Cara Membuat Privacy Policy Online Lengkap dengan Gambar

Nanda Hero - Apasih Privacy Policy itu? Oke, bagi sampeyan yang belum tau tentang privacy policy, sampeyan bisa melihat contohnya pada menu Privacy Policy dalam blog ini. Kemudian mengenai kegunaan atau fungsi privacy policy, kebanyakan blogger membuat privacy policy untuk membuat blognya tampil lebih profesional ketimbang blog yang nggak ada privacy policy-nya, hohoho. Selain itu, privacy policy juga biasa ada dalam blog karena menjadi syarat untuk keterima pendaftaran Google Adsense non hosted.

cara membuat privacy policy online dengan mudah


Nah tak lepas dari basa-basiku di atas, disini aku ngeposting tutorial cara membuat privacy policy online. Setiap orang bisa membuatnya sendiri kalau bisa! Tapi kebanyakan setauku ya menggunakan cara yang sama ini. Alasannya karena mudah dan kebanyakan orang nggak mau repot ngebuat sendiri, hohoho.

Cara Membuat Privacy Policy Online


1. Pertama, untuk membuat privacy policy online sampeyan harus menuju situs untuk ngebuatnya terlebih dahulu. (Link : http://www.privacypolicyonline.com)

2. Nah setelah mengunjungi situsnya, silahkan sampeyan isi formulir dengan benar. Lihat gambar di bawah ini contohnya

cara membuat privacy policy online

Oh ya, sebelumnya sampeyan harus membuat Laman Contact terlebih dahulu ya untuk mengisi kolom Contact Link di atas. Selebihnya ikuti contoh gambar di atas mengenai apa yang harus dipilih dan dicentang.

3. Setelah itu pilih tombol Generate HTML untuk mendapatkan kode privacy policy-nya. Nah nanti kode html tersebut akan dipaste di laman privacy policy blog sampeyan.

cara membuat privacy policy online 2


4. Buat laman pada blog. Caranya tinggal pilih menu Laman pada blogspot, kemudian klik Laman Baru. Beri judul laman dan pastekan kode html privacy policy yang tadi dalam bentuk entri postingan mode HTML.

cara membuat privacy policy online 3

Nah jangan lupa untuk memberi Deskripsi pada laman dan sampeyan bisa mengatur untuk tidak mengaktifkan komentar pada laman tersebut. Setelah itu silahkan klik Publikasikan, maka laman privacy policy sampeyan sudah jadi dan tinggal mengaitkannya dengan menu privacy policy pada tampilan blog.

Nah jika sampeyan kepingin membuat privacy policy dalam bahasa indonesia, sampeyan bisa mentranslet hasil privacy policy yang telah dibuat di atas tadi ke Google Translate. Tapi saranku gunakan saja Bing Translator. Atau lebih baik biarkan saja dalam bentuk bahasa inggris, hohoho.

Nah kalau sampeyan mau tau contoh privacy policy bahasa indonesia, copy dan pastekan saja short url https://goo.gl/pwocZk pada address bar browser sampeyan dan lihat.

Sekian mengenai artikel tutorial cara membuat privacy policy online ini, semoga memberi manfaat buat yang ngebutuhin, hohoho.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy Online Lengkap dengan Gambar"

Post a Comment

Mau komentar? Komentarnya di bawah sini....
Aku sangat senang kalau sampeyan komentarnya yang Relevan, Jelas, dan Santun.

AKU TUNGGU YA, KOMENTARNYA!
Jangan lupa centang bagian kotak "Notify me" supaya mendapat pemberitahuan kalau ada balasan untuk komentar sampeyan.

(NB : komentar spam (link) tidak akan disetujui)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel