Cara Menghapus Status di WhatsApp, Gampang Banget!

Cara Menghapus Status di WA - Hal ini sering aku lakukan, yaitu menghapus status tanpa menunggu 24 jam status terhapus sendiri. Kenapa? Karena biasanya status yang aku buat terlalu lebay, dan gak enak dilihat/dibaca. Kadang juga karena semua kontak sudah melihat status yang aku buat.

Jika sampean membaca artikel ini, berarti kurang lebih tujuan sampean juga hendak menghapus status WhatsApp yang sudah dibuat. Nah, di blog Nanda Hero ini aku bagikan panduan caranya.



Fitur status di WhatsApp menurutku adalah fitur yang bagus. Dan merupakan fitur status yang sering aku gunakan ketimbang sosial media lainnya. Fitur ini pun juga bisa dimanfaatkan seperti untuk promosi dan lain sebagainya.

Cara Menghapus Status di WhatsApp

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp sampean
  2. Pilih tab STATUS
  3. Tekan titik tiga ₀₀₀ seperti gambar di bawah ini 
    cara menghapus status whatsapp
  4. Kemudian pilih status yang ingin dihapus (jika status lebih dari satu) dengan menekan agak lama sampai muncul ikon tong sampah 
    menghilangkan status wa
  5. Tekan ikon tong sampah tersebut untuk menghapus status yang sudah sampean pilih
  6. Akan muncul peringatan penghapusan, silahkan tekan HAPUS

Nah itulah cara menghapus status di WA. Seperti yang sudah aku katakan, secara otomatis status akan terhapus dalam waktu 24 jam sejak memposting. Namun jika tidak ingin menunggu 24 jam, lakukan panduan cara di atas.

Dengan panduan di atas, teman yang sudah melihat status sampean pun tidak akan bisa melihatnya lagi kecuali jika mereka menerapkan cara melihat status meskipun sudah dihapus. Biasanya bagi pengguna aplikasi WA tidak resmi.

Bagaimana Cara Menghapus Status Teman di WA Kita?

Sebenarnya cara ini tidak aku rekomendasikan. Jika kita tidak ingin melihat status teman, ya tinggal biarkan saja tanpa harus membukanya. Namun kadang kita merasa risih atau jengkel karena ya memang tidak suka dengan orangnya atau status yang diunggahnya.

Nah untuk menghilangkan status ada dua cara yang semoga bisa membantu sampean. Cara tersebut adalah sebagai berikut.

1. Dengan Menghapus Nomor dari Kontak Telepon

Hapus saja nomor teman dari kontak HP yang tidak ingin sampean lihat statusnya. Jika sudah dihapus, ketika teman tersebut membuat status sampean tidak akan mengetahuinya karena sudah tidak menjadi kontak WA lagi. Dan status sampean pun tidak akan diketahuinya juga.

2. Dengan Membisukan Status Teman

Cara ke dua ini tidak perlu menghapus nomor HP dari kontak telepon. Tinggal bisukan saja status teman yang tidak ingin dilihat. Panduan membisukan status teman ikuti langkahnya di bawah ini.
  • Pergi ke tab STATUS
  • Pilih status teman yang akan dibisukan dengan menekan agak lama sampai muncul peringatan Bisukan pembaruan status
  • Silahkan pilih BISUKAN

Cara ini tidak menghilangkan status teman yang kita bisukan tersebut. Namun status teman tersebut pindah ke bagian Pembaruan yang dibisukan pada tab STATUS paling bawah. Jika teman update, statusnya tidak akan muncul di paling atas.

Jika belum jelas bagaimana membisukan status teman, silahkan pergi artikel cara membisukan status teman wa.

Akhir Kata

Demikian artikel kali ini, semoga berguna. Jika selesai membaca dan menerapkan panduan di atas, silahkan baca artikel menarik lainnya di nandahero.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel