Cara Agar Layar HP Asus Zenfone Tidak Mati (Nyala Terus)

Ketika hendak merekap nilai teman-teman yang ada di HP untuk direkap ulang di laptop, saya amat kesal jika layar HP yang saya gunakan selang beberapa menit mati (tidur). Tentu untuk menyalakan ulang, saya harus menekan tombol pada suatu HP. Sedangkan tangan jemari sibuk untuk mengoperasikan laptop. Nah, dengan begitu saya terapkan cara agar layar di HP Asus Zenfone 5 yang saya gunakan ini tidak mati atau tetap menyala selama saya merekap nilai tersebut.

Untuk membuat layar HP supaya tidak bisa mati otomatis, saya ubah pengaturan pada ponsel dari yang mulanya ada durasi beberapa menit/detik jika HP tidak disentuh akan mati/tidur, sekarang saya ubah agar tetap menyala.

Untuk cara mengubah pengaturannya sebagai beriku.

Cara Agar Layar HP Asus Zenfone Tidak Mati Otomatis

  1. Pergi ke Pengaturan atau Setelan HP Asus kalian (di sini saya menggunakan Asus Zenfone 5)
  2. Gulir ke bawah, kemudian pilih opsi Tampilan 
    agar layar pada hp tidak mati
  3. Berikutnya pilih opsi Tidur seperti gambar di bawah ini 
    supaya layar hp tidak tidur otomatis
  4. Setelah itu silahkan ganti pengaturan yang mulanya diatur beberapa menit/detik menjadi Never (silahkan sesuaikan jika bahasa HP berbeda) 
    cara agar touch screen android tetap menyala

Nah dengan begitu layar HP akan tetap menyala jika tidak ditidurkan secara manual dengan menekan tombol power.

Membuat layar HP agar tidak mati tersebut saya sarankan untuk menerapkan jika ingin melakukan hal-hal seperti di atas saja, yang memang membutuhkan layar HP Android tetap menyala. Karena layar yang tidak tidur pasti membuat baterai lebih boros.

Demikian postingan kali ini, semoga berguna bagi kalian. Artikel rekomendasi untuk dibaca: Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi


 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel