Tips Belanja Online, serta Keuntungan Menggunakan ShopBack di Harbolnas


Tak terasa, sudah di penghujung tahun 2017 saja ya teman! Pasti teman-teman banyak yang lagi menyiapkan mau liburan ke mana, mau dengan siapa, punya uang berapa, untuk pergi berlibur memperingati tahun baru 2018 nanti. Sepertinya tak afdol ya rasanya kalau tahun baru tidak diperingati dengan liburan atau suatu perayaan, toh datangnya hanya setahun sekali (...hohoho).

Di penghujung tahun ini, tepatnya di bulan Desember juga ada hari khusus yang tidak tertanda merah di kalender loh! Yang bahkan mungkin ngebuat kalian harus selalu mengingat dan kepingin cepet-cepet memperingati hari tersebut, yaitu HARBOLNAS.

HARBOLNAS adalah Hari Belanja Online Nasional yang dirayakan setiap tanggal 12 Desember sejak pertama kali dirayakan di Indonesia pada tahun 2012 lalu.

HARBOLNAS menjadi hari yang antusias diperingati (khususnya bagi Online Shopers) karena bakalan banyak tersedia diskon besar-besaran di setiap e-commerce maupun toko online di Indonesia. Banyak dari kita, yang mungkin juga sudah menyiapkan daftar barang impian (lebih heboh ketimbang liburan tahun baru) yang ingin diwujudkan di harbolnas nanti. Saya sendiri juga sudah menyiapkan daftar barang impian yang ingin sekali saya wujudkan.

DAFTAR BARANG IMPIAN YANG INGIN SAYA WUJUDKAN


1. KAMERA DIGITAL



Rasanya pingin sekali punya kamera digital, untuk mengabadikan setiap moment menarik atau hal penting yang ada dalam hidup yang sedang saya jalani ini. Karena bentuknya yang mudah masuk saku, dan memiliki kualitas bagus serta harga yang cukup terjangkau, Canon IXUS 185 - 20 MP - 8x Optical Zoom yang tersedia di Lazada di atas cocok sekali sebagai kamera digital yang ingin saya wujudkan. Alasan lainnya kenapa saya memiliki barang impian berupa kamera digital adalah sebagai berikut :

1. PENUNJANG AKTIVITAS SEBAGAI BLOGGER

Sebagai salah satu Blogger yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, saya memiliki keinginan untuk membuat blog khusus seputar daerah Nganjuk. Isinya seperti tempat-tempat wisata yang ada di Nganjuk, kejadian atau peristiwa yang terjadi di Nganjuk, dan juga hal atau tempat menarik lainnya yang ada di daerah Nganjuk.

Tentu bukan blog abal-abal yang ingin saya realisasikan, melainkan blog yang terlihat profesional dan berkualitas. Oleh karena itu, salah satu dari bagian penting keprofesionalitasan suatu blog menurut saya adalah adanya gambar yang bagus. Adanya gambar yang bagus, tentu dibutuhkannya kamera dengan resolusi yang tinggi untuk mengambil gambar tersebut, sebagai penunjang aktivitas saya sebagai Blogger yang ingin merealisasikan blog khusus tentang daerah Nganjuk.

Pada blog ini pun, lumayan banyak juga postingan tentang kehidupan saya, yang masih menggunakan kualitas jepretan kamera handphone beresolusi rendah.
2. MENGABADIKAN MOMENT KETIKA LIBURAN

Kemudian ketika liburan juga menjadi alasan kenapa saya ingin mempunyai kamera digital di atas. Khususnya buat liburan tahun baru 2018 nanti, kalau jadi saya akan liburan bersama teman-teman ke tempat-tempat wisata yang ada di Yogyakarta.

Moment liburan adalah moment yang sangat cocok untuk diabadikan dengan jepretan kamera, dan mencetaknya menjadi suatu kenangan yang tertempel di dinding rumah. Tentu hasil gambar yang dicetak harus berupa gambar yang bagus kan ya, jadi inilah salah satu alasan saya kepingin punya kamera digital di atas.
3. MEMANJAKAN HOBI FOTO-FOTO

Meskipun basic saya bukan Photografer, tapi saya sangat hobi foto-foto (bukan selfie) ketika berada di suatu tempat. Tak lupa saya pasti menjepret tempat tersebut, kemudian memostingnya di media sosial atau bahkan di blog Nanda Hero ini.

Memiliki barang impian kamera digital tentu akan memanjakan hobi foto-foto saya ini, dan pastinya akan merasa lebih puas ketika melihat jepretan gambar yang saya hasilkan dengan kamera digital di atas.
4. KARENA BELUM PUNYA KAMERA DIGITAL

Yang terakhir alasan saya mempunyai barang impian kamera digital dan ingin sekali mewujudkannya adalah karena tentu saya belum mempunyai kamera digital untuk merealisasikan ketiga alasan sebelumnya di atas. Bahkan saya belum pernah sama sekali mempunyai kamera digital. 

Nah jadinya dengan mempunyai kamera digital ini akan menjadi hal yang baru bagi saya.

2. TELEVISI (TV)



Daftar barang impian saya yang selanjutnya adalah TV. TCL 20 inch HD LED TV - Hitam (Model L20D2700) yang tersedia juga di Lazada cocok sekali menjadi pilihan TV barang impian saya. Sebenarnya di rumah sudah ada TV satu-satunya sih, tapi kondisinya seperti di bawah ini.


Tampak terlihat dalam kondisi tidak baik kan ya! Nah kendalanya seperti gambar di atas, ketika pertama kali menyalakan TV harus mencari channel yang memungkinkan untuk ditonton. Sedangkan channelnya sulit sekali untuk nyangkut. Kalau pun sudah nyangkut, ketika TV dimatikan dan dinyalakan kembali maka harus mencari channelnya lagi (channel tidak bisa nyangkut permanen).

Sudah pernah diserviskan sih, tapi ya gitu, kembali lagi. Ntah kenapa orang tua saya masih saja mempertahankan TV yang sudah lama dalam kondisi tersebut. Oleh karena itu juga, saya mendaftar TV sebagai barang impian yang ingin saya wujudkan.

Minimal, menurut saya dalam setiap rumah itu harus mempunyai satu TV yang tentunya layak untuk ditonton. Alasannya karena TV merupakan media untuk mendapat informasi, hiburan, dan menjaga keharmonisan keluarga dengan kebersamaan menonton TV. Keluarga kecil saya pun yang beranggotakan ayah, ibu, adik, dan saya sendiri sering kali mengalami kebersamaan ketika menonton TV di malam hari. Dan saya ingin selalu menjaga keharmonisan tersebut.


Nah sementara ini, ke dua barang itulah yang menjadi barang impian saya yang ingin sekali saya wujudkan. Kalian pasti mempunyai lebih banyak daftar barang impian yang ingin sekali kalian wujudkan kan ya? Nah untuk menyongsong harbolnas nanti, berikut tips belanja online dari saya.

TIPS BELANJA ONLINE


1. CARI HARGA YANG PALING MURAH


Setiap orang pasti kepingin juga mendapatkan barang impian dengan harga yang murah. Nah untuk mendapatkan barang impian dengan harga paling murah, kalian harus mencari dan membandingkan harga barang impian kalian dari berbagai e-commerce atau toko online yang ada.

Kalau pas harbolnas, tentu setiap e-commerce atau toko online di Indonesia akan menawarkan promo, diskon, maupun cashback besar-besaran untuk merayakannya. Nah carilah promo, diskon, maupun cashback terbesar di toko barang impian kalian tersedia, sehingga menghasilkan harga barang impian kalian yang paling murah.

2. BELANJA DI E-COMMERCE ATAU TOKO ONLINE FAVORIT


Kenapa saya memberi tips atau menyarankan kalian untuk belanja di e-commerce atau toko online favorit kalian. Yang namanya favorit atau kesukaan, tentu kalian sudah pernah mendapat pengalaman belanja online dari e-commerce atau toko online tersebut. Nah sehingga kalian tidak perlu was-was dan khawatir tentang kemungkinan hal yang tidak diinginkan.

3. BELANJA DI E-COMMERCE POPULER DAN TOKO ONLINE TERPERCAYA


Nah bagi kalian yang belum pernah belanja online, alangkah baiknya belanja online di e-commerce yang populer. E-commerce populer tersebut biasanya dapat dilihat karena sering munculnya di iklan televisi. 

Selain itu, di dalam suatu e-commerce atau mall online yang populer tentunya akan banyak toko online yang beragam. Kalian juga harus berhati-hati ketika membeli barang impian di banyaknya toko online yang tersedia tersebut. Apalagi kalau kalian belum pernah mempunyai pengalaman tentang belanja online. 

Kemudian untuk mengetahui terpercaya atau tidaknya suatu toko online, kalian bisa melihat dari banyaknya pembeli dan testimoninya (biasanya ada di tempat komentar, di bawah barang yang ingin kalian beli). Selain itu berhati-hatilah apabila melakukan transaksi lepas dari e-commerce toko online tersebut.

4. PRIORITASKAN BELANJA BARANG IMPIAN TERPENTING


Nah sebenarnya tips ke 4 ini tidak hanya berlaku untuk belanja online saja, melainkan ketika belanja secara offline juga. Memprioritaskan belanja barang impian dimulai dari yang terpenting, merupakan salah satu cara yang baik untuk mengatur keuangan sebagai kebutuhan hidup. Apalagi harbolnas diperingati di penghujung tahun, yang mana kebanyakan orang harus membagi keuangan untuk belanja dan liburan ke suatu tempat ketika tahun baru.

Dalam hidup ini, kebutuhan untuk liburan kesannya sangat dikesampingkan. Padahal liburan itu penting juga untuk membuat hidup lebih bahagia dan pikiran menjadi lebih segar. Apalagi ketika liburan diperingati bersama-sama seperti halnya liburan tahun baru yang hanya setahun sekali ini.

Selain itu, kebutuhan penting yang harus dipenuhi dengan nilai tukar uang ini juga bukan merupakan barang impian saja, yang paling penting adalah kebutuhan pokok seperti salah satunya yaitu pangan, untuk kalian yang sudah berkewajiban menghidupi keluarga. Jadi, prioritaskan belanja barang impian dari yang terpenting ya!

5. BELANJA ONLINE MENGGUNAKAN SHOPBACK



ShopBack adalah situs cashback yang didedikasi untuk Online Shopers yang membantu belanja online di e-commerce menjadi lebih hemat, karena mendapat cashback. Selain cashback, masih banyak lagi seperti diskon, promo, dan bonus voucher. ShopBack juga tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone, baik untuk Android dan iOS. Download aplikasinya di bawah, atau kunjungi situs ShopBack Indonesia di www.shopback.co.id.

 


1. MENDAPAT CASHBACK

Karena ShopBack memang merupakan situs cashback, jadi apabila kalian belanja di e-commerce menggunakan ShopBack maka kalian akan mendapat cashback. Selain cashback ada juga diskon, promo, dan bonus voucher dari ShopBack.


2. DAPAT DOUBLE CASHBACK

Ketika kalian belanja barang impian menggunakan ShopBack kemudian mendapat cashback, maka apabila di e-commerce barang impian yang kalian beli juga memberikan cashback, kalian bisa mendapatkan Double Cashback. Yaitu cashback dari ShopBack dan dari e-commerce tersebut.

3. CASHBACK, DISKON, DAN PROMO BESAR-BESARAN DARI SHOPBACK KETIKA HARBOLNAS

Tidak hanya e-commerce saja yang merayakan harbolnas dengan promo maupun diskon besar-besaran. ShopBack yang merupakan situs cashback pun juga ikut memberi promo maupun diskon yang tidak kalah besar, kalau kalian belanja online menggunakan ShopBack. Pada waktu memperingati hari lajang/jomblo tanggal 11 November kemarin pun ShopBack memberikan Flash Sale dengan diskon hingga 99%. Selain itu cashback, promo, dan diskon lainnya masih banyak.


Nah kemudian jangan lupa di harbolnas tanggal 12 Desember nanti, cashback, diskon, dan promo besar-besaran di ShopBack pastinya tidak akan kalah dari 11.11 yang sudah berlalu. Kalau perlu, tandai saja kalender kalian supaya tidak lupa. Dilihat dari gambar di atas, harbolnas nanti juga akan ada Flash Sale hanya bayar 1%.

Selengkapnya, untuk mengetahui apa saja yang akan tersedia di ShopBack ketika harbolnas, kunjungi halaman harbolnas ShopBack di https://www.shopback.co.id/harbolnas atau klik saja gambar di atas.


1. BELANJA ONLINE LEBIH HEMAT

Dengan keuntungan yang diberikan jika kalian menggunakan ShopBack di atas, sudah pasti belanja online kalian akan menjadi lebih hemat. Oleh karena tujuan ini pula, ShopBack didirikan. Yaitu membantu para Online Shopers, belanja online menjadi lebih hemat.

Ketika belanja online di e-commerce dan tidak mendapat cashback, tapi karena kalian menggunakan ShopBack, maka sudah pasti akan mendapat cashback, diskon, atau bonus voucher dari ShopBack. Kemudian jika kalian belanja di e-commerce yang memberikan cashback, dan kalian juga menggunakan ShopBack, maka kalian akan mendapat Double Cashback.

Nah itulah lebih hematnya belanja online menggunakan Shopback, daripada tidak menggunakan ShopBack. Belanja hemat menggunakan ShopBack juga memungkinkan kalian yang sebelumnya hanya mampu membeli satu barang impian, menjadi dua barang impian yang bisa terbeli.

2. BISA BELANJA DI E-COMMERCE POPULER DAN FAVORIT KALIAN

ShopBack sudah memiliki partners atau telah menjalin kerjasama resmi dengan 300 lebih e-commerce yang memungkinkan kalian mencari dan menemukan e-commerce favorit kalian. E-commerece yang populer di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, dan lain-lain pun juga sudah tentu menjadi partners bersama ShopBack. Untuk mengetahui semua e-commerce dan toko partners ShopBack silahkan KLIK DI SINI.

3. TERPERCAYA


ShopBack merupakan situs terpercaya, yang memberi penawaran cashback, diskon, promo, dan bonus lainnya dalam bentuk nyata. ShopBack juga sudah di ulas oleh situs dan perusahaan besar seperti Tech in Asia, Daily Social, Detikcom, Kompas.com, Liputan 6, Tempo.co, Okezone.com, Kaskus, dan Metro Tv. Selain itu di bawah ini beberapa testimonial dari konsumen ShopBack.


4. MUDAH

Belanja online dengan menggunakan ShopBack, sudah belanja menjadi hemat caranya mudah lagi. Untuk cara menggunakan ShopBack, silahkan baca lanjutannya di bawah.



1. Kunjungi situs ShopBack di www.shopback.co.id, kemudian klik Daftar atau Masuk


2. Isi kolom bagian Daftar apabila pertama kali mengunakan ShopBack, dan bisa juga mendaftar dengan Facebook. Apabila sudah pernah daftar, tinggal masuk saja.


3. Cari dan pilih e-commerce atau toko online favorit di ShopBack, baca ketentuan yang muncul, kemudian ketika diarahkan ke e-commerce pilihan kalian, silahkan belanja dan melakukan pembayaran seperti biasanya di e-commerce atau toko online tersebut. Supaya belanja menggunakan ShopBack lebih hemat lagi, carilah e-commerce di ShopBack yang memberikan cashback paling besar.


4. Setelah belanja selesai, cashback bisa masuk di saldo akun ShopBack kalian dalam waktu 48 jam atau ketika sudah divalidasi pihak merchant. Kemudian cashback bisa ditarik via rekening bank ketika sudah mencapai minimum Rp50.000 dan via pulsa dengan minimum penarikan Rp25.000.

Tonton cara menggunakan ShopBack versi video di bawah ini :





Demikianlah postingan "Tips Belanja Online, serta Keuntungan Menggunakan ShopBack di Harbolnas"

DAPATKAN INFORMASI TERBARU BLOG INI

5 Responses to "Tips Belanja Online, serta Keuntungan Menggunakan ShopBack di Harbolnas"

  1. Siap-siap terima whishlistnya dari shopback....:)

    ReplyDelete
  2. Mantap gan tipsnya... ShopBack emg joss kayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, ShopBack emang joss hematnya ^_^

      Delete
    2. waduuhhh, saldo mulai gawat nih kena efek harbolnas... huhuu.. nice info gan :D

      Delete

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(nb : komentar spam tidak akan disetujui)