3 Cara Unreg Kartu Telkomsel Terbaru 2019

Unreg Telkomsel - Berdasarkan peraturan pemerintah yang baru di tahun 2017 lalu, bahwasanya pengguna kartu seluler harus melakukan registrasi yang tervalidasi dengan NIK dan Nomor KK. Apabila tidak melakukan registrasi, maka nomor tidak bisa digunakan lalu dalam beberapa jangka waktu akan terjadi pemblokiran pada kartu yang tidak diregistrasi tersebut.

Hal ini tentu mempunyai alasan, kenapa pemerintah memberlakukan peraturan tersebut. Terutama menyangkut keamanan pengguna kartu seluler itu sendiri.

panduan unreg telkomsel terbaru 2019

Nah, lalu kabarnya untuk registrasi ini setiap NIK hanya bisa digunakan untuk memvalidasi kartu sebanyak 3 saja. Oleh karena itu, layanan melakukan unreg registrasi pun juga bisa dilakukan. Gunanya supaya jika kita membuang kartu tersebut, maka NIK yang digunakan memvalidasi tersebut tidak sia-sia karena sebelumnya sudah dilakukan unreg (pembatalan registrasi). Tentunya, supaya NIK masih bisa digunakan untuk meregistrasi kartu yang baru.

Baca Artikel Lainnya:



Baiklah, di postingan artikel ini Nanda bagikan kepada kalian bagaimana melakukan unreg kartu Telkomsel baik itu kartu SimPATI, As, maupun Loop. Bagaimana caranya, silahkan langsung baca panduannya di bawah ini.

Panduan Unreg Kartu Telkomsel Simpati, As, dan Loop


1. Cara Unreg Kartu Telkomsel Lewat SMS

  • Pertama silahkan buka dulu aplikasi perpesanan/SMS di HP kalian
  • Silahkan ketik di isi pesan format UNREG NOMORNIK
  • Kirim ke 4444 menggunakan kartu Telkomsel yang ingin dibatalkan registrasinya

Catatan: Ganti tulisan NOMORNIK dengan nomor nik yang dulu kalian buat registrasi kartu Telkomsel yang saat ini ingin diunreg.

Contoh seperti gambar di bawah ini!

cara unreg registrasi kartu Telkomsel simpati as loop

2. Cara Unreg Nomor Telkomsel Lewat Dial

Selain via SMS, kita juga bisa melakukan pembatalan registrasi Telkomsel melalui dial. Berikut di bawah ini langkah-langkahnya:
  • Silahkan dial *444#
  • Nanti akan muncul beberapa opsi, silahkan pilih opsi UNREG lalu tekan Kirim/OK/Yes
  • Berikutnya kalian akan diminta memasukkan Nomor Induk Kependudukan, silahkan masukkan 16 digit NIK kalian yang dulu buat registrasi nomor Telkomsel yang saat ini ingin diunreg, lalu tekan Kirim/OK/Yes
  • Tunggu balasan dari 4444

3. Unreg Nomor Telkomsel di GraPARI

Selain cara di atas, kita juga bisa dengan mendatangi GraPARI Telkomsel terdekat dengan tempat tinggal, lalu meminta untuk melakukan unreg kartu Telkomsel.

Nah, jika nomor Telkomsel yang ingin kalian unreg sudah hilang, kalian juga bisa melakukan pembatalan registrasinya dengan meminta bantuan operator Telkomsel di GraPARI.

Berikut ini link halaman untuk mencari lokasi GraPARI Telkomsel yang terdekat dengan tempat tinggal kalian: https://www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari


Penutup

Sekian artikel cara unreg kartu Telkomsel kali ini, semoga berguna bagi kalian khususnya yang pengguna kartu Telkomsel. Ikuti blog ini untuk artikel menarik terbaru lainnya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel