Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menyimpan video dari youtube ke galeri handphone? Nah pada kesempatan kali ini Nanda Hero bagikan panduan tutorialnya.

Youtube kita ketahui adalah sebuah platform video terbesar di Dunia, kepunyaan Google. Wajar saja jika banyak video yang beragam di platform tersebut jika kita hendak mencarinya. Seperti video edukasi, informasi, tips trik, hiburan, dan jenis video menarik lainnya.

Lihat Juga: Ukuran Sampul Youtube

Dan kita pun bisa menontonnya secara gratis video-video tersebut. Selain menonton, kita pun bisa mengupload video-video yang kita buat ke platform YouTube tersebut juga secara gratis. Bahkan bisa di-monetize supaya mendapatkan penghasilan dari video yang kita upload tersebut seperti halnya Kreator konten Youtube yang lagi banyak diminati dewasa ini.

Sebelum artikel ini, Nanda sudah publikasi artikel cara menyimpan video dari youtube ke laptop. Kini giliran cara menyimpan video youtube ke galeri dengan mudah.

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

  1. Silahkan buka Youtube lewat browser HP (rekomendasi: Google Chrome)
  2. Berikutnya silahkan cari dan lihat video yang ingin disimpan ke galeri HP
  3. Setelah itu ganti url yang ada di address bar menjadi seperti gambar di bawah ini. Yaitu mengganti m. dengan ss 
    cara menyimpan video dari youtube ke galeri iphoneCara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi
  4. Dan buka halaman yang berawalan ss tersebut
  5. Lalu akan dibawa ke halaman Savefrom.net tunggu sampai muncul tombol unduh seperti gambar di bawah ini 
    cara menyimpan video dari youtube go ke galeri
  6. Jika sudah silahkan teken tombol Unduh atau kamu juga bisa mengganti format video yang akan disimpan dulu. Tempatnya ada di bagian kanan tombol Unduh untuk mengganti format video
  7. Selanjutnya silahkan tekan titik tiga seperti gambar di bawah ini, nanti akan muncul tombol Download dan silahkan tekan tombol tersebut 
    cara memindahkan video dari youtube go ke galericara menyimpan video dari youtube ke galeri handphone tanpa aplikasi
  8. Dengan begitu proses mengunduh video akan berjalan


Keuntungan Mendownload Video dari Youtube ke Galeri

Dengan mengunduh video yang menarik dari Youtube, kita bisa lebih menghemat kuota internet dan dapat menonton video tersebut berulang-ulang tanpa membutuhkan koneksi internet yang memakan kuota data tentunya.

Selain dengan mengunduhnya seperti cara di atas, bagi kalian yang menggunakan aplikasi Youtube atau Youtube Go juga bisa melakukan cara menyimpan video dari youtube ke offline. Sama saja seperti halnya mendownload, hanya saja penyimpananya jika simpan offline ada di aplikasi Youtube tersebut (bukan galeri HP).

Namun tidak semua video bisa ditonton offline, dan juga tidak semua video bisa didownload untuk disimpan ke galeri HP.

Kata Penutup

Demikian postingan artikel kali ini, semoga berguna bagi kalian yang belum tahu cara menyimpan video dari Youtube ke galeri HP tanpa aplikasi. Baca artikel terkait lainnya, silahkan di bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel