Cara Connect Wifi di Telkom dengan Mudah

Cara Connect Wifi di Telkom - Ketika pertama kali berkunjung ke Telkom dengan maksud untuk wifi an, biasanya kita bingung bagaimana mengkoneksikan jaringan internetnya.

Makanya, kita harus bareng temen yang sudah pernah terlebih dulu, atau tanya-tanya sekitar. Bisa juga browsing di internet seperti kamu saat ini, Bagus.

Aku sendiri juga pernah ditanyain orang ketika sudah asyik internetan di Telkom. Pertanyaannya ya itu tadi, seputar bagaimana menghubungkan wifi di Telkom?.

Ya aku suruh beli dulu voucer wifi id ke pak Satpam Telkom yang biasa menjual. Dikiranya mungkin wifian di Telkom itu gratis kali.

Itu mah dulu, sekarang beli voucher atau via pulsa untuk gampangnya.

Lihat Juga: Daftar Harga Wifi Indihome Perbulan

Nah baiklah, di artikel ini aku bagikan bagaimana cara menggunakan voucher wifi id untuk connect wifi di Telkom.

Cara Connect Wifi di Telkom

Di sini kamu harus sudah beli voucher wifi id. Untuk membeli voucher wifi id bisa tanya ke Satpam Telkom. Karena di tempatku yang menjual adalah Satpam.

Harga voucher Rp6.000 dengan masa aktif 12 Jam setelah dikoneksikan pertama kali, dan hanya untuk 1 perangkat saja.

(Mungkin harga di setiap tempat berbeda).

Voucher wifi id sampai postingan ini dipublikasi seperti di bawah ini.

Cara Connect Wifi di Telkom dengan Mudah
Voucher Wifi Id

Nah, silahkan gosok dibagian Password.

password wifi id

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan koneksi wifi laptop (bagi yang menggunakan laptop) dengan koneksi wifi @wifi.id seperti di bawah ini.

cara login wifi id di telkom

Setelah itu biarkan dan tunggu dulu sampai browser otomatis membuka halaman login wifi id. Jika sudah terbuka tampilannya kurang lebih seperti ini.

halaman login wifi id telkom

Silahkan masukkan username dan passord pada voucher wifi id tadi ke kolom Username dan Password halaman login seperti di atas.

Setelah dimasukkan tenggal klik tombol LOGIN.

Jika ingin beli paket (tidak pakai voucher), bisa beli dengan klik bagian Beli paket di sini di atasnya kolom username dan password.


Demikian di atas adalah cara bagaimana mengubungkan wifi di Telkom, pakai voucher wifi id.

Sebenarnya ada banyak cara selain pakai voucher, salah satunya dengan membeli paket via pulsa. Namun di sini aku bagikan yang paling mudah adalah dengan menggunakan voucher wifi id.

Kendala ketika connect wifi di Telkom dengan cara di atas biasanya halaman home page wifi id tidak terbuka secara otomatis.

Nah cara mengatasinya silahkan buka browser dan coba langsung buka www.facebook.com (biasanya langsung dialihkan ke halaman login wifi id nantinya).

Jika belum berhasil coba restart laptop kamu, dan coba hubungkan kembali.

Semoga artikel di atas berguna!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel