Buat 'MERDEKA' Bisnis dan Usahamu dengan Teknologi

Buat 'MERDEKA' Bisnis dan Usahamu dengan Teknologi
Pembuka

Sudah 72 tahun tepat ditanggal 17 Agustus 2017 Indonesia merdeka. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman dari tanggal 17 Agustus 1945 sampai saat ini, Indonesia terus menunjukan potensinya hingga berjajar dengan sebutan negara-negara yang sedang berkembang.

Sebenarnya, apasih merdeka itu?


Sebelum Ir Soekarno memproklamasikan kemerdekaan, berbagai macam perjuangan dan perlawanan dilakukan oleh pejuang Indonesia untuk mengusir para penjajajah yang membudak penduduk Indonesia. Mereka (pejuang Indonesia) disebut pahlawan. Kini, perjuangan para pahlawan tersebut telah membuahkan hasil. Para pahlawan kemerdekaan pada masa dulu telah berhasil mengusir dan membebaskan belenggu Indonesia dari tangan penjajah. Ir Soekarno yang menjadi presiden pertama Indonesia saat itu, telah membacakan teks proklamasi yang menunjukan Indonesia menuju kemerdekaan. Hingga kini kemerdekaan Indonesia telah bertahan merdeka selama 72 tahun.

DIRGAHAYU INDONESIA. . .

Kita ketahui di atas, Indonesia telah merdeka karena terbebas dari belenggu tangan para penjajah. Dibalik semua itu, tentu ada pengorbanan dan perjuangan keras para pejuang kemerdekaan. Jadi secara sederhana, merdeka adalah terbebas dari belenggu.

Sehubungan dengan kutipan di atas, sudahkah kamu membuat merdeka bisnis atau usahamu? Maksudnya membebaskan bisnis atau usahamu dari belenggu. Misalnya seperti belenggu minimnya konsumen yang dapat mengakibatkan kerugian.

Kalau bisnis atau usahamu masih sepi atau belum berkembang, alangkah baiknya jika kamu membaca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan memberikan pandangan buat kamu terkait dengan judul artikel ini. Suatu pandangan ini juga bisa diartikan suatu rekomendasi atau solusi berdasarkan bagaimana kamu menanggapinya.

Inti artikel ini saya mulai dari beberapa penyebab belenggu bisnis atau usahamu semakin kuat.


#1. Tidak Berjuang dengan Keras

Tidak berjuang keras
Indonesia untuk merdeka membutuhkan perjuangan keras. Dan perjuangan keras ini sudah berhasil dilakukan oleh para pahlawan kemerdekaan hingga mewujudkan negara yang merdeka, yang bebas dari belenggu para penjajah.

Begitupula dengan bisnis atau usaha yang kamu kelola. Sudahkah kamu memperjuangkan bisnis atau usahamu dengan keras?

Untuk sukses berwirausaha atau berbisnis, tentu dibutuhkan yang namanya perjuangan keras. Namun hal ini tentu tidak mudah.

Seperti perjuangan para pahlawan,
Nyawa bisa jadi taruhannya.

Pebisnis dan pengusaha sukses pun pasti juga pernah mengalami jatuh dalam prosesnya, namun mereka dapat bangkit lagi dan berjuang hingga mereka bisa disebut pengusaha sukses atau pebisnis yang sukses.

Selain itu pepatah juga mengatakan "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian."

faktor yang mempengaruhi tidak berjuang dengan keras


#2. Tidak Mau Berkorban

tidak mau berkorban
Dibalik perjuangan, pasti ada pengorbanan. Meskipun sekecil apapun pengorbanan itu.

Jadi, sudah seberapa besarkah pengorbananmu untuk membuat merdeka bisnis atau usahamu?

Dalam bisnis atau usaha, pegorbanan yang umum dibutuhkan adalah modal. Bukan modal pokok yang saya maksud, melainkan modal untuk proses membuat bisnis atau usahamu merdeka.

Di era digital ini, yang paling cocok untuk amunisi memerdekaan bisnis atau usahamu adalah dengan teknologi. Seperti transportasi online misalnya. Dulu ingin bepergian menggunakan jasa transportasi harus berjalan kaki terlebih dahulu menuju pangkalan atau sejenisnya. Sekarang, hanya dengan beberapa sentuhan dari layar smartphone kamu, jasa transportasi langsung datang ke tempatmu.

Siapa yang diuntungkan? Tentu mereka saling menguntungkan. Karena memudahkan untuk yang membutuhkan jasa transportasi, dan jasa transportasi tentunya juga mendapat imbalan uang (biaya ongkos). Contoh lainnya mereka yang memiliki usaha dan membawa usahanya ke ranah digital dengan membuat website atau melakukan pemasaran digital untuk memudahkan calon konsumen yang jauh dari lokasi offline.

Seperti contoh di atas merupakan solusi atau cara untuk memerdekaan bisnis atau usahamu dengan teknologi. Yaitu dengan membawa bisnis atau usahamu ke ranah digital dengan membuatkan website atau melakukan pemasaran digital.

Lalu, bagaimana cara membuat website atau melakukan pemasaran digital?

Kedua tindakan tersebut (membuat website & melakukan pemasaran digital) ada tekniknya sendiri-sendiri. Di Google ada banyak tutorialnya. Namun bisa kita ketahui, kebanyakan tutorial-tutorial yang ada di Google seperti ini. . .

Misalnya tutorial cara membuat website. . .

Maka isinya adalah langkah membuat website yang hanya sampai tahap bisa jadi. Tidak peduli bagaimana hasil website yang dibuat, tentunya masih jauh dari kata sempurna serta untuk membuat merdeka bisnis atau usahamu.

Oleh sebab itu, solusi yang paling tepat untuk bisa membuat website atau melakukan pemasaran digital adalah dengan mengikuti kursus. Tentu kamu harus siap untuk berkorban seperti salah satunya adalah membayar untuk biaya kursus. Namun yang paling pentingnya lagi adalah bagaimana supaya pengorbananmu tidak sia-sia.

dumet school tempat kursus yang tepat

DUMET School (www.dumetschool.com) merupakan tempat kursus membuat website, digital marketing dan satunya lagi adalah kursus desain grafis. DUMET School adalah tempat kursus yang saya rekomendasikan supaya pengorbananmu tidak sia-sia. Mengapa? Karena sudah ada sekitar 3000 lebih banyaknya murid yang belajar di DUMET School mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen sampai pemilik bisnis atau usaha. Hal ini menunjukan kalau DUMET School merupakan tempat kursus yang profesional dan dipercaya.

Untuk lokasi tempat kursus ada di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok. Kontak yang bisa dihubungi dan lokasi tempat kursus tepatnya adalah sebagai berikut.

lokasi dan kontak dumet school

Mengapa mereka memilih DUMET School?
Menanyakan alasan mereka memilih kursus di DUMET School, maka jawabannya tidak jauh dari model pembelajaran dan kelebihan kursus di DUMET School. Alasannya seperti di bawah ini. . .

mengapa mereka memilih dumet school

Edukasi di DUMET School emang manteb dan cocok untuk membuat merdeka bisnis atau usahamu dengan teknologi. Berikut di bawah ini kata mereka yang pernah belajar (alumni) di DUMET School. Silahkan ditonton videonya.



Tentang paket kursus di DUMET School ada empat macam, yaitu paket kursus Web Master, Web Programming, Digital Marketing dan Graphic Design. Silahkan pilih dan daftar paket kursus sesuai dengan kebutuhanmu.

Klik link dalam tabel di bawah ini untuk mengetahui detail paket kursus yang dipilih. Karena masih ada paket kelas kursus seperti misalnya ambil kursus Web Master Premium, atau Webmaster Pro atau yang paket Webmaster Ultimate serta ada info harganya sekalian.
NO
PAKET KURSUS
LINK
1
Web Master
2
Web Programming
3
Digital Marketing
4
Graphic Design
Nah selebihnya kamu tinggal berjuang dengan keras, giat belajar dengan mengikuti kursus di DUMET School.

#3. Tidak Yakin

Titik kelemahan manusia adalah ketika dirinya ragu-ragu (tidak yakin) . . .

Pernahkah kamu merasa tidak yakin atau ragu-ragu ketika hendak mengambil keputusan dalam bisnis atau usahamu? Bahkan ketika sudah dipikir matang-matang sebelum memutuskan.

Karena tidak yakin, maka hasilnya akan menyelewang atau bahkan berbalik arah. Maka, tidak akan ada hasil yang akan memuaskan. Yang ada hanya keraguan yang menyebabkan belenggu semakin kuat.

Tidak yakin pada keputusan diri sendiri merupakan kesalahan fatal. Dengan tidak yakin, berarti kamu akan mendapatkan kekalahan. Tidak yakin juga sama dengan tidak mau berkorban dan tidak berjuang dengan keras.



Penutup

Nah itulah isi postingan kali ini, semoga dapat menjadi tips atau solusi yang bermanfaat untuk memerdekakan bisnis atau usahamu dengan teknologi. Sampai jumpa . . .



Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Buat 'MERDEKA' Bisnis dan Usahamu dengan Teknologi"

  1. Blognya sangat bermanfaat gan apalagi buat generasi generasi muda saat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas atas kunjungannya di blog saya ini ^_^

      Delete
  2. Mas apa yang harus kita lakukan ketika semua yang diatas sudah kita kerjakan tapi usahan kita belum juga ada kemajuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa pasti ada kemajuan mas, sekecil apapun kemajuannya. Kalau pun benar tidak ada kemajuan, pasti ada kesalahan pada diri sendiri ketika mengerjakan semua di atas. Atau mungkin waktunya yang belum menunjukan kemajuan, jadi harus terus berjuang dengan keras ya. ^_^

      Delete

Silahkan berkomentar yang bijak! Saya sangat senang bila komentar anda membangun, baik untuk saya sebagai Penulis maupun konten pada blog ini.

- Jangan komentar dengan link url hidup maupun mati
- Jangan SPAM
- Jangan jualan (promo)
- Jangan provokasi
- Sopan berkomentar
- Berkomentarlah menggunakan akun Google Plus

Terimakasih, semoga selalu bahagia dan senantiasa bersyukur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel