Sinopsis dan Review Anime Mahouka Koukou No Rettousei

Sinopsis dan Review Anime Mahouka Koukou No Rettousei – Yoo, karena lagi nggak ada kuota, diriku nyempetin bikin artikel sinopsis dan review anime terlebih dulu di Microsoft Word. Biar setelah ada kuota, bisa langsung di posting di blog amburadul ini.

Sinopsis dan Review Anime Mahouka Koukou No Rettousei

Mahouka Koukou No Rettousei merupakan anime yang sering tak tonton bolak-balik, karena bagus dengan alur cerita dan sifat tokoh utama yang mengagumkan. Tokoh utama memiliki kekuatan sihir yang besar, namun tidak langsung diperlihatkan atau dipamerkan, itulah yang bikin sifat tokoh utama anime ini sangat keren, menurutku. Sekarang baca dulu sinopsis anime Mahouka Koukou No Rettousei nya ya.

Jangan lupa setelah ini baca juga : sinopsis dan review anime Kuroko no Basuke

Sinopsis Mahouka Koukou No Rettousei


Tetsuya Shiba dan Miyuki Shiba merupakan saudara kakak beradik yang memiliki kekuatan sihir. Mereka memasuki sebagai murid baru di SMA Satu yang merupakan sekolah khusus sihir. Namun dalam tes masuk sekolah tersebut, kalangan murid sudah terbagi menjadi dua yang dinamai dengan kalangan murid Bloom dan Weed. Bloom merupakan murid yang lulus tes dengan kekuatan sihir yang lebih unggul ketimbang Weed. Bisa dibilang, Weed merupakan cadangan Bloom.

Dalam tes, Tetsuya Shiba mendapati kelas Weed sedangkan adiknya yaitu Miyuki Shiba, mendapati kelas Bloom. Miyuki Shiba pun tidak terima kenapa kakaknya yang begitu kuat darinya malah menjadi kelas cadangan, namun Tetsuya Shiba tidak mempermasalahkan ini karena dalam tes praktik memang nilainya jelek, dan itupun karena terdapat kekuatan sihir yang kuat dalam dirinya, sehingga mempengaruhi sihir lainnya menjadi lemah.

Di SMA Satu ini, karena berada dalam kelas Weed, Tetsuya Shiba dipandang rendah oleh mereka yang membanggakan dengan kelas Bloomnya. Namun karena sifat dingin Tetsuya Shiba, ia mengabaikannya.

Suatu ketika Tetusya Shiba diangkat sebagai salah satu anggota Komite Disiplin rekomendasi dari OSIS, sedangkan adiknya menjadi Sekretaris OSIS. Wakil ketua OSIS pun tidak terima dengan alasan karena Tetsuya Shiba merupakan Weed. Namun Miyuki Shiba mengatakan kalau dalam pertempuran asli kakaknya tidak pernah kalah. Namun tanggapan wakil ketua OSIS menanggapi kalau perkataan Miyuki Shiba tidak sesuai fakta dan karena Tetsuya Shiba adalah kakaknya.

Karena ingin membuktikan tanggapan kalau adiknya benar, Tetsuya Shiba menantang wakil ketua Osis untuk latih tanding. Dalam latih tanding ini Tetsuya Shiba dapat mengalahkan wakil ketua OSIS dengan cepat dan begitu mudahnya membuatnya pingsan.

Dalam SMA Satu ini Tetsuya Shiba mengatakan kalau ingin mendalami teknisi sihir, padahal sebenarnya Tetsuya Shiba ini adalah teknisi sihir misterius yang terkenal dikalangan penyihir atas penemuan-penemuannya. Teknisi sihir misterius tersebut dikenal dengan Taurus Silver. Namun dirinya tetap menyembunyikan latar belakang dirinya dan menjalani sekolah seperti murid pada umumnya. Dan alasan memilih sekolah dengan adiknya karena dirinya tidak ingin menuruti ayahnya yang meminta untuk mengelola perusahaannya.

Dalam sekolah ini Tetsuya Shiba juga ikut berpartisipasi sebagai teknisi dalam ajang perlombaan dengan sekolah lainnya. Sedangkan dalam lomba tersebut adiknya sebagai atlet yang mengikuti lomba.

Dengan setelan CAD (alat sihir modern) yang sempurna, Tetsuya Shiba membantu teman atletnya menjadi juara. Dan karena ada yang mengalami cedera pada beberapa atletnya, Tetsuya Shiba dimintai untuk menjadi pengganti dan berlomba dalam ajang ini. Tetsuya Shiba juga memilih dua teman lainnya untuk menjadi anggotanya dari teman sekelasnya, yaitu kelas Weed. Alasannya karena Tetsuya Shiba sudah mengenali kemampuan mereka ketimbang harus memilih kelas Bloom yang ada.

Hingga sampai pertandingan final, tetsuya shiba akhirnya menggunakan kekuatannya yang sangat besar tersebut, yaitu sihir Regenerasi yang dapat mengembalikan dirinya sendiri ke keadaan semula. Kekuatan Tetsuya Shiba ini merupakan kekutan sihir Regenerasi yang dapat mengembalikan ke keadaan semula baik itu untuk orang atau benda dalam waktu kurang dari 24 jam. Dan dengan kekuatan ini, sihir dari tes praktiknya yang melambat membuat dirinya mendapati kelas Weed. Namun tidak dengan kekuatan dipertempuran asli yang mengagumkan.

Dalam kisah akhirnya dalam video Mahouka Koukou No Rettousei ini Tetsuya Shiba bersama teman-temannya menghadapi serangan teroris yang menyerang sekolah sihir, aliansi sihir, dan juga penduduk Jepang. Dalam hal ini akhirnya latar belakang Tetsuya Shiba diketahui oleh teman-temannya kalau Tetsuya Shiba juga merupakan Perwira SATSUS dengan kekuatan sihir regenerasi yang dapat mengembalikan ke keadaan semula orang atau benda tersebut. Termasuk dirinya sendiri. Namun belum diketahui kalau dirinya juga merupakan teknisi sihir misterius Taurus Silver.

Review Anime Mahouka Koukou No Rettousei


Anime Mahouka Koukou No Rettousei ini rekomendasi banget untuk ditonton bagi mereka yang suka anime. Dengan genre magic atau sihir dengan latar belakang di sekolahan yang begitu keren dan seru. Lalu sihir dalam anime Mahouka Koukou No Rettousei ini bukan sihir yang menggunakan tongkat ya, tapi menggunakan CAD yang merupakan alat sihir modern.

Dengan adanya CAD ini bisa menggunakan berbagai macam sihir seperti misalnya CAD sihir terbang yang juga berhasil dibuat oleh Tetsuya Shiba atau Taurus Silver dalam anime Mahouka Koukou No Rettousei ini.

Baca juga artikel rekomendasi : Anime Romance Tema Musik

Kemudian kekuatan Tetsuya Shiba juga tidak hanya sihir regenerasi ya, ada juga kekuatan sihirnya yang dapat melihat jarak pandang jauh dan menembus dinding-dinding. Lalu menghancurkan Psion sihir orang lain dan memusnahkan atau menghilangkan orang atau benda dari jarak jauh.

Sedangkan kekuatan utama Miyuki Shiba adalah ES yang dapat membekukan segala hal benda atau makhluk hidup. Dan banyak lagi jenis kekuatan lainnya dari berbagai macam tokoh yang ada pada anime Mahouka Koukou No Rettousei ini.

Dalam anime Mahouka Koukou No Rettousei season pertama (kemungkinan ada rilis season 2) ini terdapat 26 episode dengan durasi per episode sekitar 25 menitan. Kalau mau ngedownload, jangan lupa sertakan keyword BATCH ya, biar sekali download untuk semua episode.


Nah itulah sinopsis dan review anime Mahouka Koukou No Rettousei yang bergenre sihir modern yang seru dan berlatar disekolahan. Aku membuat postingan ini karena sudah pernah menontonnya, seru dan kepingin nonton lanjutan ke season duanya kalau memang akan dirilis.

MAU TAU CARA DAPAT UANG DARI INTERNET?

0 Response to "Sinopsis dan Review Anime Mahouka Koukou No Rettousei"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(nb : komentar spam tidak akan disetujui)