Cara Memunculkan Opsi Pengembang pada Smartphone Android

Memunculkan Opsi Pengembang - Oke Mas Bro dan Mbak Sist, pada smartphone Android yang kita ketahui atau belum kita ketahui terdapat yang namanya opsi pengembang. Nah opsi pengembang ini akan membuat smartphone sampeyan bisa jauh lebih optimal ketika membutuhkan fitur yang ada di dalam opsi ini.

Tapi kita ketahui sebelumnya, opsi pengembang pada android ini ketika pembelian pertama smartphone, maka tidak akan langsung muncul di pengaturan. Dengan kata lain, opsi ini ada, tapi kita sebagai user harus memunculkannya terlebih dahul.

Nah pada artikel ini diriku tak lain memposting tentang bagaimana cara memunculkan opsi pengembang pada smartphone android tersebut. Jadi Mas Bro dan Mbak Sist yang belum bisa, jangan khawatir! Terapkan tutorial yang ada pada artikel ini dengan panduan langkah mudah yang benar. Oke, guuuud menerapkaaan....

Cara Memunculkan Opsi Pengembang


Pada tutorial ini diriku menggunakan smartphone android Asus Zenfone 5, apabila merk smartphonenya berbeda, gak usah bingung! Kayaknya sama saja kok caranya, hohoho.

1. Masuk ke Setelan/Setting pada smartphone android sampeyan

2. Klik bagian About

cara memunculkan opsi pengembang 1

3. Klik Software information

cara memunculkan opsi pengembang 2

4. Pada Software information klik Nomor bentukan sebanyak 10 kali, atau sebanyak-banyaknya sampai muncul pesan pemberitahuan

memunculkan opsi pengembang

5. Kalau sudah muncul pesan pemberitahuan yang dimaksud, keluarlah dari menu About dan menu Opsi pengembang sudah berhasil dimunculkan. Lihatlah pada screenshot di bawah ini :

berhasil memunculkan opsi pengembang

Baca Juga : Cara Mengatasi Find Codec GOM Player

Nah selesai, mudah kan Mas Bro dan Mbak Sist caranya. Sekarang sampeyan sudah bisa kan cara memuncuklan opsi pengembang, hohoho.

Mau ilmu gratis, informasi menarik dan cerita asyik?

0 Response to "Cara Memunculkan Opsi Pengembang pada Smartphone Android"

Post a Comment

Mau komentar?
Silahkan sampeyan komentar yang "Relevan" (lebih panjang lebih baik), hindari komentar berpotensi "Negatif" dan jangan taruh URL baik link hidup maupun mati. - Nanda Hero