Cara Cek Kuota Tri (3) Voucher Lewat SMS dan Dial

Cara Cek Kuota 3 Voucher - Ada banyak cara kita mengisi kuota data pada kartu Three yang kita gunakan. Beberapa diantaranya yaitu dengan mendaftar paket internet sendiri, beli isi ulang kuota di konter, beli perdana paket data, dan beli voucher kuota yang dapat kita isi ulang ke nomor 3 yang sedang kita gunakan. (Baca Juga: Paket Tri Murah 2019)

Jika kita membeli ke konter pulsa, yang populer saat ini adalah membeli isi ulang kuota data dengan voucher. Selain harganya lebih murah ketimbang isi ulang, kita juga tidak perlu gonta-ganti nomor seperti membeli kartu perdana paket data. Apalagi sekarang kalau membeli perdana kuota Tri, kita harus melakukan registrasi kartu 3 dengan validasi nomor KK dan NIK terlebih dulu supaya layanan bisa digunakan.

Tidak seperti dulu, sebelum pemerintah memberikan kebijakan baru tentang registrasi kartu yang harus tervalidasi nomor KK dan NIK yang bisa membuat kita leluasa melakukan registrasi. Cara isi ulang kuota Tri dengan voucher pun juga cukup mudah. Panduannya sudah tersedia di bagian belakang voucher fisik.

Cara Cek Kuota Tri (3) Voucher Lewat SMS dan Dial

Nah, sekarang ini nandahero.com bagikan bagaimana mengecek kuota Tri, setelah kamu melakukan isi ulang kuota dengan voucher 3.

Cara Cek Kuota Tri (3) Voucher

Ada dua cara cek kuota 3 voucher yaitu lewat SMS, dan via panggilan kode dial. Silahkan ikuti panduannya di bawah ini.

1. Cara Cek Kuota 3 Voucher lewat SMS

  • Silahkan buka aplikasi perpesanan/sms yang ada di HP kamu
  • Ketik INFO KUOTA pada isi pesan
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 234 pakai nomor kartu Three kamu
  • Tunggu balasan SMS info kuota data yang ada pada kartu Tri kamu

Nah itulah caranya! Cukup mudah untuk dilakukan. Untuk biaya SMS cek kuota di atas adalah gratis. Sehingga kamu tidak perlu khawatir pulsa terpotong, atau jika pulstupa Rp0 kamu akan tetap bisa melakukan cek kuota Three dengan cara di atas.

2. Cara Cek Kuota Tri Voucher via Dial USSD

  • Silahkan pergi ke bagian Panggilan
  • Ketik kode dial *123*2*3#
  • Tekan Panggil/OK/Yes pakai nomor kartu 3 kamu
  • Tunggu balasan SMS info kuota dari 234

Cara nomor 2 di atas adalah yang sering aku gunakan untuk mengecek kuota Tri. Namun silahkan kamu memilih terserah mau pakai cara yang mana untuk mengetahui kuota 3 voucher kamu.

Demikian postingan artikel kali ini, semoga berguna bagi kamu pengguna kartu Tri yang barusan isi ulang kuota data menggunakan voucher.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel