Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo di Nganjuk

Sebulan lebih pasca ke Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo, baru nyempetin ini bikin artikelnya. Soalnya nglawan males emang susah sih ya, maunya diturutin terus sampek males aja capek, hohoho.

Pengorbanan banget kan! Jadi kamu yang baca ini, jangan lupa komentarin ya. Apalagi kalau kamu orang Nganjuk. Wajib lah ya, hohoho...

Jadi ke Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo ini sebenernya pas tanggal 1 Januari lalu (tahun baru 2019). Bersama temen-temen 3 orang perempuan, dan 2 orang laki-laki (salah satunya aku).

Jadinya berlima.

Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo

Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo ini masih dalam satu lokasi tempat wisata. Cukup bayar tiket masuk satu saja per orang, kamu bisa menikmati kedua destinasi wisata tersebut (2 in 1).

Tepatnya, Sendang Putri Wilis ini berada di atas air terjun Singokromo.

Setelah parkir motor (kendaraan), cukup jalan kaki untuk menuju tempat wisata tersebut. Tapi ya cukup melelahkan, karena jalanannya naik (Sendang Putri Wilis) dan turun (Air Terjun Singokromo).

Alamat Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo

Kedua tempat wisata ini adalah bagian dari tempat wisata yang ada di Sawahan Nganjuk. Lokasinya saja masih berada di bawah Air Terjun Sedudo dan wisata Bukit Watu Lawang. Ketika pergi ke destinasi, kamu akan melewati loket wisata ke Air Terjun Sedudo.

Nah, kamu bilang saja mau ke Air Terjun Singokromo. Kamu tidak perlu membayar tiket di situ kalau tidak ke Air Terjun Sedudo.

Lebih tepat alamatnya ada di Hutan, Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64475. Jika tidak tahu rute menuju Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo, silahkan gunakan GPS untuk Google Maps.

Lalu bagaimana dengan medan perjalanannya?

Untuk medan perjalanannya tidak es cream ekstrem kok. Namun tetap hati-hati ketika berkendara ya. Kamu nanti hanya menjumpai sedikit jalan berbatu (makadam) dan tanah yang cukup jembrot dan sedikit licin apabila berkunjung waktu musim penghujan.

Biaya Tiket Masuk Tempat Wisata Putri Sendang Wilis dan Air Terjun Singokromo

Aku agak lupa ya harga tiket masuknya. Seingetku cuman Rp15.000 (pas tahun baru 2019) untuk satu orang satu sepeda motor. Sepertinya per orang hanya Rp10.000 saja, lalu yang Rp5.000 adalah biaya parkir motor. Tenang saja, gak mahal-mahal kok.

Foto di Sendang Putri Wilis

sendang putri wilis

Di Sendang Putri Wilis kamu bisa mandi/berenang, bermain air, atau foto-foto saja. Airnya cukup dalam. Pas kalau buat berenang. Hanya saja banyak bebatuan yang licin. Jadi hati-hati ya, kalau jalan di bebatuannya.

sendang putri wilis sawahan nganjuk

Nah aku sama orang-orang ini. Temen kuliah! (Aku yang kelihatan dengkulnya itu, yang nggianteng banget)

Foto di Air Terjun Singokromo

air terjun singokromo

Pas di lokasi Air Terjun Singokromo, aku dan temen-temen gak turun mandi. Soalnya udah capek habis dari Sendang Putri Wilis. Jadinya cuman foto-foto saja.

air terjun singokromo sawahan nganjuk

Oh ya, mungkin tempat wisata ini (Sendang Putri Wilis & Air Terjun Singokromo) belum begitu dikenal. Soalnya aku pas kesana gak ramai.

Padahal pas tahun baru.

Tapi kesananya itu mancet banget, pas di pintu masuk loket ke Sedudo. Jadi mungkin banyak orang macet-macetan itu pilih destinasi wisata yang memang sudah lebih dikenal. Seperti Air Terjun Sedudo dan Bukit Watu Lawang.


FAQ Tempat Wisata Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo Sawahan Nganjuk

Oke guys, jika kamu punya pertanyaan terkait kedua tempat wisata ini, silahkan tanya-tanya di kolom komentar di bawah postingan ini ya. Kemudian berikut pertanyaan-pertanyaan yang aku bikin sendiri, dan aku jawab sendiri.

Apakah ada toiletnya?

Ada. Silahkan pipis atau poop sepuasnya. Tapi gak tahu bayar atau tidak. Soalnya pas ke sana aku gak kebelet sih.

Apakah ada musholanya?

Nah ini! Aku belum tahu. Pas di sana aku tidak melihatnya. Sehabis foto-foto tiba-tiba sudah hampir jam 3 sore saja. Jadinya dhuhur aku gak sholat. Dan keadaan waktu itu pakaian basah habis main air di Sendang Putri Wilis.

Tapi sepertinya ada.

Jika kamu sudah ke sana, dan ada musholanya. Kasih tahu di kolom komentar ya.

Apakah ada warungnya?

Ada. Dan harganya cukup murah (atau umumnya). Aku beli nasi goreng di sana cuma Rp8.000 saja. Sama saja kan kalau tidak di tempat wisata juga segitu di Nganjuk.


Oke, sudah dulu deh. Capek mikir alur artikelnya, hohoho. Jika ada pertanyaan lain, silahkan berkomentar. Lalu jika ingin membaca artikel tempat wisata lainnya yang sudah aku kunjungi, pilih saja ada di bawah postingan ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sendang Putri Wilis dan Air Terjun Singokromo di Nganjuk"

Post a Comment

CENTANG BAGIAN KOTAK "Notify me" KETIKA HENDAK BERKOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel