Cara Membuat Bingkai Facebook Sendiri Menggunakan Photoshop

Membuat Bingkai Facebook - Bingkai Facebook biasanya banyak bertebaran digunakan oleh pengguna sosial media Facebook. Ramenya penggunaan bingkai pun biasanya terjadi musiman. Misalnya seperti ketika menjelang hari kemerdekaan atau HUT RI, maka banyak pengguna yang menggunakan bingkai Dirgahayu Indonesia. Contoh lainnya ketika hari raya idul fitri kemarin, maka banyak pengguna Facebook menggunakan bingkai idul fitri.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Namun dibalik semua bingkai yang tersedia di Facebook, ada kreator bingkai yang kreatif membuatnya. Nah artikel ini akan memandu sampeyan bagaimana supaya sampeyan bisa "membuat bingkai Facebook sendiri", atau menjadi kreator bingkai.

Membuat Bingkai Facebook menggunakan Photoshop


1. Pertama silahkan buka aplikasi Photoshop di PC sampeyan. Terserah versi berapa, nanti sampeyan sesuaikan. Kalau aku sendiri menggunakan Photoshop versi CS3.

2. Kemudian klik File lalu pilih New untuk membuat lembar Photoshop baru. Atur pengaturan lembar Photoshop baru seperti gambar di bawah ini (width/height : 1200 px dan background transparan), kalau sudah klik OK.

membuat bingkai facebook dengan photohop

3. Silahkan gunakan ide kreatif sampeyan membuat bingkai di Photoshop. Kalau punyaku seperti gambar di bawah ini. Simpel dan lumayan apik menurut diriku sendiri, hohoho. Kalau sudah selesai membuat di Photoshop, simpan file gambarnya format PNG.

membuat bingkai fb

4. Kemudian menuju halaman fb camera effect [ << KLIK ], untuk mengupload bingkai fb sampeyan yang sudah dibuat tadi.

mengupload bingkai fb

5. Klik tombol Buat Bingkai lalu klik Memulai.

6. Upload bingkai sampeyan tadi dengan klik Unggah Seni. Setelah itu atur bingkainya seperti gambar di bawah ini. Yang dilingkari besar merupakan tampilan untuk bingkai profil facebook ( profile pic frames facebook ). Link : cara membuat bingkai profil facebook.

Kalau sudah klik Selanjutnya.

menunggah bingkai facebook

7. Lengkapi Rincian Bingkai. Contoh seperti gambar di bawah ini. Sudah? Klik Selanjutnya lagi.

lengkapi rincian bingkai fb

8. Perhatikan gambar di bawah ini. Klik Kirim, kemudian klik OK.

langkah terakhir membuat bingkai foto fb sendiri

Selesai, bingkai Facebook sampeyan sudah dibuat. Biasanya membutuhkan pertinjauan terlebih dahulu. Untuk mengetahui sudah disetujuinya, silahkan lihat di fitur bingkai fb.

Bingkai Facebook ini biasanya lebih sering dipasang untuk bingkai profil fb. Nah untuk cara menerapkan bingkai pada foto profil Facebook sampeyan, silahkan klik link "Memberi bingkai foto profil Facebook".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel