Cek Jaringan 4G XL GO Ternyata Mudah

cara cek jaringan 4g xl go

Kepikiran cek jaringan 4G xl pas tengah-tengah malam. Alasannya karena aku punya mifi yang tak dapatin tanpa harus ngebeli mifinya dengan duit rupiah Indonesia. Sebelumnya pertama kali ngedapetin mifinya, sudah mau dibeli orang, ehh ternyata gak jadi soalnya di daerah rumahnya belum ada cakupan jaringan 4G dari XL. Kemudian aku ngeshare foto mifi yang belum tak buka sama sekali ke grup-grup jual beli di Nganjuk. Ini yang pertama. Ehh lhakok di enyang ngeprek, dinego 350 SAY waktu itu. Padahal harga yang terpampang dari sononya 749K. Ya jelas nggak tak kasih lah.

Kemudian beberapa hari kemudian aku ngeshare lagi foto mifinya ke grup-grup jual beli di Facebook sekitar daerah Jombang, Kediri, Mojokerto, Surabaya. Ada yang ngenyang 500K, tapi rumahnya Mojoagung. Palingan kalau di Nganjuk udah tak kasihin nih 500K, mayan bisa buat tambah beli hape nih pikirku. Sayangnya di Mojoagung, ya menurutku itu kejauhan lah. Terus ada yang ngenyang lagi 450K, tapi ya gak tak kasih.

Setelah capek ngeposting dan ngeshare foto mifi di grup jual beli sana sini nggak dapet calon pembeli yang pas, ehh aku baru kepikiran nyoba ngecek cakupan 4G LTE XL GO di daerahku. Soalnya aku niat ngejual mifi itupun karena kata teman-teman di daerahnya (masih satu Nganjuk) belum ada jaringan 4G XL. Tentu aku tidak berpikiran panjang, nyamain kalau di daerahku juga nggak ada jaringan 4G nya. Jadi ya bingung ngejual sana sini, toh masih ada bonus gratis internet 90 GB selama tiga bulan. Kan rugi kalau nggak digunain karena nggak ada cakupan jaringan 4G xl nya (meskipun mifinya hasil nggak beli sih, hahaha).

Kemudian aku browsing tentang bagaimana cara cek jaringan 4G XL, setelah ketemu tutorialnya, kemudian tak terapin. Walaah lhakok ternyata di rumahku ada cakupan jaringan 4g xl nya, alhamdulillah ucapku bersyukur, hohoho. Tapi sampai saat ini belum tak coba sih, soalnya mau ngabisin bonus dari Tri AON dulu. Bonus yang harus ketik MAU PM itu loh, hehehe.

Nah ternyata cara cek jaringan 4g xl nya mudah loh. Aku juga mau ngasih tutorial nih biar artikel ku suku katanya makin banyak, hohoho. Simak ya guys buat sampeyan yang bingung gimana cek jaringan 4g xl.

Cara Cek Jaringan 4G XL


Oke, langkah pertama buat ngecek jaringan 4G dari XL, sampeyan harus silaturahmi dulu ke url ini ya : https://www.xl.co.id/for-you/help/coverage-area

Copy aja url nya kemudian paste di address bar browser sampeyan. Soalnya url nggak tak bikin link aktif, hehehe.

Nah setelah itu, smpeyan masukkan saja kota yang sampeyan tinggali pada pencarian yang sudah tersedia buat ngeceknya. Berikut di bawah contoh gambarnya.

cek jaringan 4g xl go

Kemudian sampeyan tinggal nyari daerah tempat sampeyan tinggal. Nyarinya manual ya, udah nggak pake fasilitas searching lagi. Sampeyan bisa nyari dengan menggunakan tombol perbesar ya, biar makin jelas.

Nah kalau daerah tempat sampeyan di blok warna biru (Existing Coverage) berarti daerah tempat sampeyan dalam cakupan jaringan 4G xl. Terus kalau warna blok nya hijau (Planning Coverage), berarti masih direncanakan. Jadi ya belum bisa ngegunain fasilitas jaringan 4G di daerah tersebut. Kemudian kalau warnanya putih, ya nggak ada jaringan 4G + belum direncanain, hohoho.

Pertama tak pikir, daerah tempatku tinggal belum ada jaringan 4G xl nya. Ehh setelah tak pendelingi dengan kedua mataku + gambar areanya tak zoom, ternyata dalam cakupan jaringan 4G XL, hehehe. Sontak diriku ini mendadak gembira, hahaha.

cek  jaringan 4g xl lte

Rumahku pinggir jalan raya guys, jadinya sinyal buat internet lumayan wussh, hohoho. Tapi masih ada yang sulit bin lelet. Tapi nggak perlu diomongin deh sc apa yang super lelet, hohoho.

Nah semoga tutorial yang aku posting bermanfaat ya. Kalau nggak bermanfaat ya dimanfaat-manfaatin. Di share gitu postingannya, hohoho.

~ SELESAI ~

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek Jaringan 4G XL GO Ternyata Mudah"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel