Cara Uninstall Phoenix OS yang Benar

Tidak bisa menguninstall Phoenix OS di laptop kamu? Tenang! Karena aku juga pernah mengalami hal tersebut, dan di sini aku tuliskan pengalaman berhasil melakukan uninstall.

Phoenix OS kita tahu adalah salah satu OS Android yang bisa dipasang di PC. Seperti emulator tapi bukan emulator, hohoho. Karena tidak berdiri di atas Windows, atau OS lainnya. Kita bisa menyebutnya dengan sistem operasi (OS).

Karena saat menginstall Phoenix OS akan menjadi dual bot dari dua OS yang dipasang di PC.

Kalau emulator Android seperti Bluestacks, dan sejenisnya saat diinstall berada di atas OS lainnya (dalam hal ini yang sudah pernah aku coba Windows). Maksudnya kita membuka Windows, baru membuka Bluestacks. Sedangkan OS Phoenix tadi bisa langsung membukanya tanpa lewat Windows dulu.

Kembali ke topik pembahasan kali ini, kenapa kalian tidak bisa menguninstall Phoenix OS?

tidak-bisa-uninstall-phoenix-os

Lihat gambar di atas, adalah pesan error saat aku gagal melakukan uninstall. Gagal melakukan uninstall yang aku lakukan adalah melalui Apps & Features (Program & Features), dan via uninstaller phoenix os.

Dan cara yang berhasil, ternyata begini!

Panduan Uninstall Phoenix OS

  1. Buka/jalankan PhoenixOS Installer yang dulu kamu gunakan untuk menginstallnya
  2. Jika muncul pemberitahuan, pilih YES
  3. Selanjutnya kamu tinggal pilih Uninstall
  4. Kalau muncul peringatan pilih YES
  5. Kemudian tunggu proses uninstall berjalan sampai ada pemberitahuan Successfully bla... bla.. bla.. itu tandanya kamu sudah berhasil melakukan uninstall

cara uninstall phoenix os
panduan menghapus phoenix os di laptop

Kemudian kamu bisa lakukan Restart PC supaya file bersih, atau terhapus semuanya. Berdasarkan pengalaman, OS masih ada di program & features padahal file sudah terhapus.

Nah, kamu tinggal lakukan uninstall melalui Control Panel > Program & features > Uninstall Phoenix OS. Jika awalnya tidak bisa dengan cara ini, maka akan bisa karena sudah melakukan panduan di atas.

PENTING!!! Klik Di Sini untuk Cara Update Google Chrome Kamu

Demikian postingan artikel kali ini, semoga berguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel