorelDraw (.cdr) dan Photoshop (.psd).

Logo Resmi Kemerdekaan HUT RI ke-73 17 Agustus 2018 (Cdr, Psd, Png)

Logo di atas adalah logo resmi HUT RI ke 73. Apabila kamu langsung download gambar logo HUT RI ke 73 di atas, maka logo di atas adalah yang hasilnya berekstensi .png. Namun kalau mau download logo HUT RI ke 73 yang berformat/ekstensi png, cdr, dan psd, link downloadnya sudah ada di bawah untuk satu kali download berisi tiga file.

Ngomong-ngomong tentang logo HUT RI ke 73 ini di sosial media ada yang menyamakan kalau desain mirip dengan logo game Point Blank (PB). Mungkin karena angka 73 kalau dilihat mirip dengan huru PB. Namun apabila dilihat dari desain keseluruhan, menurut saya jelas berbeda dan tidak ada unsur jiplak.

Baiklah selanjutnya tentang arti atau makna di balik logo HUT RI ke 73.

Makna di Balik Logo HUT RI ke 73

Kata 'kerja' dan 'energi' adalah inspirasi dari logo HUT ke 73 RI. Kata 'kerja' memiliki arti adanya pergerakan/aktif, sedangkan kata 'energi' berarti tenaga atau daya untuk bekerja. Kata 'kerja' menurut dokumen terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo, sedangkan tema 'energy' dari identitas Asian Games XVIII yaitu Energy of Asia.

Indonesia kita ketahui di tahun 2018 ini menjadi tuan rumah dari ajang olahraga bergengsi di Asia (Asian Games). Dan logo HUT RI ke 73 ini juga disesuaikan dengan Asian Games XVIII, yang mana Asian Games XVIII akan dimulai juga di bulan Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kemudian di bagian bawah logo terdapat tulisan 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'. 'Kerja' dan 'energi' logo tersebut digambarkan dengan garis dinamis melambangkan kemajuan bangsa.


Download Logo Resmi Kemerdekaan/HUT RI ke-73 17 Agustus 2018 (Cdr, Psd, Png)

Nah selanjutnya saya bagikan file logo yang berekstensi .png, .cdr, .psd untuk kamu download. Ketiga file logo HUT RI ke 73 yang saya bagikan di bawah ini bisa kamu unduh dengan satu kali download saja.

SILAHKAN DOWNLOAD LOGO HUT RI KE 73 (.PNG/.CDR/.PSD) DI BAWAH INI



Kemudian untuk mendownload logo HUT RI ke 73 model lainnya, kamu bisa ketikkan di Google dengan kata kunci "download logo hut ri ke 73" atau "download logo 17 agustus 2018". Bisa juga menggunakan google images dengan kata kunci seperti "logo hut ri ke 73 png".


Demikian postingan artikel tentang Logo Resmi Kemerdekaan/HUT RI ke-73 17 Agustus 2018 (Cdr, Psd, Png). Apabila ada pelanggaran pada postingan ini, saya mohon maaf dan pihak yang bersangkutan segera berkomentar pada kolom di bawah sehingga bisa segera saya benahi. Terimakasih! - Postingan ini tidak bermaksud merugikan pihak lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Logo Resmi Kemerdekaan/HUT RI ke-73 17 Agustus 2018 (Cdr, Psd, Png)"

  1. selamat malam,,,terima kasih infonya sangat bermanfaat,,,oh ya bolehkah logo ini di pakai untuk poto profil mensos saya?terima kasih selamat malam,,,

    ReplyDelete

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Donasi pulsa di nomor : 089680753802 (SMS tidak akan dibalas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel